6 Recommended Kamera Mirrorless Terbaik Saat ini

Kamera Mirrorless
Kamera Mirrorless

Kamera mirrorless cukup booming akhir-akhir ini hal ini tidak terlepas dari ukuran yang mungil namun kualitas gambar yang mampu menyaingi kamera DSLR. Kamera mirrorless ini ukurannya hampir seperti kamera saku yang mudah dibawa kemana-mana dengan mudah. Di pasaran produsen kamera berlomba-lomba untuk memproduksi kamera mirrorless, nama besar seperti Canon dan Nikon tidak mau ketinggalan berpartisipasi. Untuk urusan harga, memang kamera mirrorless relatif lebih mahal dari pada kamera DSLR untuk pemula atau pun yang intermediate. Namun hal ini tidak menyurutkan penggermar dan enthusiast fotografi untuk memiliki kamera jenis ini. Diolah dari Beberapa sumber berikut beberapa kamera mirrorless terbaik yang bisa anda pertimbangkan untuk dimiliki:

  1. Canon EOS-M

Canon EOS-M dibekali image sensor APS-C digic 5 18 MP dengan rentang ISO hingga 25.600. Selain unggul dalam meng-capture image, kamera ini sudah mampu merekam konten video Full HD 1080p serta dilengkapi pula dengan layar multi-touchscreen seluas 3 inci dengan resolusi 1,04 juta titik. Keunggulan dari kamera ini adalah memiliki desain yang sederhana, kinerja autofocus cukup baik sejak firmware update, bisa memasang lensa Canon EF-S dengan adaptor dan layar sentuh beresolusi tinggi. Kekurangan yang paling amat mengganggu adalah baterai cepat habis, pilihan lensa tidak banyak, dan tidak ada flash internal jadi kita harus membawa flash external sendiri.

  1. Olympus OM-D E-M5

Kamera mirrorless terbaik dari Olympus ini memiliki four thirds sensor 16,1MP 901 x 676 pixel dengan kerapatan 375 ppi, Truepic IV processor. Kualitas fotonya di rentang ISO 1600-3200 sangat baik. Olympus juga membekalinya dengan built-in image stabilization 5 aksis. Kelebihan utamanya adalah di sisi kecepatan auto-focus yang setara dengan kamera DSLR dan auto focusnya sudah di disempurnakan menggunakan 3D tracking. Kamera ini juga diklaim weather-sealed sehingga tahan di segala kondisi cuaca cocok buat anda penggemar acara bepergian ke medan yang sulit.

  1. Nikon 1J1

Kamera mirrorless besutan Nikon beresolusi 10.1MP ini terlahir dari paduan format sensor dan mount lensa Nikon terbaru. Menawarkan kecepatan pengambilan gambar terus menerus hingga 60 fps, dengan perekam Full HD video, fokus otomatis ultracepat, Smart Foto Selector, dan Motion Snapshot Mode, hal ini tercapai karena dukungan dari processor EXPEED 3 yang cukup fenomenal. Nikon 1 J1 dilengkapi dengan sebuah sensor yang 30% lebih kecil dari ukuran yang digunakan dalam DX-format SLR. Kamera J1 ini sebenarnya masih bersaudara dengan V1 namun perbedaan mendasar adalah J1 tampil dalam harga yang lebih murah namun kamera ini telah mengadopsi built-in flash yang tidak dimiliki oleh kamera V1. Kamera ini di khususkan bagi entry level yang ingin mengupgrade kameranya dari compact kamera ke kamera yang lebih tinggi, bisa digunakan untuk mengganti kamera dslr pemula seperti Nikon D3200 atau Canon 600D

  1. Fujifilm X-Pro 1

Hadir dalam desain retro ditunjang seluruh sistem kamera yang baru. Kamera mirrorless Fujifilm dilengkapi dengan sensor APS-C X-Trans beresolusi 16 MP, 26x optical zoom lens, White Balance, dan fitur-fitur menarik seperti self timer, photography function, playback function, dan lainnya. Dilengkapi pula LCD monitor seluas 3 inci. Fujifilm beberapa kali memperbaharui firmware setelah beberapa kritikan yang masuk terkait dengan kinerja autofocus dan manual focus. Kamera mirrorless ini di klaim sebagai sistem kamera terkecil untuk fotografer professional dan highe end enthusiast karena hampir sebgaian besar kamera mirrorless di targetkan sebagai alternative kamera DSLR untuk pemula.

  1. Canon Powershot G15

Dibekali layar LCD 3-inci 922.000 titik berteknologi TFT PureColor II G dan sebuah lubang bidik elektronik. Kinerjanya sendiri ditangani oleh sensor CMOS beresolusi 12.1 MP dan prosesor Canon Digic 5 serta ISO hingga 12800. Kamera ini diklaim autofocusnya lebih cepat 53% daripada pendahulunya G12. Sensor CMOS yang tertanam di kamera mirrorless Canon G15 juga mampu untuk melakukan continous shooting dengan 10 frames/detik. Dari sisi penampilan G15 lebih ramping dan compact dan ringan dari G12 namun sayangnya articulated screen (layar yang bisa digerakan) di hilangkan di G15.

  1. Sony NEX-F3

Sony NEX-F3 merupakan kamera mirrorless untuk level pemula. Kamera ini menggantikan pendahulunya NEX-C3 dengan banyak perubahan dan pembaharuan. Kamera beresolusi 16MP Exmor APS HD sensor gambar CMOS. NEX-F3 juga dipersenjatai dengan mekanisme LCD berputar yang memungkinkan melihatnya dari depan kamera, dan menambahkan flash built-in po-pup. Sony NEX-F3 memiliki range ISO yang lebar dan movie mode yang sudah di perbaharui dan sistem auto mode yang baru. NEX – F3 juga menawarkan High Definition dari s, full HD AVCHD ( 50i / 25p ) dengan audio stereo, yang akan lebih dari cukup. Kelebihan dari kamera ini baterainya yang tahan lama untuk sebuah kamera mirrorless Kekurangan dari kamera ini adalah pada built-in flash dan perubahan posisi dari shutter button.

About Candra Purnama 32 Articles
Fly....

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!