Mengenal dataStickies, Perangkat Penyimpanan Data Yang Canggih Pengganti USB Flashdisk

DataStickies drives canggih untuk transfer data
DataStickies drives canggih untuk transfer data

Nasionalis.id – Buat kamu yang sering pake Laptop atau PC (Personal Computer) pasti udah ngga asing lagi sama soulmatenya, yaitu USB Drive atau yang lebih dikenal dengan Flashdisk. Oke deh kita sedikit ngepoin alat yang satu ini dulu, Flashdisk atau Pocket Drive atau nama keren lainya adalah alat atau media penyimpanan yang berupa NAND. Nah, didalam alat ini tertanam controler dan memory penyimpanan yang bersifat non–volatile sehingga data yang tersimpan ngga bakal hilang meskipun tidak terdapat daya listrik. Kamu yang udah sering pake alat ini pasti udah ngerasain kehebatanya, karena selain mudah di tenteng kemana-mana harganya juga relatif murah, tapi satu hal yang bikin naik pitam adalah saat mau memindahkan data dengan Flashdisk terkadang slotnya tidak berfungsi dengan baik. Nah, mungkin dari masalah inilah para ilmuwan dunia tekhnologi tergerak hatinya dan menciptakan inovasi terbaru berupa alat transfer data yang bisa dibilang lebih canggih dari Flashdisk, alat itu di beri nama dataStickies.

DataStickies
DataStickies

DataStickies sendiri merupakan drives dengan bentuk setipis kertas yang didesain seperti konsep “post-it notes”, penggunanya sangat mudah, kamu tinggal menempelkan Datastickies tersebut ke komputer, laptop, TV, Smartphone atau Tablet via perangkat special adhesive untuk melakukan transfer data. Kerenn

DataStickies
DataStickies

Nah, yang ada dibalik ide drives fenomenal ini adalah Aditi Singh, doi sendiri merupakan seorang Architect & Industrial Designer yang bergelar Master di bidang desain, sama partnernya yaitu Parag Anand yang merupakan Associate Professor of Industrial Design di School of Planning and Architecture, New Delhi, India. Parag Anand juga dikenal memiliki pengalaman 15 tahun di bidang desain barang-barang seperti drives dan desain barang elektronik lainya.

DataStickies
DataStickies

Bahan utama dalam pembuatan DataStickies ini akan menggunakan Graphene (grafena). Nah, Graphene (grafena) sendiri merupakan Altrop karbon yang berbentuk lembaran datar tipis dimana setiap atom karbon memiliki ikatan sp2 dan dikemas rapat dalam bentuk kisi kristal menyerupai sarang lebah bermaterial konduksi super kuat.

DataStickies simple dan mudah dibawa
DataStickies simple dan mudah dibawa

Dalam rencananya DataStickies akan dipasarkan dalam kapasitas yang bervariasi mulai dari 2 GB hingga 32GB. Walaupun masih dalam tahap konsep dan pengembangan namun tekhnologi canggih ini bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dibuat, sama seperti sebelum dibuatnya Flashdisk banyak orang yang menganggap Flashdisk adalah tekhnologi yang mustahil tapi sekarang Flashdisk benar-benar ada dan sudah banyak digunakan banyak orang. Tekhnologi DataStickies ini diharapkan dalam beberapa tahun mendatang akan segera terealisasikan dan dapat menggantikan Flashdisk. Oke guys mungkin informasi singkat tentang DataStickies di atas bisa membantu dan kamu atau kita memang harus percaya kalau teknologi USB Flashdisk tentu akan berubah seiring bertumbuhnya kebutuhan dan pengetahuan jadi jangan pernah melawan perkembangan tekhnologi, ikuti saja arusnya.

Keywords:

  • datastickies
  • beli datastickies dimana?
  • harga data stickies

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!