6 Cara Mudah dan Cepat Untuk Mempertajam Daya Ingat Otak Kita

Mempertajam Daya Ingat Otak Dengan Melakukan Hal-hal yang Mudah ini
Mempertajam Daya Ingat Otak Dengan Melakukan Hal-hal yang Mudah ini

Nasionalis.ID – Otak manusia memang memiliki kapasitas yang berbeda-beda, tapi memiliki otak yang sehat dan juga cerdas menjadi keinginan semua manusia, ya nggak pren? Semua aktivitas yang kita lakukan tentunya atas perintah otak. Terlebih lagi dalam urusan ingat-mengingat, otaklah yang kita andalkan untuk melakukannya. Maka dari itu otak kita perlu dilatih dan dirawat, karena memang peran otak ini sangatlah penting bagi kita. Dengan mempertajam daya ingat otak, sudah merupakan bagian untuk menyehatkan otak. Kamu nggak mau kan, kalau masih mudah sudah pelupa atau pikun? Untuk itu lakukan 6 Cara Mudah dan Cepat Untuk Mempertajam Daya Ingat Otak Kita berikut ini pren, biar otak kita tetep stabil dan punya ingatan yang tajam. Oke,, langsung aja simak artikelnya dibawah ini.

1. Penuhi Kebutuhan Air Putih

Minum Air Putih Sesuai Dengan Kebutuhan
Minum Air Putih Sesuai Dengan Kebutuhan

Ya, dengan memenuhi kebutuhan air putih pada otak, dapat membantu kita dalam hal mempertajam daya ingat otak. Karena memang semua organ tubuh kita termasuk otak, membutuhkan air putih untuk meningkatkan kinerjanya. Kekurangan air putih dapat membuat kita sulit untuk berkonsentrasi pren, terlebih lagi otak akan melepaskan hormon kortisol. Dengan hilangnya hormon kortisol ini dapat menyebabkan bagian otak yang digunakan untuk menyimpan informasi mengalami penyusutan. Jadi minumlah air putih sesuai dengan kebutuhkan, dan idealnya konsumsi air putih yang dibutuhkan itu sebanyak 8 gelas perhari.

2. Beri Makan Otak

Sayur Bayam Mengandung Antioksidan, Bisa Untuk Memberi Makan Otak
Bayam Adalah Salah Satu Sayur yang Mengandung Antioksidan, Bisa Untuk Memberi Makan Otak

Seperti halnya air putih tadi pren, otak kita juga memerlukan makan. Memberi makan otak di sini adalah asupan nutrisi atau gizi yang diberikan untuk otak dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Banyak kan makanan-makanan yang mengandung nutrisi untuk menyehatkan dan mempertajam daya ingat otak, seperti sayur bayam, brokoli, seledri dan sayuran-sayuran hijau lainnya. Atau kamu juga bisa mengkonsumsi ikan yang kaya dengan omega-3, seperti salmon, halibut, tuna, atau sarden. Makanan-makanan tersebut selain dapat menyehatkan badan, juga memiliki efek jangka panjang untuk mempertajam daya ingat otak.

3. Mengistirahatkan Otak

Tidur yang Cukup Dapat Membantu Mempertajam Daya Ingat Otak
Tidur yang Cukup Dapat Membantu Mempertajam Daya Ingat Otak

Setelah kita bekerja seharian, otak dan tubuh kita tentu akan terasa lelah. Yap, itu adalah hal yang lumrah, walaupun otak kita terbilang organ yang luar biasa hebat, namun otak juga memerlukan istirahat. Kemungkinan yang akan terjadi jika otak nggak diistirahatkan adalah berkurangnya daya ingat dan kita juga lemah dalam berkonsentrasi. Banyak cara untuk mengistirahatkan otak kita pren, seperti tidur malam yang cukup, liburan dan bersantai, medengarkan musik yang disukai atau bisa juga membaca buku yang bertema ringan. Satu hal lagi pren, tidur siang juga merupakan pengistirahatan otak yang terbaik, karena menurut para peniliti tidur siang selama 15-30 menit dapat meningkatkan daya ingat otak kita lho. So, jangan ragu deh tidur disiang hari bolong.

4. Senam Otak

Senam Otak Bisa Dengan Cara Menjawab Pertanyaan atau Bisa Juga Dengan Gerakan
Senam Otak Bisa Dengan Cara Menjawab Pertanyaan atau Bisa Juga Dengan Gerakan

Apa pula senam otak ni?, hahaha tenang pren. Senam-senam tertentu juga bisa mempertajam daya ingat dan juga meningkatkan konsentrasi kita pren. Senam otak bisa berupa menjawab pertanyaan-tanyaan atau mempelajari sesuatu yang baru, seperti bahasa baru atau yang lainnya. Atau bisa juga dengan gerakan-gerakan tertentu, seperti telapak tangan kiri membuka, jari tangan kanan membentuk pistol lalu tempelkan ujung jari telunjuk tangan kanan (yang membentuk pistol) ke tengah telapak tangan kiri. Lalu bergantian, kini jari tangan kiri sebagai pistol dan telapak tangan kanan yang membuka, lakukan hal tersebut berulang-ulang dan usahakan semakin cepat. Yah, begitulah pren salah satu senam otak yang dilakukan dengan gerakan tangan, bingung nggak? Cari aja dah videonya di yousube, kalau bingung.

5. Bermain Teka Teki Silang Atau Puzzle

Mengisi TTS dapat Memepertajam Daya Ingat
Mengisi TTS dapat Memepertajam Daya Ingat

Mengisi TTS atau bermain Puzzle, sudah terbuki dapat mempertajam daya ingat otak kita. Padahal untuk melakukan kedua permainan tersebut kita perlu mengerahkan banyak kemampuan otak, tapi anehnya hal tersebut malah nggak memberatkan atau melelahkan otak kita ya, nggak seperti ketika bekerja. Betul nggak pren? Ya mungkin itulah kekuatan tersembunyi dibalik bermain TTS dan juga Puzzle.

6. Jangan Keseringan Nonton Bokep

Kurangin Nonton Bokepnya Coeg, Biar Nggak Dol Otaknya
Kurangin Nonton Bokepnya Coeg, Biar Nggak Dol Otaknya

Menurut para ahli ya pren, menonton film porno dapat mematikan 5 sel otak kita, ya walaupun otak kita memiliki milyaran sel. Bayangin aja kalau setiap hari atau bahkan setiap jam kita memusnahkan 5 sel tersebut, gimana jadinya? Pernah juga saya mendengar sebuah kisah dari Imam Syafi’i, pada suatu ketika ia mau pergi ketempat gurunya untuk mengumpulkan tugas yang diberikan. Dalam perjalanan kan beliau melewati sebuah pasar, dan nggak sengaja beliau melihat betis perempuan didepannya karena roknya nggak sengaja tertiup angin. Karena melihat aurat, seketika itu Imam Syafi’i langsung mengucap Istighfar, dan sesampainya di tempat sang guru, kitab yang sudah dihafal Imam Syafi’i ini mendadak hilang dari ingatannya, yo’i sob satu kitab hilang cuma gara-gara ngeliat aurat doang. Makanya kamu nggak hafal-hafal al-qur’an, keseringan nonton bokep kan, saya juga sih sebenernya, hahaha :D. Jadi kurangin dikit-dikit lah nonton video pornonya pren.

Gimana pren, jelaskan yang saya sampaikan diatas. Sebenernya banyak cara-cara mudah untuk mempertajam daya ingat otak kita, cuma kitanya aja yang nggak perduli. So mulai sekarang ni ya, jaga baik-baik otak kita, jangan sampai masih muda udah pelupa, udah pikun. Kalau kita punya daya ingat yang kuat kan enak pren, untuk sekarang maupun nanti. Kita bisa terus mengingat kenangan waktu kecil, pengalaman-pengalaman yang menyenangkan dan juga gerakan-gerakan yang ada dibokep. Ahsudahlah pren, saya sudahi aja artikel ini, dari pada nanti jadi nglantur nggak jelas. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu semua. Oh ya, baca juga: Cara-Cara Menjaga Kesehatan Otak.

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!