10 Game Android Terbaik Ini Wajib Ada di Hanphone Kamu ! Kalau Kamu Emang Gamer Sejati

Game Android Terbaik

Nasionalis.id – Sepertinya bukan hal yang berlebihan kalau saya mengatakan perkembangan game OS android telah memukul mundur game rilisan PC ataupun laptop, ya walaupun masih ada beberapa yang bertahan dengan series Call Of Duty dan game online sekelas Dota 2-nya, tapi jumlah gamer PC atau Laptop udah jauh berkurang kalau dibanding masa kejayaannya dulu. Memang kalau dari segi hardware,visual dan frame rate PC maupun Laptop jauh lebih unggul ketimbang OS Android, tapi jangan salah karena kebanyakan OS Android memiliki bentuk yang simple dan mudah ditenteng kemana – mana tentu akan memudahkan para gamer bermain dimanapun, selain itu game MOBA seperti Dota 2 juga sudah banyak dikembangkan developer game OS Android, bahkan dengan tingkat kemiripan yang nyaris sempurna sebut saja Heroes of Destiny, Arena Heroes dan DotArena yang mendapat respon baik dari jagad gamer. Nah buat kamu yang mulai boring dengan game PC atau Laptop dan pengen coba gimana gila-nya main game di OS Android mungkin beberapa referensi game OS Android ini bisa membantu, penasaran ? Scroll down aja guys !

Badland

Badland 1
Badland 1
Badland
Badland

Badland bisa dibilang adalah game platform terbaik, meskipun grafis yang ditampilkan game satu ini belum 3D. Tapi itu bukan suatu masalah besar karena Badland menyuguhkan 2 layer warna yang menakjubkan, pada layer utama dibawah kamu akan melihat nuansa hutan dengan kombinasi warna yang bisa dibilang berani dan pada layer kedua diatasnya, karakter maupun elemen lainya akan ditampilkan dengan tema siluet hitam. Kamu cukup menggunakan satu jari untuk memainkan karakter dalam game ini, tapi jangan anggap game ini mudah ditaklukan karena sifatnya sendiri yang side scrolling akan memaksa kamu harus beradu cepat dengan layar yang akan terus bergerak dari kiri ke kanan. Dan kalau karakter yang kamu kendalikan tertinggal dibelakang, permainan selesai. Tapi jangan khawatir karena Badland sudah dilengkapi dengan checkpoint jadi kamu tidak akan mengulang setiap level yang kamu lewati dari awal. Dan satu lagi Badland sudah banyak memenangkan penghargaan salah satunya Aplle Design Award 2013.

Fallout Shelter

Fallout Shelter
Fallout Shelter
Fallout Shelter
Fallout Shelter

Kata “ketagihan” mungkin adalah kata yang tepat untuk mediskripsikan game strategy yang satu ini. Fallout Shelter akan menempatkan kamu dalam posisi Vault Overseer yang dituntut untuk menunjukkan tanggung jawab mu sebagai kepala bunker yang menampung pengungsi pasca bencana nuklir menyerang. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam game ini, kamu bisa merekrut serta mempekerjakan para penghuni untuk membangun fasilitas ataupun mencari sumber daya di luar Vault, kamu juga bisa menjodohkan penghuni Vault untuk mendapatkan keturunan. Tak jarang kamu akan menemukan berbagai masalah yang sangat menantang untuk menguji tanggung jawab kamu sebagai Vault Overseer, seperti invasi pihak lain dari luar, serbuan makhluk buas, hingga terjadinya bencana kebakaran di dalam Vault, semuanya dikemas apik dalam game Fallout Shelter ini.

Implosion – Never Lose Hope

 

Implosion – Never Lose Hope
Implosion – Never Lose Hope
Implosion – Never Lose Hope
Implosion – Never Lose Hope

Sebuah game game hack and slash besutan Rayark Inc, dalam Implosion – Never Lose Hope kamu akan memerankan prajurit bernama Jake yang diturunkan di permukaan bumi untuk melawan serbuan makhluk asing yang memporak porandakan dunia. Di setiap misi yang akan kamu lewati akan dipenuhi alien dengan tingkat kesulitan yang berbeda – beda, tapi jangan khawatir karena dalam karakter yang kamu jalankan sudah dibekali dengan armor mutakhir serta baju zirah yang disebut War Mech. Baju zirah War Mech ini berfungsi untuk menahan setiap serangan dari alien tapi bukan berarti tidak bisa dihancurkan, War Mech dilengkapi dengan bar power kalau bar power dari War Mech habis perisainya tidak bisa digunakan sampai bar-nya penuh kembali jadi kamu akan berperang tanpa perisai and if you die, the game is over. Meskipun tergolong dalam game premium tapi semua itu akan terbayar dengan keseruan yang akan kamu dapat dari game ini.

Modern Combat 5 Blackout

Modern Combat 5 Blackout
Modern Combat 5 Blackout
Modern Combat 5 Blackout
Modern Combat 5 Blackout

Apa sih yang bisa dilakukan game shoter OS Android ? maksud saya apa game shoter developer android bisa menampilkan ketegangan layaknya bermain Call Of Duty di PC ? percayalah, persepsi kamu tentang game shoter Android akan berputar 180 derajat setelah memainkan Modern Combat 5 Blackout ini. Misi yang menantang, grafis yang gila serta AI yang lebih pintar adalah keunggulan dari Modern Combat 5 Blackout ini. Dalam setiap misi yang akan kamu jalankan, kamu akan merasakan layaknya prajurit yang sedang bertempur di medan perang sesungguhnya. Tembakan, sergapan dan ledakan yang kamu cari disetiap game shoter semuanya ada dalam game ini. Hanya sedikit sedikit kekurangan dari Modern Combat 5 Blackout ini, yaitu di sektor sound efect, tapi dengan tampilan grafis yang menakjubkan akan membuatmu seakan lupa dengan bagian negatif dari game ini.

Vainglory

Vainglory 1
Vainglory 1
Vainglory
Vainglory

Buat kamu yang doyan main game multiplayer online battle arena (MOBA) seperti game PC seperti Dota 2 atau League of Legends akan bergidik ngeri dengan apa yang bisa dilakukan Vainglory ini, mungkin bukan hal berlebihan kalau Vainglory ini adalah Dota 2-nya OS Android. Game ini ngga jauh berbeda dengan game MOBA lainya, masih mengusung pertarungan PvP dengan objektif menghancurkan sebuah bangunan yang disebut Vain Crystal di markas tim lawan. Kamu akan mengontrol 1 hero dalam sebuah tim yang terdiri dari 3 gamer, masing-masing gamer akan bahu-membahu untuk melawan tim lawan. Setiap hero yang ada akan memiliki skill dan karakteristik yang berbeda sehingga dibutuhkan strategi yang tepat untuk menuntaskan objektif dengan efektif. Hero kamu akan dibekali dengan 3 skill aktif , dua skill dasar dan satu skill ultimate yang mungkin bisa dibilang sedahsyat Overpower milik URSA pada Dota 2. Menurut saya pribadi Vainglory ini adalah game MOBA yang sempurna untuk OS Android dari karakter hero, layer gameplay, maupun efek visual yang terlihat sangat nyata. Nah, apa masih ada alasan buat kamu untuk tidak memainkan game ini ?

Hearthstone Heroes of Warcraft

Hearthstone Heroes of Warcraft
Hearthstone Heroes of Warcraft
Hearthstone Heroes of Warcraft 1
Hearthstone Heroes of Warcraft 1

Game ini yang mengusung trading card game seperti Magic The Gathering, tapi yang menjadi perbedaan karakter yang diambil semuanya dari tokoh dan elemen dari game Warcraft. Buat kamu yang masih baru dalam game jenis TCG ini, tidak perlu khawatir karena Hearthstone Heroes of Warcraft sudah dirancang untuk bagi mereka yang baru memainkan genre ini. Menurut saya sendiri grafis yang ditawarkan Hearthstone Heroes of Warcraft bisa dibilang memuaskan selain itu game genre TCG ini juga dilengkapi dengan icon, karakter dan spell yang juga digunakan pada game Warcraft dan World of Warcraft kamu juga bisa membeli deck tambahan untuk mengoleksi kartu yang lebih kuat.

Clash Royale

Clash Royale
Clash Royale
Clash Royale 1
Clash Royale 1

Udah tidak asing lagi kan dengan game fenomenal Clash Of Clans ? ketenarannya serta penyebaran game yang bahkan hampir menyerupai virus zombie, mewabah dan menginfeksi mobile gamer di seluruh dunia. Nah, Clash Royale ini adalah spin-off dari game Clash Of Clans yang dikembangkan developer  Supercell. Karakter yang digunakan dalam Clash Royale ini tidak jauh berbeda dari Clash Of Clans, hanya cara bermainnya saja yang mungkin mengalami perubahan. Dulu pemain Clash Of Clans hanya berkutat pada strategy untuk meluluh lantakan semua bangunan lawan termasuk Town Hall tapi dalam Clash Royale kamu akan dilengkapi delapan slot kartu yang akan kamu gunakan dalam medan perang, permainan juga dibuat menjadi duel PvP berbasis real-time dan kamu hanya perlu merobohkan salah satu dari tiga kastil utama dalam sebuah arena kecil yang sempit. Ketelitian kamu dalam menerjunkan pasukan serta pengaturan sumber daya Elixir yang kamu miliki akan menjadi penentu kemenangan kamu dalam duel Clash Royale. Tertarik ?

Dead Trigger 2

Dead Trigger 2
Dead Trigger 2
Dead Trigger 2 new
Dead Trigger 2 new

Mungkin bukan hal berlebihan kalau saya mengatakan Dead Trigger 2 adalah game FPS mobile terbaik dari semua genre FPS mobile yang pernah saya mainkan. Visual grafis yang memukau,efek ledakan yang nyata, karakter yang sangat detil dan halus hanyalah sedikit pujian dari begitu banyaknya kelebihan game ini, bahkan terkadang membuat saya berpikir kenapa game OS Android bisa segila ini ? tapi saya juga harus menyadari kalau tekhnologi memang berkembang. Oke lanjut ! dalam Dead Trigger 2 ini kamu akan memainkan 7 buah mode gameplay antara lain: defend, assault, escort, sniper, power run, seek & destroy, dan load supply. Dalam Dead Trigger 2 kamu juga akan disuguhi ketegangan melawan zombie dalam 3 misi permainan yaitu story mission, side mission, dan global mission, yang paling menarik perhatian saya adalah global mission. Dimana kamu dalam misi ini akan ditempatkan disebuah negara yang didalamnya terdapat banyak sekali zombie, disini kamu akan berjuang bersama gamer diseluruh penjuru dunia untuk membasmi zombie-zombie tersebut. Jika kamu berhasil merampungkan misi ini kamu akan mendapatkan gift berupa senjata dan epic-nya lagi global mission ini selalu update secara real time sehingga petualanganmu tidak akan berhenti pada satu negara saja.

Real Racing 3

Real Racing 3
Real Racing 3
Real Racing 3 new
Real Racing 3 new

Yang suka game kebut-kebutan wajib coba game yang satu ini. Real Racing 3 sebuah game balap mobil dengan grafis luar biasa, mode game yang beragam dan kontrol yang sangat flexible serta 900 events balapan yang bisa kamu coba, apalagi yang bisa saya katakan selain ‘amazing‘?! Ditambah dengan 3 slogan pamungkas dari Real Racing 3 yang bukan hanya sekedar lelucon, yaitu Real Car, Real Track dan Real People. Oke kita jabarkan satu – satu ! Real Car : Berarti setiap mobil yang digunakan untuk adu kecepatan dalam game ini adalah mobil asli berlisensi, Real Track : Berarti lintasan yang digunakan untuk balapan memang benar-benar lintasan sungguhan dan benar-benar ada, dan yang terakhir Real People : Berarti tidak ada lagi yang namanya single player atau multiplayer karena Real Racing 3 menggabungkan keduanya menjadi Time Shifted Multiplayer yang membuat kamu akan selalu melawan orang lain dari hasil ghost rekaman dari pemain lain dari seluruh penjuru dunia.

Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8 Airborne
Asphalt 8 Airborne
Asphalt 8 Airborne new
Asphalt 8 Airborne new

Dan yang terakhir adalah Asphalt 8: Airborne. Siapa yang tidak mengenal dengan game yang satu ini ? eksistensinya di dunia game balap mobil tidak diragukan lagi, terbukti dari banyaknya seri yang sudah dikeluarkan developer Gameloft untuk game ini. Asphalt 8: Airborne kembali menghadirkan hal baru, kalau generasi sebelumnya Asphalt hanya menampilkan 100% balapan tapi di seri terbarunya ini developer menambahkan element action didalamnya, bahkan presentase menunjukan game ini akan menampilkan 70% racing dan 30% action. Jika kamu penggemar game console Burnout mungkin akan dibuat bernostalgia dengan balapan liar dan tabrak-tabrakannya yang brutal.

Bermain game memang suatu yang menghibur terutama kalau kamu sedang dilanda stres, dengan bermain game akan membuat segala kepenatan kamu menghilang. Beberapa game OS Android diatas mungkin bisa menjadi referensi buat kamu yang sedang berburu game dengan kualitas terbaik dan kalau kamu punya pendapat lain, game lain ataupun game favorit kamu tidak ikut serta dalam list diatas, langsung saja berkomentar di bawah. Mungkin bisa bisa dimunculkan di artikel Nasionalis.id selanjutnya 😀

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!