Budi Gunawan Jabat Kepala BIN, Bukti Strategi Bola Panas & Pinjam Tangan ala Jokowi SALAH?

Budi Gunawan
Budi Gunawan

Nasionalis.ID – Berita Jokowi usulkan Budi Guanawan (BG) sebagai kepala BIN menggantikan Sutiyoso menimbulkan reaksi politik pro dan kontra. Kenapa? Pasalnya Budi Gunawan masuk dalam daftar merah KPK dengan rekening gendutnya serta pengaruh Megawati Sukarnoputri, karena Budi Gunawan pernah menjadi ajudan Megawati saat ia menjadi presiden. Sumber: BBC Indonesia

Lalu bagaimana dengan Sutiyoso yang masih menjabat Kepala BIN, Pramono menegaskan bahwa Presiden telah memikirkan matang-matang apakah dia akan diberikan kepercayaan pada jabatan tertentu atau tidak. Namun, Menurut Pramono hanya presiden lah yang mengetahuinya.

“Pak Sutiyoso pada Selasa lalu juga telah dipanggil oleh Presiden dan sudah diberikan arahan. Mengenai apa tugas yang diberikan kepada Pak Sutiyoso hanya Presiden yang tahu,” ucap Pramono.

Strategi Bola Panas & Pinjam Tangan ala Jokowi

Pada awal tahun 2016 Budi Gunawan sempat diusulkan Presiden Jokowi sebagai ketua Kapolri yang menimbulkan polemik pro dan kontra politik Indonesia hingga menimbulkan keteganan antara kapolri dengan kpk. Ada yang menyebutnya Jokowi pinjam tangan kpk tampar Budi Gunawan dan Strategi bola panas ala jokowi yang sempat viral di media sosial.

Anda bisa cek artikel tentang strategi politik jokowi disini:
Langkah Jokowi pinjam tangan KPK bikin DPR, Polri & Mega semua hepi ~ Merdeka.com
Permainan “Bola Panas” cerdik ala Jokowi untuk Trunojoyo-1 ?
Jokowi Cerdik Membiarkan “Bola Panas BG” Dioper ke sana-sini sampai Nyala Api Redup Sendiri ~ Kompasiana
Dan masih banyak lagi anda bisa cari di google banyak.

Menurut mereka ini adalah strategi jokowi untuk menangkap Budi Gunawan mengguanakan bantuan KPK dan Rakyat, tapi buktinya sekarang adalah jokowi sendiri lah yang mengusulkan Budi Gunawan untuk menggantikan Sutiyoso sebagai ketua BIN. Aneh bukan? Dengan deretan background hitam Budi Gunawan yang masuk daftar merah kpk, Jokowi mempercayakan jabatan ketua BIN (Badan Intelejen Negara) kepadanya.

Polemik kasus Budi Gunawan pada awal tahun 2016 yang menimbulkan ketegangan Kapolri – KPK, hingga penangkapan wakil ketua kpk Bambang Widjojanto dengan tuduhan memerintahkan saksi sengketa pilkada Kotawaringin Barat bersumpah palsu dan mundurnya Abraham Samad sebagai ketua KPK pada waktu itu yang berimbas pelemahan KPK.

Kronologi ketegangan Polri – KPK bisa di cek disini: Kronologi kasus Budi Gunawan dan ketegangan KPK-Polri, BBCIndonesia.

Bagaimana menurut anda sebagai rakyat jelata?

Keywords:

  • budi gunawan cerdik
  • polemik budi gunawan kronologi
  • politik cerdik jokowi kompasians
  • strategi bin
  • strategi politik jokowi
About Candra Purnama 32 Articles
Fly....

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!