6 Peluang Bisnis Usaha di Musim Hujan Yang Menguntungkan di Indonesia

Bisnis Usaha Sampingan saat Musim Penghujan

Peluang Usaha Saat Musim Hujan
Peluang Usaha Saat Musim Hujan

Nasionalis.ID – Musih penghujan adalah berkah, namun sebagian orang sering mengeluh karena menghambat aktivitas sehari-hari mereka. Namun dibalik itu musim hujan memiliki potensi yang besar jika kita mau memanfaatkan kondisi di musim penghujan. Salah satunya adalah potensi peluang usaha yang sangat menguntungkan, walaupun hanya bisnis musiman tetapi jika kita mau memaksimalkanya kita bisa mendapatkan keuntungan yang besar yang bisa kita gunakan untuk menabung, memper besar bisnis kita, untuk kebutuhan sehari-hari tergantung bagaimana kita memaksimalkan potensi bisnis di musim penghujan ini.

Peluang bisnis ini sangat cocok bagi anda yang masih pengangguran atau ingin mencoba bisnis lain.

Berikut ini adalah peluang bisnis usaha di musim hujan yang menguntungkan di Indonesia menurut editor Nasionalis.ID

  1. Bisnis Usaha Makanan dan Minuman (Kuliner) Hangat

    Makanan dan minuman hangat menjadi kebutuhan dan daya tarik masyarakat meningkat ketika musim penghujan. Umumnya ketika malam hari saat suhu udara sangat dingin membuat tubuh membutuhkan asupan untuk menjaga kesehatan dan untuk menyesuaikan dengan suhu udara.

    Untuk bisnis kuliner makanan nasi goreng adalah yang banyak dicari ketika musim penghujan oleh masyarakat dari semua golongan. Siapa yang tidak doyan nasi goreng? Nasi goreng adalah makanan terenak, terlezat di dunia yang sudah bersertifikat atau sudah di akui oleh dunia, banggakan jadi warga negara Indonesia!. Jagung, Soto, Baso, Mi Ayam, Sekoteng, Bajigur, Gorengan juga tak kalah laris ketika musim penghujan. Masih banyak lagi mengingat Indonesia adalah surganya kuliner di dunia.

    Untuk bisnis minuman kedai kopi menurut saya adalah yang paling di favoritkan, mengapa? Banyak orang suka kopi, tidak hanya laki-laki saja perempuan juga banyak pecinta kopi. Susu segar seperti Si Jack juga sangat laris ketika musim penghujan. Wedang jahe pun juga tak kalah laris.

  2. Bisnis Usaha Pakaian Hangat

    Suhu udara yang dingin ketika musim penghujan, pakaian hangat sangat nyaman digunakan dan tentu saja pakain hangat ini banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Pakain hangat seperti sweater, jaket, syal dan penutup kepala akan menjadi tren di masyarat seperti sekarang ini.

  3. Bisnis Usaha Perlengkapan Anti Air

    Nah ini, Pengendara motor sangat dominan dari pada mobil di Indonesia saat ini. Ketika hujan turun dan saat itu mereka ingin berpergian atau pulang sekolah/kerja untuk melindungi barang berharga mereka basah dari air hujan, perlengkapan anti air ini sangat dibutuhkan banyak orang. Jas Hujan adalah yang paling dibutuhkan banyak orang. Jam tangan anti air, sepatu anti air, tas anti air juga tak kalah laris

  4. Bisnis Usaha Jasa Laundy Pakaian

    Pelanggan usaha laundry naik tajam ketika musim penghujan, tak bisa dipungkiri lagi bahwa usaha ini sangat menjanjikan keti musim penghujan. Ketika kita kehujanan maka mau tidak mau kita harus segera mencucinya dan tidak bisa kita biarkan pakaian kotor terlalu lama karena bisa membuat pakaian kita rusak dan berbau. Minimnya panas matahari membuat pakaian yang kita jemur tidak kering. Hal inilah yang membuat bisnis laundry ini sangat laris ketika musim penghujan

  5. Bisnis Usaha Jasa Cuci Kendaraan

    Cuci kendaraan roda 2 maupun roda 4 juga tak kalah ramai. Ketika kendaraan kita kehujanan ya sudah setelah itu pasti kotor. Bagi yang mempunyai waktu luang terbatas atau malas mencuci kendaraanya sendiri banyak dari mereka memilih opsi untuk membersihkan kendaraanya menggunakan jasa orang lain

  6. Bisnis Usaha Jasa Kurir Barang

    Biasanya banyak orang yang harus mengantarkan atau mengirim barang tapi malas keluar karena hujan, jasa kurir juga perlu dipertimbangkan karena bentuk barang yang akan dikirim urgent apalagi sekarang bisnis online sudah mulai banyak di indonesia

Itulah peluang bisnis usaha ketika musim penghujan yang menguntungkan mengingat musm penghujan berlangsung selama sekitar enam bulan di Indonesia. Semoga sukses! Selamat mencoba.

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!