Kamera DSLR Murah Meriah

olympus e520
olympus e520

Nasionalis.IDKamera DSLR Murah Meriah. Hobi fotografi bukanlah hobi yang murah, harga kamera sebagai alat yang digunakan bisa mencapai puluhan juta dan itu hanya body kameranya saja. Namun produsen kamera tidak tinggal diam tentunya, karena mereka ingin agar produk-produk meraka juga dinikmati oleh kalangan yang berkantong tipis sekaligus memperbesar pasar dan tentunya mendapatkan untung. Produsen-produsen ini pun memperluas pasar mereka dengan mengeluarkan beberapa tipe low end/entry level dimana kamera DSLR murah menjadi barang dagangan mereka.

Kamera DSLR tidak bisa dipungkiri memang diminati karena kualitas gambar atau photo yang dihasilkan oleh kamera DSLR tersebut jika dibandingkan dengan kamera digital biasa lainnya. Kamera DSLR mempunyai hasil yang lebih baik dibandingkan kamera digital biasa dikarenakan sensor penangkap gambar pada kamera DSLR akan ditampilkan ke optical viewfinder. Hal ini membuat proses penangkapan gambar atau photo menjadi lebih baik kualitasnya. Kamera DSLR murah sekarang mudah anda temui, murah dalam arti untuk barang jenis seperti itu tapi kalau dibandingkan dengan barang lain tetap saja mahal. Anda pun harus tahu konsekuensinya bila membeli kamera DSLR murah yang biasanya di cap sebagai kamera bagi pemula, tapi jangan khawatir walaupun status kamera anda masih pemula asalkan ilmu fotografi anda mumpuni dijamin foto akan terlihat professional. Ada perbedaan kamera DSLR pemula dan profesinal, terutama dari segi fasilitas pada kamera, kualitas gambar, dan sensor serta anatomi kamera DLSR itu sendiri. Salah satu ciri kamera entry level yang murah meriah umumnya kamera itu akan terasa ringan dan beberapa pengaturan serta tombol-tombol kamera akan terasa sederhana bila dibandingkan dengan kamera yang levelnya diatas. Berikut beberapa daftar kamera DSLR murah yang sudah saya rangkumkan untuk anda:

Canon

Canon EOS 1100D
Canon EOS 1100D

Untuk canon anda bisa menjatuhkan pilihan pada seri EOS 1100 D harga kamera DSLR murah ini berkisar pada Rp. 4.800.000,- . Canon EOS 1100D merupakan penerus seri 1000 D sebelumnya yang sudah sukses terlebih dahulu dipasaran. Kamera DSLR canon ini tentunya dilengkapi dengan lensa kit standar 18-55 mm, senseor CMOS 12 MP, dan ISO sampai dengan 6400. Kamera ini cocok bagi yang baru belajar dan sekedar hobi karena bosan dengan kamera dengan sensor kecil atau malas membawa kamera dengan ukuran besar dan berat untuk traveling. Apabila anda merasa kamera kurang sreg seri ini anda bisa mencoba kamera DSLR murah lainnya seperti Canon EOS 600D.

Nikon

Nikon D3100
Nikon D3100


Sebenarnya
Nikon memiliki beberapa jenis entry level dimana harga kamera DSLR tersebut cukup terjangkau. Salah satunya adalah Nikon D3100 dengan lensa kit, foto yang dihasilkan cukup baik yaitu dengan sensor DX 14 MP. D3100 merupakan jajaran kamera DSLR murah dengankisaran harga Rp. 4.800.000,-. Nikon D3100 Mampu untuk merekam video dengan 1080p HD Video dengan full-time autofocus dan suara memungkinkan Anda merekam film berkualitas sinematik-dalam format HD 1080p penuh (1920 x 1080 piksel).

Sony

Sony A37
Sony A37

Tidak banyak pilihan untuk kamera ber merk Sony, ya karena saat ini sony hanya memproduksi beberapa tipe saja, salah satunya adalah Sony DSLR Alpha SLT-37 atau Sony A37. Tipe ini merupakan termasuk golongan kamera DSLR murah, walaupun bila disandingkan dengan merk entry level lainnya masih tergolong mahal. Sama seperti kamera merk lain, relative kecil, kokoh dan mudah digenggam. Kemampuan tidak kalah dengan para pesaing utama seperti Nikon dan Canon, salah satu keunggulan kamera ini adalah kecil dan ringkas layaknya kamera saku namun memiliki kemampuan lebih. Kamera ini di bandrol dengan kisaran harga Rp. 6.200.000,-

Pentax

Pentax K5
Pentax K5

Pentax sangat jarang mengeluarkan tipe kmaera DSLR, walaupun pemain lama namun Pentax tidak seagresif produsen lainnya dengan banyak tipe kamera. Ada dua seri yang termasuk kamera DSLR murah untuk merk ini yaitu K-5 dan K-30. Untuk K-30 merupakan kamera di segala cuaca dan memang diperuntukan untuk outdoor. Untuk urusan kualitas gambar yang dihasilkan, K-5 dan K-30 tidak kalah dengan kamera entry level. Kamera-kamera pentax juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti olah foto dn efek khusus filter. Harga kedua kamera tersebut dibandrol di kisaran Rp. 7.900.000,-

Olympus

olympus e520
olympus e520

Pengganti E510 ini masih tergolong DSLR entry-level, meski sebenarnya secara fitur sudah mendekati DSLR semi-pro. Olympus sendiri mengalami gap lumayan lebar dimana kamera diatas E520 adalah E3 yang tergolong kelas profesional. Untungnya celah ini kini terisi oleh produk yang tepat, bernama E30. Mungkin bila masih ragu-ragu untuk terjun ke dunia fotografi kenapa tidak mencoba seri E30, harganya sama seperti Nikon D90 atau EOS 50. Tersedia paket dengan lensa kit 14-42mm (di beberapa tempat dijual dengan paket dobel lens kit), dengan sensor NMOS 10 MP beraspek rasio 4 : 3 dan crop factor 2x, maka lensa kit ini menjadi setara dengan 28-85mm. E520 telah dilengkapi dengan live-view, anti debu, dan stabilizer pada bodinya. Kamera DSLR murah ini di bandrol dengan di kisaran harga Rp. 4.300.000,-, pas untuk yang berkantong cekak dan ingin melawan mainstream merk popular seperti canon dan Nikon.

Sebenarnya masih ada beberapa tipe kamera yang harganya murah namun bukan masuk golongan DSLR tapi lebih mendekati ke DSLR seperti kamera DSLR yang berteknologi mirrorless. Kamera jenis ini merupakan kamera tipe yang baru saja dikembangkan oleh produsen-produsen kamera terkemuka di dunia. Bentuk lebih kecil dan ramping namun lensa dapat di gonta-ganti layaknya kamera DSLR dengan lensa interchangeable

About Candra Purnama 32 Articles
Fly....

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!