7 Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui

Inilah Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia
Inilah Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia

Nasionalis.id – Hampir setiap negara memiliki keunikan dan budayanya masing – masing, tidak jarang pula setiap negara ini memfasilitasi keunikan dan kebudayaan-nya tersebut sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut. Seperti halnya Indonesia, banyak objek wisata menakjubkan yang ada di nusantara ini, bahkan tidak jarang banyak para wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia hanya untuk mengobati rasa penasaran mereka dengan keindahan Indonesia. Nah jika lazimnya suatu objek wisata ramai dikunjungi karena keindahan panorama dan peninggalan sejarah yang menaunginya, entah itu objek wisata alam seperti pantai, gunung, danau maupun objek wisata berupa bangunan seperti museum, benteng dan situs peninggalan sejarah. Lalu apa yang ada di benak kamu kalau ada objek wisata yang jauh dari kesan keindahannya, bahkan bisa dibilang aneh dan menjijikan. Pasti kamu akan berpikir 100x untuk mengunjungi objek wisata tersebut, tapi jangan salah objek wisata yang terbilang aneh ini malah ramai dikunjungi wisatawan lho. Apa yang di cari para wisatawan ini ? tentu saja sebuah obat, obat dari rasa dahaga penasaran mereka dengan keanehan maupun keunikan suatu objek wisata tersebut. Penasaran objek wisata apa sajakah itu ? Oke, scroll down guys !!

Bubblegum Alley di California

Bubblegum Alley
Bubblegum Alley

Apa yang pertama kali kamu pikirkan, jika menemukan bekas kunyahan permen karet di dinding ? jijik pasti. Tapi jangan salah guys suatu tempat di San Luis Obispo, California malah ramai dikunjungi wisatawan karena banyaknya bekas kunyahan permen karet yang menempel di sepanjang temboknya. Yups tempat itu adalah Bubblegum Alley, dan sesuai dengan namanya gang sepanjang 21 meter dengan tinggi 4,6 meter ini dipenuhi dengan tempelan permen karet bekas, ieuyuh !! Jorok memang, tapi siapa sangka tempat tersebut tak pernah sepi pengunjung bahkan menjadi salah satu destinasi wisata bersejarah di pusat kota San Luis Obispo, California. Sampai sekarang sejarah tentang Bubblegum Alley ini masih simpang siur, siapa yang memulai dan menempelkan permen karet pertama kali ditempat itu pun juga belum diketahui dengan jelas. Ada yang bilang ini adalah tradisi yang dilakukan pelajar saat acara kelulusan SMA San Luis Obispo pada pasca Perang Dunia II ada juga yang bilang ini adalah hasil persaingan antara murid SMA San Luis Obispo dengan Universitas Cal Poly pada tahun 1950-an dalam membuat dinding yang penuh permen karet, entahlah awal mula tradisi ini masih jadi misteri. Gimana, apa kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini dan menempelkan permen karet kamu di Bubblegum Alley ?

Sedlec Ossuary di Republik Ceko

Sedlec Ossuary
Sedlec Ossuary

Pernah nonton film horror ? mungkin itu yang akan kamu rasakan kalau mengunjungi objek wisata yang terletak di bawah Church Cemetery of All Saints di Sedlec, pinggiran Kutná Hora di Republik Ceko ini. Sedlec Ossuary ditempat ini kamu akan menemukan tulang belulang dari sekitar 40.000 orang yang disusun artistik oleh pemahat kayu Ceko dengan nama Frantisek etak, dan dijadikan sebuah dekorasi ruangan karpel ini. Mulai dari kandil atau lampu hias besar, perisai perang, dan hiasan dinding semua terbuat dari susunan tulang. Tempat ini sukses menciptakan atmosfir menyeramkan dan nuansa horror yang kental, tapi kalau kamu berfikir tempat ini sepi pengunjung, kamu salah besar. Pasalnya setiap tahun, Karpel Katolik Roman ini mampu menarik sekitar 200.000 pengunjung, angka yang fantastis kan guys untuk sekedar membuat bulu kuduk merinding. Nah buat kamu yang penasaran dari mana saja ribuan tulang tersebut, sebenernya Sedlec Ossuary ini dulunya adalah sebuah tempat pemakaman tapi karena jumlah jenazah akibat peristiwa Maut Hitam (Black Death) pada abad ke-14 sangat banyak bahkan diperparah dengan pecahnya Perang Hussite pada awal abad ke-15 semakin membuat jumlah makam di pemakaman Sedlec melonjak drastis, dan untuk mengatasi masalah itu sebuah gereja Gothic di dirikan di tengah-tengah pemakaman tersebut pada tahun 1400, lantas makam – makam yang ada ditempat tersebut dibongkar dan tulang belulang dari para jenazah dikumpulkan yang kemudian dijadikan dekorasi dan perabotan untuk menghias gereja. Gokil ya guys ? mungin kamu yang bernyali baja bisa mengunjungi tempat ini.

Carhenge di Amerika Serikat

Carhenge
Carhenge

Udah ngga asing lagi kan dengan Stonehenge di Inggris, sebuah monumen misterius berupa tumpukan batu yang melingkar di tengah padang rumput di Wiltshire dan diperkirakan sudah ada sejak zaman Neolitikum. Nah kalau di Inggris punya Stonhenge, di Amerika Serikat punya Carhenge. Penasaran sama si Carhenge ini ? oke Carhenge ini adalah sebuah monumen atau bangunan yang dibuat menggunakan mobil bekas dan disusun semirip mungkin dengan Stonehenge di Inggris, ya bisa dibilang Carhenge ini merupakan parodi dari monumen Stonehenge. Monumen unik ini diciptakan oleh salah seorang seniman eksperimental bernama Jim Reinders, awalnya Jim Reinders membuat monumen ini untuk memperingati almarhum ayahnya yang meninggal pada tahun 1982 tapi siapa sangka monumen unik ini malah menjadi daya tarik wisatawan untuk dikunjungi di Amerika. Monumen unik dengan diameter sekitar 29,2 Meter ini disusun menggunakan 38 mobil klasik bekas Amerika yang telah di cat abu – abu dan kemudian di susun dengan rapi di lahan pertanian dimana dulu ayahnya pernah tinggal. Jim Reinders sendiri mengaku inspirasi pembuatan Carhenge ini berawal dari kekagumanya dengan monumen batu Stonehenge di Inggris, serunya lagi para wisatawan yang mengunjungi tempat ini tidak dikenai biaya sepeser pun tapi kalau pengunjung ingin memberikan sumbangan sukarela pihak pengelola dengan senang hati akan menerima.

The Karni Mata Temple di India

The Karni Mata Temple
The Karni Mata Temple

Berwisata ketempat – tempat religi seperti kuil untuk beribadah atau sekedar meraskan suasananya pasti akan sangat menyenangkan, tapi apa yang akan kamu lakukan jika kuil yang kamu kunjungi dipenuhi dengan tikus ? Yups, The Karni Mata Temple adalah sebuah kuil yang lokasinya berada di Bikaner, India. Kuil yang satu ini tidak hanya menjadi tempat ibadah tapi juga tempat tinggal bagi 20.000 ekor tikus, eits ! tapi jangan langsung menyimpulkan kalau kelurga tikus ini tinggal di kuil karena kondisi tempatnya yang jorok atau kotor, tikus – tikus ini memang sengaja dipelihara oleh jemaah disana karena termasuk dalam golongan suci dan istimewa. Bahkan makanan dan minuman sisa tikus – tikus itu pun menjadi barang berharga, ngga jarang pula para wisatawan berebut makan dengan tikus – tikus kuil Karni Mata karena dipercayai memiliki khasiat.

La Isla de las Munecas di Mexsico

La Isla de las Munecas
La Isla de las Munecas

Udah tahu kan gimana kengerian boneka anabelle dan chucky, tapi kengerian yang kamu dapatkan dari 2 boneka tersebut tidak akan ada apa – apanya kalau kamu mengunjungi La Isla de las Munecas yang terletak di hutan terpencil di Xochimilco, Mexsico ini. Ditempat ini kamu akan menjumpai ribuan boneka tua dan bagian-bagian tubuh boneka yang tergantung menakutkan di pohon – pohon sekitar pulau. Don Julian Santana adalah orang pertama yang menemukan pulau ini, Dia mengaku dihantui hantu anak kecil yang mati tenggelam di salah satu kanal pulau tersebut. Mulai dari peristiwa horror itulah, Julian mulai menggantungkan setiap boneka yang ia temukan dengan alasan agar arwah bocah tersebut bisa tenang. Hingga akhirnya, ribuan boneka tergantung di pohon – pohon pulau tersebut. Banyak kisah seram yang datang dari pulau ini bahkan wisatawan yang berjalan-jalan di pulau ini merasa seperti diikuti, cerita seram tentang pulau boneka ini semakin menjadi setelah Don Julian Santana ditemukan tenggelam pada 17 April 2001 lalu di tempat yang sama dengan tenggelamnya sang gadis kecil yang ia ceritakan.

Katakombe Capuchin di Italia

Katakombe Capuchin
Katakombe Capuchin

Sebuah museum biasanya dikunjungi karena kisah dan peninggalan sejarah yang ada dimuseum itu sendiri, tapi lain cerita dengan museum yang ada di Palemo, Sisilia, Italia ini. Jangan harap kamu akan menemukan barang antik peninggalan prasejarah di museum ini, ditempat ini kamu malah akan merasakan suasana yang menyeramkan. Katakombe Capuchin adalah sebuah sebuah gua kuno yang dimanfaatkan sebagai sebagai tempat persemayaman jenazah sejak abad 16.

Katakombe Capuchin Museum
Katakombe Capuchin Museum

Di tempat ini kamu akan menjumpai sekitar 8.000 jenazah yang berpakaian lengkap yang digantungkan di sepanjang dinding dari pemakaman, tapi diantara jenazah – jenazah tersebut yang paling menarik perhatian wisatawan adalah jenazah gadis cilik bernama Rosalia lombardo yang meninggal sekitar tahun 1920-an. Jenazah gadis kecil ini masih terlihat utuh dan segar, seperti gadis kecil yang sedang tertidur lelap bahkan para wisatawan menjulukinya Sleeping Beauty. Walaupun tempat ini sempat ditutup pada tahun 1880 tapi karena banyaknya wisatawan yang mengunjungi tempat ini, maka Katakombe Capuchin kembali dibuka pada tahun 1920 hingga sekarang.

Le Musée des Égouts di Paris

Le Musée des Égouts
Le Musée des Égouts

Dan terakhir ada Le Musée des Égouts Paris atau yang secara harfiah berarti Museum Selokan Paris, dan sesuai namanya museum ini memang terletak di saluran selokan bawah tanah yang sangat luas dengan panjang mencapai 2.100 km. Di museum ini kamu akan melihat bagaimana visual selokan di Paris lengkap dengan baunya (*ngga perlu dijelasin lagi ya, gimana bau selokan itu), selokan ini sudah dibangun sejak 1370 silam dan masih digunakan sampai saat ini tapi karena juga dimanfaatkan sebagai museum, beberapa bagian selokan dirombak dan dibuka untuk umum sebagai obyek wisata. Tertarik menyusuri museum ini ? kamu bisa mengunjunginya setiap hari selain hari Kamis dan Jumat karena museum ini tutup, dengan membayar tiket masuk sebesar 4,3 Euro (Rp 67 ribu) kamu sudah bisa berpetualang ria di selokan ini.

Pergi berwisata bisa dijadikan cara untuk melupakan penat karena terlalu keras bekerja. Nah mungkin destinasi wisata diatas  bisa jadi referensi buat kamu yang udah ngerasa bosen dengan destinasi wisata mainstream, dan ingin merasakan suasana yang berbeda. Dan buat kamu yang punya pengalaman maupun destinasi wisata unik lainya, mungkin bisa dituliskan di komentar.

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!