5 Tips Mudah Untuk Mengabadikan Foto di Bawah Air

Beberapa Tips Ini Bisa Kamu Terapkan, Ketika Kamu Pengen Mengabadikan Momen di Bawah Air
Beberapa Tips Ini Bisa Kamu Terapkan, Ketika Kamu Pengen Mengabadikan Momen di Bawah Air

Nasionalis.ID – Kamu seorang penggila photografi? Tentunya sudah tau dong, masalah tren berfoto dibawah air. Yak, foto sambil menyelam saat ini memang sedang populer dikalangan anak-anak muda. Namun tak jarang pula yang mengeluhkan hasil jepretannya kurang bagus atau tidak sesuai dengan harapan. Photografi memang membutuhkan sebuah trik tersendiri, agar gambar yang dihasilkan pun bagus. Jangankan foto di bawah air, foto di tempat biasa pun sebenarnya perlu menggunakan trik tersendiri. Langsung aja simak 5 Tips Mudah Untuk Mengabadikan Foto di Bawah Air berikut ini pren.

1. Bisa Berenang

Kamu Harus Jago Berenang dan Menyelam
Kamu Harus Jago Berenang dan Menyelam

Hal pertama dan utama yang di perlukan untuk mengambil foto di bawah air adalah berenang. Karena kalau kamu nggak bisa berenang, tentunya akan susah mengambil gambar di bawah air. Berenang adalah hal yang sangat penting untuk berfoto di bawah air, selain kamu bisa lebih fokus, kamu juga bakal lebih tenang ketika menyelam. Nah, tinggal tingkat ketahanan nafas mu lah yang menentukan, berapa lama kamu bisa berkonsentrasi mengambil foto.

2. Pahami Kondisi Bawah Air

Pahami Kondisi yang Ada di Bawah Air Dengan Tepat
Pahami Kondisi yang Ada di Bawah Air Dengan Tepat

Kalau kamu sudah handal berenang, hal kedua yang perlu kamu perhatikan adalah keadaan atau kondisi bawah air. Dalam hal ini kamu harus tepat, karena kalau kamu bisa memahami kondisi ini bawah air dengan tepat maka kamu bisa lebih tenang untuk menyelam. Pilih tempat yang tepat, dimana kamu bisa mendapat spot berfoto yang bagus, agar kamu tidak membuang waktu dan tenaga kamu. Pertajam keahlian kamu dalam membagi konsentrasi.

3. Pilih Kamera Yang Tahan Air atau Gunakan Pelindung

Untuk Hal ini Kamu Bisa Gunakan Smartphone Atau Kamera Lain
Untuk Hal ini Kamu Bisa Gunakan Smartphone Atau Kamera Lain

Ketiga, penggunaan kamera juga sangat berpengaruh untuk hasil yang akan kamu dapat. Pilihlah kamera yang tahan air, sekaligus dengan bersolusi bagus. Atau kalau tidak kamu bisa gunakan casing pelindung, yang penting memiliki resolusi yang bagus, karena hal ini berpengaruh dengan hasil jepretan kamu.

4. Tenang Dan Sabar

Usahakan Tenang Ketika Menyelam
Usahakan Tenang Ketika Menyelam

Kunci dari pengambilan foto di bawah air adalah tenang dan sabar. Karena jika kamu terlalu terburu-buru maka hasil fotonya pun kurang maksimal, apalagi jika di sekitar kamu ada ikan atau biota lainnya tentu mereka akan kabur. Maka dari itu kamu harus tenang, agar mereka pun akan menunjukkan perilaku alami mereka. Dari itulah hasil foto kamu akan lebih bagus dan lebih memuaskan.

5. Gunakan Peralatan Menyelam

Untuk Lebih Menjamin Keselamatanmu, Ada Baiknya Menggunakan Peralatan Menyelam
Untuk Lebih Menjamin Keselamatanmu, Ada Baiknya Menggunakan Peralatan Menyelam

Hal terakhir ini bisa kamu lakukan atau tidak terserah saja. Kalau kamu merasa lebih suka tidak memakai peralatan menyelam, ya tidak masalah yang penting kamu bisa menjamin keselamatan dirimu sendiri. Namun bagi para pemula, ada baiknya menggunakan peralatan menyelam, agar bisa lebih tenang saat berfoto di bawah air.

Oke, itulah pren 5 Tips Mengambil foto di bawah air. Satu hal lagi pren, kalau kamu memang kurang yakin dengan kemmpuan memfoto kamu, ada baiknya kamu ambil gambar yang sebanyak-banyaknya, tinggal kamu seleksi kalau sudah selesai. Atau kamu juga bisa gunakan mode video, setelah itu ambil bagian-bagian yang menurut mu bagus saja. Kalau begitu selamat berekspresi di bawah air dan jangan lupa untuk tetap menjaga lingkunganatau ekosistem di bawah air.

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!