7 Aplikasi Streaming TV Terbaik dan Terpopuler Bagi Pengguna Android

Aplikasi Streaming TV Populer di Indonesia
Aplikasi Streaming TV Populer di Indonesia

Nasionalis.ID – Dalam kehidupan yang serba modern dan instan seperti sekarang ini, tentunya kita tidak akan heran dengan barang-barang elektronik yang serba smart, seperti smartphone, smartwatch, smart tv, dan lain-lain. Sebagai makhluk modern, kita sering berkutat, bahkan bisa dikatakan tidak bisa terlepas dari yang namanya ponsel pintar. Karena memang sangat memudahkan kita untuk selalu terhubung dengan teman/keluarga, mengakses sosial media, ataupun mengetahui berita-berita terbaru dari seluruh belahan dunia.

Semakin hari, semakin banyak developer-developer yang menciptakan aplikasi-aplikasi keren untuk lebih menunjang kegunaan smartphone dari segi profesi ataupun hiburan. Dengan sebuah smartphone, kita bisa menghibur diri dengan menginstall/mengakses aplikasi-aplikasi yang sudah disediakan, misalnya bermain game, mendengarkan musik, menonton film, atau bahkan streaming tv.

Nah,, berbicara tentang Streaming TV, Nasionalis.ID sudah merangkum beberapa aplikasi streaming tv terbaik untuk pengguna Android. Apa saja aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini.


UseeTV

UseeTV Android
UseeTV Android

Dari sekian banyak aplikasi tv online yang dibuat oleh PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk., UseeTV adalah salah satu aplikasi yang paling populer. Dalam aplikasi tersebut, pengguna akan disuguhkan dengan beberapa genre yang berbeda, seperti Drama, Action, Hollywood Blockbuster, Konten Anak-anak, Konten Lokal, Drama Surgawi, Comedy, Bollywood, dan lain-lain.

PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. juga memberikan layanan chanel TV lokal lainya, seperti ANTV, NET TV, SCTV, Kompas TV, TvOne, Metro TV, Trans Tv, Trans 7, TV MUI, Tauhid TV dan masih banyak lainnya, sehingga membuat UseeTV menjadi aplikasi TV online yang populer dikalangan masyarakat Indonesia.

VivAll Video Stream TV

VivAll Video Stream Android
VivAll Video Stream Android

Ini adalah aplikasi streaming video yang dibuat oleh PT Viva Media Baru, dengan aplikasi tersebut memungkinkan kita untuk menonton siaran tv melalui samartphone Android. Aplikasi yang diresmikan pada tahun 2014 ini, awal mulanya ditujukan untuk para penggemar sepak bola yang ingin menonton piala dunia melalui smartphone masing-masing.

Tapi meskipun begitu, Viva Media juga menyediakan siaran/channel lokal lainnya, agar pengguna lain juga daat menikmati aplikasi keren tersebut. Beberapa channel TV, seperti TVOne, ANTV, Online Indonesia TV, Live Soccer, Live Sports, Breaking News dan video menarik lainnya bisa kita nikmati secara gratis.

Mivo TV

Aplikasi Mivo TV
Aplikasi Mivo TV

Mivo TV adalah salah satu layanan Streaming TV populer yang sudah lama memberikan layanan streaming, bahkan saat ini Mivo TV juga hadir dalam bentuk aplikasi dan bisa kita akses melalui platform Android. Aplikasi yang bisa kita undah secara cuma-cuma di google play store ini menyediakan lebih dari 50 channel tv baik luar maupun dalam negeri.

Beberapa channel TV Indonesia ternama seperti ANTV, Indosiar, SCTV, Trans TV, Trans7, TV One, Metro TV, RCTI, Global TV, MNC TV, NET dan lainnya, sudah tersedia dan bisa kita tonton secara gratis di Mivo TV. Selain itu, dalam aplikasi Mivo TV ini sudah tersedia fitur chat, yang memungkinkan pengguna untuk saling ngobrol secara langsung.

Nonton Film & TV Series Gratis

Aplikasi Nonton Film & TV Series Gratis
Aplikasi Nonton Film & TV Series Gratis

Kali ini ada aplikasi streaming TV dan juga film buatan PT Media Baru Digital, yang juga bisa di akses melalui websitenya yaitu Nonton.com. Dengan aplikasi ini, pengguna smatphone yang berbasis Android bisa menonton film ataupun streaming tv series secara gratis lewat ponsel masing-masing.

PT Media Baru Digital juga memberikan beberapa pilihan kualitas video, mulai dari 144p, 240p, 360p, 480p, 720p (HD), sehingga kamu bisa mengaturnya sesuai dengan kecepatan internet kamu.


HOOQ

Aplikasi HOOQ di Android
Aplikasi HOOQ di Android

Beberapa waktu silam pihak HOOQ menjajikan layanannya akan bisa dinikmati oleh masyarakat di Indonesia, hingga akhirnya pada tanggal 13 April 2016 lalu, layanan dari aplikasi HOOQ ini sudah benar-benar bisa kita nikmati. Menjadi pesaing Netflix yang juga sama-sama memiliki layanan streaming video on demand, HOOQ memberikan Anda akses tak terbatas ke lebih dari 10.000 film dan Serial TV, dan akan terus bertambah seiring dengan muncul film dan serial TV terbaru.

Dengan aplikasi over the top (OTT) asal Singapura ini, kita bisa menonton produksi film dari berbagai negara, termasuk produksi Hollywood (AS) dan Bollywood (India). Bahkan film-film Indonesia (lokal) juga banyak bertebaran dalam aplikasi ini. HOOQ memtok berlanggan layanannya di Indonesia, dengan harga Rp 49.500 untuk masa berlangganan selama 30 hari.

iFlix

iFlix For Android
iFlix For Android

iFlix juga merupakan pesaing dari Netflix yang cukup populer, dan menjadi penyedia layanan streaming Film dan Serial TV terbesar di Asia. Awal mulanya iFlix berbasis di Malaysia, namun semakin hari peredaraan layannya semakin meluas hingga Filipina, Thailand, Vietnam, Srilangka dan tentunya di Indonesia.

iFlix secara resmi masuk ke Indonesia pada bulan Juni 2016 lalu, dengan menggandeng Indihome. Jadi pengguna indihome bisa menikmati layanan dari iFlix ini secara gratis, sedangkan bagi yang bukan pengguna Indihome akan dikenakan biaya Rp39.000 per bulan atau Rp375.000 per tahun untuk berlangganan iFlix.

Tapi meskipun menggandeng indihome, iFlix juga menyediakan layanannya dalam bentuk aplikasi, sehingga kita bisa dengan mudah menikmati konten yang tersedia melalui smartphone. Jenis konten yang disediakan pada Iflix sangat beragam, mulai dari Film Box Office, acara khusus Anak  – Anak dan bahkan Serial TV yang sangat lengkap setiap episodenya.

Netflix

Netflix For Android
Netflix For Android

Untuk yang satu ini saya rasa banyak sudah mendengar ataupun mengetahuinya, ya,, Netflix adalah website penyedia layanan streaming film dan serial TV paling populer di dunia. Netflix ini layaknya sebuah toko penyewa kaset VCD, karena dengan menggunakan aplikasi Netflix ini, kita bisa menonton film ataupun serial TV terbaru tanpa harus membeli VCD.

Namun, untuk menikmati layanan yang tersedia, Netflix memberikan beberapa pilihan langganan yaitu Basic, Standard, dan Premium. Perbedaan antara tiap paket terletak pada resolusi gambar film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan lewat sebuah akun Netflix secara bersamaan.


Nah,, itulah beberapa Aplikasi Streaming TV di Android yang Populer dan bisa kita nikmati serta dapatkan secara gratis melalui Google Play Store. Kalau kamu tau aplikasi streaming tv lainnya, bisa kamu share di kolom komentar. Thanks 🙂

Keywords:

  • aplikasi ott tv box untuk nonton tv premium
  • aplikasi android nnton tv channel film box office subtitle indonesia
  • mui tv aplikasi
  • aplikasi tv terpopuler
  • aplikasi tv online chanel box office
  • aplikasi tv box office
  • aplikasi streaming dimalaysia
  • aplikasi streaming anak
  • aplikasi live streaming 144
  • aplikasi android yg bisa nonton siaran rcti tayangan beeberapa bulan yg lalu
About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!