7 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Buah-buahan dan Tanpa Efek Samping

Mengatasi Masalah Jerawat Dengan Pengobatan Alami
Mengatasi Masalah Jerawat Dengan Pengobatan Alami

Nasionalis.ID – Jerawat seringkali hinggap di wajah kita, dan bagi seorang remaja khusus wanita jerawat ini sangatlah menjengkelkan. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga menimbulkan rasanya nyeri ketika tersentuh. Bahkan banyak dari kita (nggak cuma wanita sih) yang pengen menghilangkan jerawat dengan instan, alhasil kita sering memencetnya menggunakan kuku. Tetapi asal kamu tau aja pren, hal itu sangatlah tidak di anjurkan dalam permasalahan ini.

Lalu gimana cara ngilanginnya? Tenang aja pren, banyak cara alami yang bisa dilakukan. Yah, namanya alami ya pren, tentu hasilnya tidak bisa instan. Mie instan aja perlu di masak dulu baru bisa dimakan, padahal kan namanya mie instan, ya nggak? Tapi cara ini terbukti ampuh dan juga lebih aman dibanding dengan memencetnya dengan kuku.  Nah perlu kamu ketahui lagi, bahwa bahan-bahan alami yang digunakan ini, selain dapat menghilangkan jerawat, juga dapat membuat kulit wajah kamu tampak lebih cantik dan lebih segar. Langsung aja dh simak artikelnya berikut ini.

1. Menghilangan Jerawat Menggunakan Buah Lemon

Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Menggunakan Lemon
Menghilangkan Jerawat Secara Alami Menggunakan Lemon

Kenapa buah lemon? Karena buah ini banyak mengandung vitamin C dan juga asam sitrat. Nah, asam sitrat ini yang dipercaya dapat membantu mengeringkan jerawat pren, sedangkan vitamin C-nya bermanfaatuntuk mencerahkan kulit wajah kita. Namun usahakan menggunakan buah lemon yang masih segar, atau jangan yang udah terlalu lama dipetik. Adapun cara penggunaannya adalah ambil buah lemon, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu peras airnya kedalam wadah, oleskan dengan kapas atau cotton bud pada bagian wajah yang terkena jerawat. Sedangkan untuk pengobatan dari dalam kamu bisa meminum air perasan lemon tersebut yang di campur dengan madu.

2. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis Dapat Membantu Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Jeruk Nipis Dapat Membantu Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sama halnya dengan buah lemon diatas, jeruk nipis ini juga kaya akan vitamin C. Memang kebanyakan jeruk nipis ini sering digunakan untuk keperluan rumah tangga, seperti tambahan bumbu masak atau untuk mencuci piring. Tapi jangan khawatir kandungan vitamin C dan antioksidan dari jeruk nipis ini juga dapat membantu mengatasi jerawat kita kok. Cara penggunaannya juga nggak jauh beda dengan buah lemon, potonglah jeruk nipis tersebut, lalu diperas. Air perasannya ini di oleskan pada area kulit wajah yang terkena jerawat, namun alangkah baiknya jika di oleskan kesluruh bagian wajah. Karena area kulit wajah yang juga bisa berpotensi tekena jerawat, selain itu bisa membuat wajah kamu terlihat lebih fresh. Lakukan secara rutin sampai jerawat kamu benar-benar hilang.

3. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Buah Tomat

Kandungan Vitamin C yang Tinggi pada Tomat, Dapat Menghilangkan Jerawat
Kandungan Vitamin C yang Tinggi pada Tomat, Dapat Menghilangkan Jerawat

Tomat sejak dulu memang udah di kenal sebagai bahan untuk perawatan wajah. Dalam buah tomat ini mengandung vitamin A dan juga Vitamin C yang sangat tinggi, yang berarti sangat cocok untuk menghilangkan jerawat yang menjengkelkan. Cara menggunakannya, siapkan tomat yang sudah diiris tipis. Tempelkan irisan tersebut pada bagian wajah yang tekena jerawat, diamkan hingga 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air. Atau kamu bisa juga dengan memblender buah tomat tersebut tanpa air, lalu gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan dulu kira-kira 30 menit, setelah itu bilas wajah kamu dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan seperti itu secara rutin. Namun perlu saya ingatkan, jika jerawat kamu sudah meradang, penggunaan buah tomat ini akan terasa sangat perih.

4. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Buah Pepaya

Selain Untuk Menghilangkan Jerawat, Pepaya Juga Ampuh Mengatasi Peradangan Jerawat
Selain Untuk Menghilangkan Jerawat, Pepaya Juga Ampuh Mengatasi Peradangan Jerawat

Buah yang satu ini memang kaya akan vitamin dan juga nutrisi, yang dapat menyehatkan dan mempercantik kulit wajah. Tidak hanya itu, buah pepaya juga dipercaya mampu menghilangkan jerawat secara alami. Banyak klinik-klinik kecantikan yang menggunakan pepaya sebagai bahan dasarnya. Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup haluskan buah pepaya dengan blender (tanpa tambahan air). Oleskan atau gunakan sebagai masker pada seluruh permukaan wajah, diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih, lakukan seperti itu secara rutin sampai jerawat benar-benar hilang dan hasilnya maksimal. Kandungan Enzim dalam buah pepaya ini juga lebih efektif mengatasi peradangan pada jerawat.

5. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Mentimun

Mentimun Mampu Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Mentimun Mampu Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Selain buah tomat dan pepaya, mentimun juga terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat. Karena kandungan inflamasi yang terdapat pada buah mentimun ini, dipercaya mampu mengatasi jerawat biasa ataupun jerawat batu. Selain menghilangkan jerawat, masker dari buah mentimun juga bisa mencerahkan kulit wajah kita. Caranya haluskan buah mentimun tersebut, lalu gunakan sebagai masker. Tunggu hingga kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Namun jika kamu tak punya waktu untuk membuat masker mentimun, cukup iris tipis-tipis buah mentimun tersebut. Tempelkan atau kompreskan pada bagian wajah yang tekena jerawat, diamkan sampai 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2 cara diatas secara rutin, maka jerawat akan menghilang dengan sendirinya dan wajah kamu pun akan tampak lebih fresh.

6. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Lidah Buaya

Kandungan Saponin Pada Lidah Buaya, Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bakteri Penyebab Jerawat
Kandungan Saponin Pada Lidah Buaya, Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bakteri Penyebab Jerawat

Lidah buaya ini sudah sangat terkenal untuk produk-produk kesehatan, seperti body lotion atau sampho. Banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh dan juga kulit kita. Salah satunya sebagai obat untuk menghilangkan jerawat, kandungan seperti Antrakuinon dan Saponin dipercaya ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel. Caranya kupas lidah buaya hingga tersesinya dagingnya, peras atau haluskan daging yang berbentuk gel tersebut. Lalu gunakan gel tersebut sebagai masker pada wajah, diamkan selama 25-35 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin, pagi dan malam.

7. Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Madu Memiliki Banyak MAnfaat Untuk Kulit Wajah, Salah Satunya Menghilangkan Jerawat
Madu Memiliki Banyak MAnfaat Untuk Kulit Wajah, Salah Satunya Menghilangkan Jerawat

Madu memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, khusus untuk kesehatan kulit. Karena pada madu terdapat kandungan antibiotik yang sangat tinggi, yang dapat mencegah infeksi karena peradangan pada jerawat. Untuk itu madu sangat dianjurkan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Namun dalam hal ini saya sarankan menggunkan madu yang asli ya pren. Cara menggunakannya cukup simpel, teteskan sedikit madu pada kapas atau yang sejenisnya. Lalu tempelkan atau kompreskan pada jerawat kira-kira selama 20-30 menit, setelah itu bilas wajah kamu dengan air bersih. Lakukan secara rutin ren, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah 7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, pilihlah salah satu metode diatas. Dan yang terpenting adalah melakukannya secara rutin. Cara alami diatas selain dapat menghilangkan jerawat, juga dapat menghilangkan noda atau luka bekas jerawat pren. Jadi kamu bisa mendapatkan wajah cantikmu kembali secara alami dan tanpa efek samping. Adapun hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk mendukung pengobatan kamu, adalah 1. Jangan menyentuh jerawat, 2. Jangan memencet jerawat dengan kuku, 3. Cuci muka minimal 2x sehari, 4. Hindari stres yang berlebihan, 5. Kurangi penggunaan kosmetik. Yah, kira-kira itulah pren. Selamat Mencoba

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!