Ini Dia, 8 Hacker Wanita Tercantik dan Terseksi yang Sempat Menghebohkan Dunia

Siapa Sangka Wanita-wanita Cantik Ini Ternyata Seorang Ahli Komputer dan Jaringan
Siapa Sangka Wanita-wanita Cantik Ini Ternyata Seorang Ahli Komputer dan Jaringan

Nasionalis.ID – Hello pren, apa kabar?? Gimana kalau kita ngomongin soal dunia hacker lagi? Yah, seperti yang sudah perna saya katakan, kalau dunia hackers itu memang selalu menarik untuk terus diikuti, ya nggak? Selama ini dunia hacker yang kita bayangkan, umumnya selalu berisi kumpulan laki-laki berotak lebih dalam bidang komputer dan jaringan. Mereka (Hacker/White Hat Hacker) mungkin ada yang bersifat acuh tak acuh juga penyendiri tapi penampilan mereka biasanya lebih rapi, karena bekerja sebagai security cyber di sebuah perusahaan atau pada intinya tidak menggunakan kemampuannya untuk merugikan orang lain. Berbeda dengan si Cracker (Black Hat Hacker) yang cenderung merusak sistem demi keuntungan diri sendiri, berpenampilan seadanya, acuh tak acuh dan juga penyendiri (jarang bersosial dengan orang luar keucali kelompoknya). Tapi siapa sangka, ada juga wanita-wanita berpenampilan menarik, berparas cantik dan juga bertubuh seksi yang ternyata menjadi seorang Hacker ataupun Cracker. Berbeda dengan Cracker laki-laki yang biasanya berpenampilan seadanya, wanita-wanita Hacker ini bersembunyi di balik kecantikan dan keseksiannya, sehingga tidak pernah ada yang menyangka bahwa mereka sebenarnya berbahaya. Penasaran siapa aja mereka? Langsung aja simak ulasannya berikut ini.

Parisa Tabriz

Security Princess dari Google
Security Princess dari Google

Wanita cantik berdarah Iran-Amerika ini adalah seorang White Hat Hacker ternama yang menjabat sebagai kepala keamanan cyber di perusahaan Google, yang saat ini memimpin sekitar 30 hacker lain yang juga bekerja untuk Google. Sebagai perusahaan besar yang bergerak dalam bidang dunia maya, membuat Google menjadi rentan terhadap serangan-serangan para Cracker yang bertujuan untuk keuntungan diri sendiri. Tabriz bertugas untuk menguji dan melindungi software-software buatan Google, yang paling utama adalah melindungi Google Chrome serta milyaran akun penggunanya. Tabriz menggunakan keahliannya untuk menembus dan mencari kelemahan sistem keamanan Google Chrome, jika ditemukan celah maka Google langsung memperbaikinya sebelum Hacker lain memasukinya. Selain itu Tabriz juga pernah masuk dalam daftar 30 orang yang paling berpengaruh dalam dunia teknologi, bersama CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg. Wanita cantik ini tidak mau disebut sebagai Hackers, ia lebih memilih disebut “Security Princess”.

Anna Chapman

Mata-mata yang Bekerja Untuk Rusia
Mata-mata yang Bekerja Untuk Rusia

Hackers cantik ini lahir pada tanggal 23 Februari 1982 di Volgograd, Rusia, dengan nama Anna Vasil’yevna Kushchyenko. Siapa yang menyangka kalau wanita cantik ini adalah seorang pelaku kejahatan dunia cyber, yang diutus Rusia untuk misi spionase di Amerika Serikat. Hingga pada tanggal 27 Juni 2010 lalu Anna bersama 9 rekannya berhasil diringkus FBI ketika berada di New York, Amerika Serikat. Dia dituduh sebagai mata-mata Program Ilegal yang bertahun-tahun telah memberikan informasi rahasia di bawah agen intelijen eksternal Federasi Rusia, yaitu Sluzhba Vneshney Razvedki (SVR). Akhirnya pada 8 Juni 2010 Anna di deportasi ke Rusia dan kehilangan hak kewarganegaraannya di Amerika, hal itu dilakukan sebagai bagian pertukarakan tahanan Rusia-Amerika. Setelah kejadian tersebut Anna berprofesi sebagai model, terbukti ketika tubuh seksinya menghiasi sampul majalah Maxim versi Rusia pada bulan Oktober 2010. Selain itu, majalah Maxim juga memasukan namanya ke dalam daftar 100 wanita terseksi di Rusia. Anna Chapman kembali menjadi sorotan media ketika ia meminta Edward Snowden untuk menikahinya, melalui akun twitter pribadi @ChapmanAnna. Snowden adalah seorang konsultan NSA (Nastional Security Agency) yang memaparkan beberapa arsip super rahasia Amerika Serikat, Israel, dan program pengawasan pemerintah Inggris kepada pers.

Adeanna Cooke

Hackers Sekaligus Model Majalah PlayBoy
Hackers Sekaligus Model Majalah PlayBoy

Terlihat jelas dari parasnya yang cantik nan sexy, dia adalah seorang model internasional di majalah dewasa Playboy dan pernah menjadi cheerleaders sekitar 7 tahunan. Tak banyak yang menyangka kalau dibalik kecantikannya tersebut, ia memiliki kemampuan tentang dunia komputer dan jaringan, yah walaupun dibilang masih amatir. Cooke mengaku kalau ia belajar dunia Hacking secara otodidak, ia gunakan kemampuannya tersebut untuk melindungi dan memajukan karirnya di dunia modeling. Aksi peretasan yang membuat ia dikenal sebagai White Hat Hacker adalah ketika foto-foto syur pribadinya disalah gunakan oleh seorang teman, yang telah mengunggah ke beberapa website demi mendapat uang. Kemudian Cooke meretas dan melumpuhkan website-website tersebut serta menghapus semua foto pribadinya yang diunggah tanpa sepengetahuan dan persetujuannya. Tak hanya itu, wanita yang lahir pada tanggal 31 Desember 1988 di Amerika Serikat ini sering membantu model-model profesional dan membuatnya dijuluki sebagai “Hacker Fairy”.

Joanna Rutkowska

Peneliti Keamanan Internet
Peneliti Keamanan Internet

Joanna adalah seorang Ethical Hacker dan peniliti keamanan cyber profesional asal Polandia, kemampuannya tersebut tersembunyi dibalik parasnya yang cantik. Namanya mulai menyuat kepermukaan ketika ia melakukan presentasi dalam konferensi yang disebut Black Hat Briefings Conference di Las Vegas pada bulan Agustus 2006. Saat presentasinya tersebut, Joanna menunjukkan cara menembus sistem keamanan Windows Vista, ia menggunakan virtualisasi hardware untuk memindahkan OS ke mesin virtual, tekhnik ini ia sebut Blue Phill. Joanna kembali mendapat perhatian saat ia mengirim saran terbuka untuk Vice President of Security Technology Unit Microsoft untuk lebih memperketat keamanan pada sistem Windows Vista. Tak hanya itu saja, Joanna juga pernah menyerang Trusted Execution Technology dan System Management Mode milik Intel, keren yah? Saat ini dia adalah seorang CEO startup Invisible Things Lab, yang ia dirikan pada tahun 2007 di Warsawa, Polandia. Startup ini bergerak dan berfokus terhadap penelitian keamanan OS, VMM, dan juga layanan konsultasi keamanan internet.

Xiao Tian

Pendiri Kelompok Hacker Khusus Wanita Asal China
Pendiri Kelompok Hacker Khusus Wanita Asal China

Negara China memang dikenal memiliki segudang Hacker yagn berbahaya, salah satunya adalah Xiao Tian. Wanita cantik kelahiran 6 September 1989 ini, mendirikian sebuah grup Hacker khusus wanita dengan reputasi tinggi, yang bernama CN Girl Security Team dan saat ini jumlah anggotanya lebih dari 2000 orang. Tian bersama kelompoknya pernah meretas perusahaan mesin pencari terbesar yakni Google, mereka melakukan serangan canggih terhadap sistem infrastruktur Google China. Tian meretas Google dengan alasan blognya mengalami kerusakan database sehingga tidak ditemukan diinternet lagi, ditambah dengan tidak patuhnya Google terhadap peraturan pemerintah China, dengan tidak menyaring konten dewasa, berita politik dan lainnya. Sehingga Tian banyak dibantu pemerintah dan kelompok hacker lainnya, yang membuat Google harus mundur dari China karena serangan hebat dari para hackers yang bertubi-tubi. Sedangkan alasan Tian membentuk kelompok Hackernya tersebut karena hackers laki-laki di China merasa bahwa kemampuan wanita dalam dunia Hacking tidak lah sebanding dengan mereka. Akhirnya terbukti dengan bimbingan Tian banyak hacker wanita di China yang hebat, terlebih lagi reputasi Tian sendiri malah semakin menanjak, melebihi para Hackers laki-laki di China.

Kristina Vladimirovna Svechinskaya

Mendapat Julukan World Sexiest Hacker Computer
Mendapat Julukan The World Sexiest Hacker Computer Hacker

Hackers seksi ini akrab disapa dengan nama Kristina Svechinskaya, dia lahir pada tanggal 16 Februari 1989 di Rusia. Kristina adalah seorang mahasiswi New York Univesity yang berhasil membobol sistem keamanan di beberapa bank dan juga di nobatkan sebagai The World’s Sexiest Computer Hacker. Pada tanggal 2 November 2010, Kristina dan teman-temannya berhasil dirungkus polisi, dengan tuduhan kasus money mule hack atau perampokan cyber terhadap sejumlah bank di Inggris dan Amerika. Tercatat sekitar $3 jt dari akun bank US, dan  $9.5 juta dari akun bank Inggris yang berhasil ia rampok, dan mentransfernya ke 5 akun bank dunia yang berbeda-beda. Dalam aksi besarnya tersebut Kristina menggunakan sebuah virus Zeus Trojan Horse untuk menyerang ribuan akun rekening bank, dimana virus tersebut bekerja di email terlampir dan apabila di klik akan memantau semua aktivitas komputer dan memungkinkan untuk mencuri nama user serta password penggunanya. Tak hanya itu, Kristina juga dituduh melakukan pemalsuan paspor yang membuat ia dituntut hukuman 40 tahun penjara. Bener gila nih cewek.

Ying Cracker

Mendapat Julukan Chinese Hotties Hacker
Mendapat Julukan Chinese Hottie Hackers

Pasti tidak banyak yang mengira kalau ternyat wanita berparas cantik dan imut-imut adalah Hacker kenamaan, yah jika dilihat dari gambarnya saya sendiri pun tidak menyangka. Tapi dia adalah Ying, seorang guru atau pengajar dari Shanghai, China, menurutnya Hacking itu bisa dipelajari dan dilakukan semua orang. Ia banyak memberikan panduan tentang tekhnik-tekhnik dasar Hacking, seperti merubah alamat IP, Caracking software, memanipulasi password Office dan lainnya. Namanya semakin populer kita ketika dalam  sebuah forum yang berjudul “Chinese Hottie Hackers”, yang ternyata banyak membahas tentang dirinya. Jika Kristina Svenchinskaya dijuluki sebagai The World’s Sexiest Computer Hacker, Hacker cantik dari Asia ini dijuluki sebagai Chinese Hottie Hackers.

SexyCyborg

Wanita Yang Menyembunyikan Peralatan Hackingnya di Sapatu High-heel
Wanita Yang Menyembunyikan Peralatan Hackingnya di Sapatu High-heel

Nama aslinya adalah Hikaru namun lebih dikenal sebagai SexyCyborg, dia adalah seorang yang ahli dalam dunia Hacking, Carding dan juga Exploit asal Tiongkok. Senjata rahasia dari wanita seksi ini terletak pada sepatu High-heelnya, Hikaru mendesain sepatunya agar bisa ditempati alat hacking seperti usb keylogger, flashdisk berisi, router untuk membobol Wi-Fi, lock-picking, obeng unik dan lainnya. Dia mengaku desain sepatu yang disebut  “Wu Ying” tersebut, terinspirasi dari salah satu serial tv yang dengan judul Mr. Robot. Hikaru mengatakan bahwa “Saya adalah seorang wanita penggoda yang natural. Saya yakin dengan memanfaatkan tubuh bagian atas saya yang sangat seksi, divisi keamanan internet perusahaan akan terkecoh dan tidak sadar akan adanya “senjata cyber” berbahaya yang berada di kaki saya.” Hikaru memang terkenal dengan kesksiannya, dan selalu berpenampilan sexy setiap harinya, namun jika sudah berhadapan dengan komputer dia bisa berubah menjadi sangat berbahaya. Pada sebuah postingannya, SexyCyborg menceritakan kalau dirinya bisa lolos dari pemeriksaan keamanan yang sangat ketat dengan detektor, dan dirinya bisa membongkar akses rekening bank, akses keamanan dari informatika pada sebuah lembaga pemerintah.

Nah, gimana prendpatmu pren setelah membaca artikel saya diatas? Masihkah kamu percaya dengan penampilan cantik dan seksi dari para wanita? hahaha.. Tapi itulah mereka, para wanita cantik yang menggeluti dunia hacking, mereka tetap patut diacungi jempol karena menggeluti dunia yang umumya didominasi oleh laki-laki, yah walaupun ada yang menggunakan kemampuannya untuk merugikan orang lain. Kalau kamu tau hacker wanita yang cantik dan seksi lainnya, bisa lah kita berdiskusi di kolom komentar. Matur Suwun 🙂

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!