Musisi Jazz Indonesia Ireng Maulana Meninggal

Ireng Maulana Meninggal

Nasionalis.Id – Java Jazz Festival 2016 memang menjadi salah satu festival musik megah yang ditunggu di Indonesia, tapi ditengah kemeriahan Java Jazz Festival 2016  terselip kabar duka nih jer. Karena pada hari minggu (6/3/2016) dini hari, dikabarkan musisi Jazz Indonesia Ireng Maulana meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Ireng Maulana atau yang biasa disapa Om Ireng ini juga sempat menghebohkan media sosial twitter dengan hashtag #RIPIrengMaulana sekitar pukul 00:50-an WIB. Selain ramai di twitter, kabar duka salah satu musisi Jazz Indonesia ini juga disampaikan langsung oleh pihak Java Jazz Festival 2016. Java Jazz Festival Production mengungkapkan ikut berbela sungkawa melalui layar video yang terpasang diseluruh panggung Java Jazz Festival 2016.

Keluarga besar Java Jazz Festival Production dan Trans Corp Turut Berbela Sungkawa Atas Wafatnya Tokoh Musisi Jazz Bapak Ireng Maulana Pada Hari Minggu 6 Maret 2016 pukul 00.25 WIB. Semoga Amal Ibadah Almarhum Diterima Disisi Allah SWT. Amin,” tulis dalam layar video tersebut.

Maestro Jazz Indonesia Meninggal Dunia
Maestro Jazz Indonesia Meninggal Dunia

Ya walaupun masih simpang siur tentang penyebab wafatnya Om Ireng. Tapi kemungkinan besar meninggalnya Om Ireng dikarenakan penyakit stroke yang almarhum derita sejak 2012 silam. Bahkan tahun lalu almarhum sendiri  pernah mengatakan kalau dirinya sudah pasrah jika Tuhan memanggilnya sewaktu – waktu.

“Aduh, kalau tanya dokter, nanti dibilang sakit ini, sakit itu. Gua enggak peduli. Mau mati, ya mati aja dah,” kata Ireng di Jakarta, pertengahan September 2015.

Kepergian salah satu maestro Jazz Indonesia ini tentu akan menorehkan duka yang mendalam, meskipun demikian kita hanya bisa mendoakan jer, semoga amal ibadah almarhum diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Selamat jalan Om Ireng karyamu akan selalu abadi.

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!