6 Olahraga Sederhana Yang Mudah Kamu Lakukan, Jika Kamu Adalah Manusia yang Super Sibuk

Lakukan Olahraga Sederhana ini Kalau Kamu Terlalu Sibuk, Tapi Pengen Tetep Sehat
Lakukan Olahraga Sederhana ini Kalau Kamu Terlalu Sibuk, Tapi Pengen Tetep Sehat

Nasionalis.ID – Memang tidak bisa di pungkiri lagi kalau olahraga itu adalah kegiatan yang dapat menyehatkan dan menyegarkan tubuh kita. Karena dengan olahraga tubuh kita  dapat mengelurakan keringat, dan bersamaan dengan keringat itulah penyakit-penyakit dalam tubuh kita akan keluar. Kalau kamu berolahraga tapi nggak ngeluarin keringat, mending segera priksain deh ke dokter, mungkin ada sesuatu yang lain dari tubuh kamu.

Namun bagaimana kalau kita adalah seorang pekerja kantoran di ruang berAC yang selalu sibuk dan hampir nggak ada waktu buat olahraga? Tenang aja pren, olahraga itu nggak selalu identik dengan angkat beban atau yang sejenisnya. Banyak olahraga lain yang lebih sederhana dan tentunya bisa kamu lakuin, kalau kamu memang terlalu sibuk untuk menyempatkan diri ke GYM. Olahraga apa aja itu? Langsung aja pren simak artikel saya di bawah ini, ada 6 Olahraga Sederhana ini Bisa Kamu Lakukan.

1. Jalan Cepat

Olahraga Jalan Cepat
Olahraga Jalan Cepat

Walaupun terdengar sepele, tapi jangan salah pren. Jalan cepat ini dapat membantu kamu menyehatkan badan, seperti jantung, menurunkan berat badan dan juga menurunkan resiko terkena penyakit. Karena dengan jalan cepat yang rutin dilakukan, itu terbukti bisa mengurangi atau menurunkan kadar kolestrol yang nggak berguna bagi tubuh kita. Selain itu jalan cepat bisa menjaga tekanan darah kita menjadi normal.

2. Lari

Olahraga Lari
Olahraga Lari

Lari di sini bukanlah lari dari kenyataan ya pren, tapi lari yang melibatkan kaki kita untuk melaju cepat. Selain jalan cepat lari juga salah satu olahraga sederhana yang bisa kita lakuin secara rutin, karena lari tidak membutuhkan keahlian khusus, hanya cukup dengan kaki yang normal. Adapun manfaat yang dapat kita perleh dari olahraga ini antara lain adalah menjaga kesehatan lutut, mengurangi berat badan, mengurangi resiko pengeroposan sendi dan masuh banyak lagi pren.

3. Senam

Olahraga Senam
Olahraga Senam

Olahraga yang satu ini mempunyai banyak variasi dan gerakan, apalagi di tmabah dengan iringan musik tentu lebih menyenangkan untuk di lakukan. Selain kamu tidak akan cepat bosan, kamu juga bisa memperoleh hasil yang bagus dari olahraga ini. Seperti, menyegarkan tubuh, melemaskan otot dan juga mempercantik atau mengencangkan kulit. Kamu akan tampak lebih fresh kalau rutin melakukan olahraga ini.

4. Bersepeda

Olahraga Bersepeda
Olahraga Bersepeda

Di jaman yang modern seperti sekarang ini, bersepada sudah sangat jarang kita lakukan, kita lebih memilih naik kendaraan bermotor, ya nggak? Padahal dengan bersepeda kita bisa menjaga kesehatan tubuh kita, mengencangkan otot dan juga menyehatkan jantung. Dengan begitu jantung akan memompa darah keseluruh bagian tubuh dengan normal. Selain itu bersepeda juga di yakini dapat memperkuat tulang-tulang pada tubuh kita.

5. Push Up atau Sit Up

Olahraga Push Up
Olahraga Push Up

Olahraga sederhana tersebut dapat kita lakukan dimana saja, di rumah, di kantor atau di sekolah, yang penting ada niatan berolahraga. Selain itu olahraga ini tidak banyak menyita waktu kamu, ya nggak? Dengan melakukan ke dua hal tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat untuk tubuh kamu. Seperti membakar kalori, membentuk otot bisep dan trisep (push up), membentuk otot perut (sit up), serta mampu membuat tubuh kamu tetap bugar.

6. Berenang

Olahraga Renang
Olahraga Renang

Walaupun olahraga ini membutuhkan tempat khusus, namun olahraga ini patut masuk dalam kategori sederhana. Karena selain berolahraga berenang juga dapat kamu manfaatkan sebagai rekreasi. Banyak manfaat yang kamu peroleh dari berenang, seperti menjaga kesehatan jantung, mengencangkan otot, menambah tinggi badan dan masih banyak lagi. Olahraga berenang ini melibatkan seluruh anggota tubuh kita untuk bergerak, dari situlah kesehatan dapat kita peroleh. Bahkan jika kita tidak bisa berenang, hanya cukup dengan bergerak di dalam air sudah bisa menjaga kesehatan tubuh kita.

Yah itulah pren olahraga-olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan, kalau kamu memang menjadi manusia yang super sibuk. Sesimple apapun olahraga yang kamu lakukan, kalau dkerjakan secara rutin maka manfaatnya pun akan maksimal. Begitu pula sebaliknya, olahraga seberat apapun jika kamu lakukan hanya semaumu saja, juga tidak akan mendapat hasil yang maksimal. Baca juga Cara Menjaga Kesehatan Otak

Keywords:

  • pengen rutin olahraga
About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!