Situs KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Kembali Diretas Oleh Hacker #SalahTangkap

Situs KPAI Kembali diretas Dengan Tagar #SalahTangkap
Situs KPAI Kembali diretas Dengan Tagar #SalahTangkap

Nasionalis.ID – Situs KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) kemabali di retas. Setelah kemarin tampilan websitenya diubah menjadi background serba hitam dengan logo kelelawar dibagian atasnya. Tak hanya itu, hacker tersebut juga memberikan backsound bergaya metal, serta pesan yang bertuliskan, “Zuhahaha.. You’re drunk? Fix ur sec first b4 talking about game (Kalian mabuk? Perbaiki keamanan kalian dulu sebelum berbicara tentang game),” begitulah kata si Hacker.

Situs KPAI yang diretas Kemarin
Situs KPAI yang diretas Kemarin

Kemarin mereka melakukan hal tersebut lantaran kesal terhadap KPAI, yang mendukung pemblokiran game online. Mereka mencoba mengingatkan, agar KPAI tidak ikut campur masalah game online ini. Dan karena itu pula situs KPAI kembali diretas Hacker.

KPAI menyatakan dukungan terhadap pemblokiran game online karena game-game online saat ini dinilai mengandung unsur kekerasan. Dengan adanya unsur tersebut, diindikasikan dapat mempengaruhi perilaku serta dapat menimbulkan tindakan agresif terhadap anak.

Tapi, sepertinya hacker kali ini kesal bukan karena KPAI mendukung pemblokiran game online, tapi karena KPAI tidak paham dengan TKP dan salah menduga. Sebelumnya KPAI mengatakan kalau mereka sudah menemukan atau mengantongi nama pelaku, “Kami sudah mengetahui nama hacker-nya yang diduga masih anak-anak. Pelakunya mengatasnamakan dirinya sebagai Maniak k4sur,” kata Erlinda.

Tanggapan KPAI Terhadap Aksi Peretasan Kemarin
Tanggapan KPAI Terhadap Aksi Peretasan Kemarin

Tapi dugaan tersebut tidak dibenarkan oleh hacker yang meretas situs KPAI kali ini, mereka menyertakan tagar #SalahTangkap ini dan juga memberi pesan yang bertuliskan, “Well played KPAI, udh gak tau sistem rating, gak tau pula forensik. wong udh jelas2 ada codename ‘SKEPTIX’ kok merembet ke Maniak K4sur.”

Kali ini, situs KPAI berubah menjadi background berwarna putih serta terdapat gambar anime jepang. Tidak lupa mereka juga memberikan backsound lagu jepang.

Game-game online yang didukung KPAI untuk pemblokiran antara lain adalah World of Warcraft, Call of Duty, Point Blank, Cross Fire, War Rock, Counter Strike, Mortal Combat, Future Cop, Carmageddon, Shelshock, Raising Force, Atlantica, Conflict Vietnam, Bully dan Grand Theft Auto (GTA).

Keywords:

  • Situs KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Kembali Diretas Oleh Hacker #SalahTangkap
About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!