8 Gaya Foto Fenomenal ini Bakal Buat Foto Kamu Makin Keren

Gaya foto Levitasi Natsumi Hayashi
Gaya foto Levitasi Natsumi Hayashi

Nasionalis.id – Fotografi, pasti bukan menjadi hal baru lagi buat kamu yang hidup di era modernisasi ini. Bahkan salah satu kegiatan seni yang satu ini sangat populer, mulai dari kalangan anak muda sampai kalangan kelewat tua semuanya mengenal fotografi. Oke sedikit mengulik tentang pengertian Fotografi, Fotografi adalah sebuah kegiatan atau proses menghasilkan suatu seni gambar/foto melalui media cahaya dengan alat yang disebut kamera dengan maksud dan tujuan tertentu. Nah ngomong – ngomong soal fotografi pasti tidak jauh dari semua aspek – aspek penting didalamnya, dan salah satu aspek terpenting dalam sebuah fotografi adalah pose/gaya. Ya memang tidak bisa dipungkiri kalau sebuah pose/gaya mainstream atau standar pasti akan menghasilkan hasil foto yang standar pula. Maka dari itu tingkat kreatifitas memang sangat dibutuhkan untuk menghasilkan sebuah foto yang unik dan berkesan, jadi tidak heran jika teori evolusi juga berlaku pada gaya/pose potografi. Sedikit bernostalgia nih, coba kalian lihat gaya/pose berfoto orang – orang jaman dulu, mulai dari pose berdiri tegap, pose jari piss, atau yang katanya keren yaitu gaya mengacungkan jari tengah kini sudah mulai ditinggalkan. Dan buat mereka yang punya kreatifitas dewa mulai bereksperimen dengan gaya/pose baru, yang bahkan bisa dibilang unik. Nah penasaran sama gaya/pose unik tersebut, langsung deh keppoin yang dibawah ini !!

Levitasi

Gaya foto Levitasi Natsumi Hayashi
Gaya foto Levitasi Natsumi Hayashi

Udah tidak asing lagi kan sama yang namannya gaya gravitasi ? sebuah gaya tarik yang disebabkan oleh bumi yang arahnya menuju pusat bumi, jadi semua benda yang memiliki masa pasti akan jatuh kebawah. Nah Levitasi ini adalah gaya fotografi yang seolah – olah menentang gaya gravitasi tersebut yang membuat sesuatu atau seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu apapun. Adalah Natsumi Hayashi, seorang fotografer asal Tokyo yang menemukan sekaligus mempopulerkan gaya Levitasi ini, selepas ia memposting foto dirinya melayang di semua tempat seputaran Tokyo. Yang membuat gaya Levitasi Natsumi Hayashi ini menarik adalah ekspresi alami dan pose sang model yang akan membuat kamu bertanya-tanya apakah ia benar-benar mengambang. Keren, tertarik ? silahkan di coba.

Makankosappo

Gaya foto Makankosappo
Gaya foto Makankosappo

Sepertinya orang – orang Jepang memang punya kreativitas tak terbatas ya, usai booming dengan gaya levitasi mereka kembali mempopulerkan gaya fotografi unik lainya yang disebut Makankosappo. Nah gaya ini terinspirasi dari nama jurus salah satu karakter anime Jepang, yaitu Piccolo dalam manga/anime Dragon Ball. Jurus Makankosappo atau Special Beam Cannon ini pertama kali muncul dalam episode “Saiyan Arc” di anime Dragon Ball. Belum di ketahui apa yang membuat gaya berfoto Makankosappo ini sangat populer, tapi belakangan tersiar kabar gaya ini dimulai dari cuplikan video di You Tube yang menampilkan adegan tersebut dan dari situlah banyak orang – orang Jepang yang mulai berlomba – lomba untuk membuat gaya foto Makankosappo.

Planking

Gaya berfoto konyol Planking
Gaya berfoto konyol Planking

Konyol, seperti gaya berfoto yang satu ini. Yaps Planking adalah gaya berfoto yang dipopulerkan oleh remaja Taiwan, bahkan sekarang gaya foto yang satu ini sudah mengglobal dan sudah banyak ditiru oleh masyarakat dunia. Yang membuat gaya berfoto ini unik adalah model dalam foto tersebut bepose tidak memamerkan wajah mereka seperti lazimnya orang difoto, mereka justru tengkurap dengan wajah menghadap ketanah. Dan menariknya lagi adalah lokasi – lokasi yang dipilih untuk melakukan gaya ini adalah lokasi – lokasi yang tidak terfikirkan, seperti di tangga, eskalator bahkan yang paling ekstrim seperti di kloset toilet.

Vadering

Vadering gaya foto wajib coba
Vadering gaya foto wajib coba

Buat kamu yang pernah atau suka banget dengan film Star Wars pasti udah tidak asing lagi kan sama tokoh antagonis yang memakai baju kostum serba hitam, Darth Vader. Nah pose Vadering ini terinspirasi dari salah satu jurus andalan Darth Vader yaitu “the force”, dimana dia mampu mencekik lawanya dari kejauhan. Pose berfoto yang juga bisa di bilang sub pose dari levitasi dan makankosappo ini menjadi viral usai ditwit oleh salah satu pengguna twitter bernama Rob Martinez dengan mencantumkan hashtag #Vadering pada tanggal 29 Maret 2013. Siapa sangka jika berawal dari sebuah foto iseng, Vadering malah menjadi booming dan digunakan banyak orang sebagai pose dalam berfoto.

Horsemanning

Gaya foto rada horror Horsemanning
Gaya foto rada horror Horsemanning

Salah satu gaya foto yang bisa dibilang horror, kenapa horror ? Karena gaya ini akan menampilkan seolah – olah kepala sang model terpisah dari badannya. Gaya berfoto yang sempat booming pada tahun 1920-an ini terinspirasi dari kisah Headless Horseman, seorang penunggang kuda tanpa kepala dalam legenda “The Legend of Sleepy Hollow.” Dan beberapa tahun terakhir ini, gaya berfoto Horsemanning kembali populer. Untuk mendapatkan hasil foto Horsemanning yang keren dibutuhkan kerjasama, kreativitas, dan ketepatan angle. Gimana guys, tertarik buat nyoba ? silahkan ajak temanmu bereksperimen.

LagiKO

LagiKO
LagiKO

Inilah salah satu gaya foto yang sempat menggegerkan jagad maya Indonesia. Yaps LagiKO menjadi salah satu pose berfoto paling fenomenal di negeri ini, bahkan wabah pose LagiKO sudah banyak menjangkit remaja Indonesia. Selain itu gaya berfoto yang satu ini juga pernah dijadikan sebuah kontes oleh salah satu produk minuman isotonik yang juga sudah terkenal di Indonesia. Dalam gaya foto LagiKO ini akan menampilkan posisi tubuh miring membentuk sudut 80 derajat yang seakan – akan mau jatuh.

Tebowing

Tebowing
Tebowing

Udah tahukan salah satu olahraga fisik yang banyak digandrungi masyarakat Amerika Serikat, yaitu American football atau yang juga sering disebut Rugby, sebuah olahraga yang bisa dibilang cukup keras karena melibatkan benturan fisik didalamnya. Nah gaya berfoto Tebowing ini terinpirasi dari kebiasaan salah satu pemain rugby tersebut, dan namanya juga digunakan untuk nama gaya berfoto ini. Tim Tebow adalah salah satu atlet American football yang terkenal, saat itu Tim Tebow yang sedang berdoa di tengah pertandingan tertangkap oleh kamera dan dari pose Tim Tebow inilah demam Tebowing dimulai dan banyak ditiru untuk berpose dalam berfoto.

Forced Perspective

Forced Perspective
Forced Perspective

Dan yang terakhir dan menurut saya pribadi paling keren adalah Forced Perspective. Nah sesuai dengan namanya, gaya berfoto ini bermain dengan perspektif atau yang secara harafiah berarti sudut pandang. Jadi kita akan mengubah persepsi orang terhadap objek yang kita ambil melalui permainan perspektif, bingung ya ? Intinya gini saat kita mengambil gambar, objek-objek yang ada jadi kelihatan lebih besar atau lebih kecil dari ukuran sebenarnya, sehingga menciptakan sebuah ilusi optik. Tapi jangan selalu berpatokan pada aturan, karena gaya berfoto seperti ini tidak mempunyai aturan baku, jadi kamu bebas berkreasi dengan kreatifitas kamu masing – masing.

Itulah beberapa gaya foto yang bisa kamu coba biar hasil jepreten kamu tambah keren, terutama buat kamu yang bosen dengan gaya yang itu – itu aja. Jangan selalu berpikir kalau sebuah foto yang bagus cuma bisa dihasilkan dari kamera yang bagus dan mahal. Kamu bisa bereksperimen dengan kamera apa saja, entah itu kamera digital ataupun kamera handphone, semuanya tergantung tingkat kreatifitas kita masing – masing untuk menghasilkan sebuah hasil foto yang keren. Nah buat kamu yang punya gaya foto lain dan belum sempat saya sebutin diatas, bisa langsung dituliskan di kolom komentar. Oke selamat mencoba guys

Baca juga : 7 Ide Foto Selfie Bareng Pacar Ini Bakal Buat Foto Kamu Tambah Keren

Keywords:

  • cara berfoto seperti model
  • pose foto keren
  • cara berfoto unik
  • pose foto kreatif
  • pose foto unik dan keren
  • cara berfoto yg unik
  • pose unik
  • pose berfoto keren
  • pose berfoto unik
  • pose unik berfoto

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!