6 Manfaat Tersembunyi Buah Lemon Selain Untuk Kecantikan

Manfaat Tersembunyi Buah Lemon

Nasionalis.ID – Udah gak asing lagi kan jer sama buah lemon. Dibalik bentuk imut dan rasa asemnya ternyata buah ini menyimpan banyak manfaat, ya selain manfaatnya untuk kecantikan ternyata lemon juga punya manfaat lain yang belum semua orang tahu. apaan tuh ? ini dia manfaat tersembunyi buah lemon selain untuk kecantikan :

1. Membuat Tulisan Tak Terlihat

Manfaat Buah Lemon
Manfaat Buah Lemon

Lemon Letter adalah suatu tekhnik rahasia menuliskan pesan tak terlihat menggunakan getah buah lemon. Jadi gini nih jer cara kerjanya, kamu tinggal menuliskan sebuah pesan dikertas dengan menggunakan getah lemon. Nah apabila dalam keadaan kering pesan yang kamu tulis tersebut gak akan keliatan, terus gimana bacanya? gampang jer, deketin aja ketempat yang panas maka tulisan itu akan muncul

2. Anti Serangga

Manfaat Lain Buah Lemon
Manfaat Lain Buah Lemon

Buat kamu yang sering punya masalah sama serangga, mungkin bisa gunain cara ini jer. Taruh kulit buah lemon yang udah kepakai ditempat yang jadi garis pertahanan serangga, pasti tuh serangga gak bakalan macem-macem. Itu karena serangga membenci minyak jeruk (Citrus) dan Citrus terkandung dalam kulit lemon

3. Pengkilap Sepatu

Manfaat Air Perasan Lemon
Manfaat Air Perasan Lemon

Gak cuma semir aja jer yang bisa bikin sepatu kulit jadi kinclong. Buah lemon juga bisa, tinggal campurkan aja 2 sendok jus lemon dengan 3 sendok minyak zaitun dan olesin deh kesepatu kulit kamu. Cara ini juga bisa digunakan untuk mebel kayu

4. Pembersih Alat Dapur

Manfaat Lain Buah Lemon Yang Harus Kamu Tahu
Manfaat Lain Buah Lemon Yang Harus Kamu Tahu

Buat kamu yang naik pitam gara-gara noda hitam di panci atau penggorengan yang gak bisa bersih meskipun udah dicuci berkali-kali, bisa gunain cara berikut. Tuangkan air kedalam panci/penggorengan yang ada noda hitamnya sampai penuh lalu masukan cairan lemon beserta kulitnya terus didihkan. Nah abis itu noda hitam akan terangkat dan mudah dibersihkan

5. Buat Rambut Cerah

Manfaat Lemon Untuk Rambut
Manfaat Lemon Untuk Rambut

Bahan alami emang punya banyak manfaat tanpa efek samping ya jer, ya contohnya si lemon ini. Lemon punya manfaat untuk mencerahkan rambut lho jer, caranya gampang tinggal olesin aja cairan Lemon itu ke rambut dan lihat keajaibanya 🙂

6. Aromaterapi

Aromaterapi Dengan Buah Lemon
Aromaterapi Dengan Buah Lemon

Aroma buah lemon ini ternyata juga punya manfaat lho. Aromaterapi buah lemon ini bisa membuat suasana hati kamu yang awalnya merasa tidak nyaman menjadi tenang kembali, terutama buat kamu yang sering bad mood saat menjalankan aktifitas.

Oke jer, kayaknya cuma itu sih manfaat tersembunyi buah lemon selain untuk kecantikan. Mungkin kamu mau nambahin lagi selain manfaat buah lemon diatas, langsung aja tulis di kolom komentar ya jer.

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!