Dengan Menggunakan GoTenna, Mengirim SMS Tanpa Sinyal Kini Bukan Hal yang Tidak Mungkin

Perangkat GoTenna Memunginkan Kita tetap dapat Mengirim Pesan Meski Tidak Ada Sinyal
Perangkat GoTenna Memunginkan Kita tetap dapat Mengirim Pesan Meski Tidak Ada Sinyal

Nasionalis.ID – Di dunia yang serba modern seperti sekarang ini, sudah banyak perangkat elektronik yang menggunakan sinyal. Terutama pada perangkat mobile atau ponsel, sinyal menjadi salah satu kebutuhan utama untuk urusan berkomunikasi. Seperti berkirim pesan atau menelpon, namun bagaimana jika kita sedang berada di daerah yang minim sinyal atau bahkan tidak ada sinyal? Tentu hal tersebut sangat merepotkan bukan?

Namun hal itu tidak perlu kalian khawatirkan lagi pren, karena di jaman yang sudah sangat maju ini sudah tercipta sebuah perangkat yang memungkinkan kita untuk mengirim pesan singkat dan lokasi kita, pada saat berada di tempat yang minim sinyal. Sehingga pada saat kita sedang berkemah, mendaki atau berada di tempat lain yang minim sinyal, kita tetap bisa memberitahukan posisi kita kepada teman atau keluarga yang sedang mencari kita.

Cara Kerja Dari Perangkat GoTenna

Perangkat GoTenna digunakan Secara Berpasangan
Perangkat GoTenna digunakan Secara Berpasangan

Perangkat dengan nama GoTenna ini, memang di desain khusus untuk pecinta traveling. GoTenna mampu membuat sambungan radio langsung dengan perangkat GoTenna lainnya, dengan jarak yang cukup jauh yaitu sejauh 4 mil atau sekitar 6,5 km. Jadi kita, teman dan keluarga kita juga harus menggunakan perangkat GoTenna ini, dengan begitu perangkat ini dapat memberitahukan lokasi GPS kita

Cara kerja dari GoTenna sendiri adalah menggunakan aplikasi khusus yang terpasang pada smartphone Android atau iPhone milik kita, selain itu GoTenna juga harus terhubung melalui konektivitas Bluetooth. Aplikasi khusus tersebut juga memungkinakan kita untuk menerima dan mengirim pesan ke smartphone kita, pada saat antena dari GoTenna ini di panjangkan 15 hingga 20cm.

Untuk sumber dayanya, GoTenna mengunakan baterai yang mampu bertahan hingga 24 jam atau mampu bertahan hingga mengirim 700 pesan teks, dalam sekali isi ulang. Perangkat ini sangat cocok untuk kamu yang suka traveling kedaerah-daerah yang belum terjangkau sinyal, dan GoTenna ini bisa dipasangkan di jaket atau ransel kamu gunakan. Sedangkan harga yang di bandrol untuk sepasang GoTenna adalah sebesar $200 atau setara 2,6 Juta Rupiah.

Kekurangan Dari Perangkat GoTenna

Perangkat GoTenna Lemah Terhadap Permukaan Berbatu atau Kasar
Perangkat GoTenna Lemah di medan Berbatu atau Kasar

Semua perangkat tentunya memiliki kekurangannya masing-masing, dan GoTenna sendiri juga memiliki kekurangan yaitu jangkauannya yang terbatas di medan berbatu atau medan kasar. Hal itu di rasa cukup wajar, karena memang GoTenna tidak di desain untuk memperbaiki sinyal ponsel kita, melainkan hanya untuk memberitahukan lokasi atau mengirim pesan singkat Ketika sedang berada di daerah minim sinyal.

Kekurangan lain dari perangkat GoTenna ini adalah karena penggunaannya yang harus berpasangan, sehingga memungkinkan kita berada dalam mode Shout. Dalam hal ini bukan tidak mungkin bahwa pesan yang kita kirim dapat didengar atau diterima oleh pengguna GoTenna lain yang kebetulan sedang mendengarkan pada saat itu.

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!