Ditahan Imbang Dikandang Sendiri, Chelsea Gagal Amankan Poin

Ditahan Imbang Dikandang Sendiri, Chelsea Gagal Amankan Poin

Nasionalis.ID – Menjamu Stoke City dilanjutan Liga Inggris membuat The Blues harus bekerja keras dalam menghadapi perlawanan yang diberikan The Potters. Terbukti dengan hasil imbang yang didapat Chelsea dikandang sendiri, hasil imbang ini sekaligus membuat Chelsea gagal amankan poin penuh pada pertandingan pekan ke 29 Premier League musim ini.

Meski sempat unggul lewat gol Bertrand Traore pada menit 39. Namun kubu The potters bisa menyamakan kedudukan lewat gol Mame Biram Diouf pada menit 85 dan sekaligus membubarkan kemenangan Chelsea yang sudah didepan mata.

Hightlights Pertandingan

Chelsea Gagal Amankan Point Penuh
Chelsea Gagal Amankan Point Penuh

Babak Pertama

10 menit setelah kick-of menjadi sajian menarik nih jer, karena kedua kubu sama – sama menampilkan duel alot perebutan bola di tengah lapangan pertandingan,

Nah baru pada menit ke 14, Chelsea menunjukan tajinya lewat kombinasi serangan apik. Menerima umpan dari Willian di sisi sayap kanan, John Obi Mikel melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tapi sayang masih melebar.

2 menit kemudian peluang kembali pada The Blues, Oscar yang mendapatkan sokongan bola melepaskan long shoot tapi sayang bola malah membentur Eden Hazard. Di menit 18 Oscar kembali mendapat peluang keduanya, tapi penampilan apik Jack Butland berhasil menangkap tendangan yang dilesatkan Oscar dari dalam kotak penalty tersebut.

Semenit berselang giliran kubu The potters melakukan serangan, tapi sepakan Afellay dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Courtois.

Pada menit 21, striker Stoke Mame Biram Diouf  menerima umpan ciamik dari Afellay. Tapi sayang sontekan bola Diouf masih meleset.

Pada menit 27, Willian Borges melepas sepakan dari jarak jauh. Namun, masih melaju tipis dari gawang Stoke kawalan Jack Butland.

Chelsea kembali memborbardir Stoke pada menit 33. Kali ini giliran Traore melesatkan tendangan tapi laju bola masih bisa di block Marc Muniesa, memanfaatkan bola rebound  Marc Muniesa, Wilian kembali melepaskan tembakan tapi ketatnya bek pertahanan Stoke membuat upaya tersebut nihil.

Stoke yang mendapat serangan bertubi-tubi mulai bangkit mengatur skema penyerangan pada menit 36, Diouf yang saat itu berdiri bebas menerima umpan Xherdan Shaqiri tapi sayang first time striker muda ini masih melebar.

Pada menit 39, The Blues kembali melakukan serangan kali ini umpan ciamik dari Nemanja Matic sukses diteruskan Traore dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. GOLLLL ! Chelsea unggul 1-0.

Hingga paruh waktu babak pertama usai tidak ada gol tambahn yang tercipta.

Chelsea Ditahan Imbang Dikandang Sendiri
Chelsea Ditahan Imbang Dikandang Sendiri

Babak Kedua

Tiga menit usai peluit babak kedua berbunyi, Stoke mencoba peruntungan lewat sepakan Arnautovic dari luar kotak penalty. Lagi – lagi Courtois bisa mengantisipasinya

Pada menit menit 60, Willian yang waktu itu menerima bola sodoran dari Traore hampir menambah keunggulan The Blues. Tapi tendanganya masih bisa di antisipasi Jack Butland.

21 menit kemudian, Jack Butland menampilkan kualitasnya sebagai seorang penjaga gawang. Butland mampu memblok tendangan Ruben Loftus-Cheek dari jarak dekat.

Dan pada menit 85 tragedi pun terjadi bagi Chelsea, kemenangan yang sudah didepan mata tiba – tiba buyar setelah Mame Biram Diouf menyarangkan bola sundulannya ke gawang Courtois. Kedudukan 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil Imbang Chelsea

Dengan hasil imbang ini membuat Chelsea tertahan di posisi 10 klasemen dengan raihan 41 poin. Sementara Stoke ada di peringkat tujuh dengan koleksi 43 poin.

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!