7 Tempat Nongkrong di Semarang Yang Wajib Kamu Singgahi

7 Tempat ini Cocok Buat Kamu Nongkrong Bareng Temen Malam-malam

Nasionalis.ID – Kegiatan duduk bercerita bersama keluarga, pacar, teman ataupun pacar teman sambil menyantap hidangan, tentunya membutuhkan tempat yang asyik dan juga nyaman. Semarang memiliki banyak tempat yang asyik untuk kita nongkrong, yang tentunya menjadi tempat favorit bagi anak muda disana. Nah, dari sekian banyak tempat nongkrong yang pernah kita datengin, pastinya kita memiliki sebuah atau beberapa tempat yang menjadi favorit untuk kita hangout, ya nggak? Entah itu karena tempatnya ramai, entah karena tempatnya tenang, atau bisa juga karena tempat itu ada Wi-Fi gratisannya. Dan jika kamu kebetulan sedang berada di Semarang, saya saranin buat nyoba beberapa tempat nongkrong ini. Dijamin nongkrong kamu bakal lebih seru dan juga asyik, dan nggak nutup kemungkinan 7 Tempat Nongkrong di Semarang ini bakal jadi tempat nongkrong favorit kamu.

1. Simpang Lima Semarang

Alun-alun Simpang Lima
Alun-alun Simpang Lima

Jika kamu sedang berada di Semarang, rasanya akan kurang sah jika belum datengin simpang lima. Alun-alun yang menjadi landmark di Semarang ini, menjadi ruang terbuka yang memungkinkan masyarakat untuk beraktifitas entah siang ataupun malam hari. Persimpangan yang mempertemukan Jl. Pandanaran di sebelah barat, Jl. A. Yani di sebelah timur, Jl. Gajahmada dan Jl. Pahlawan di sebelah timur ini, selalu ramai oleh anak muda yang nongkrong dimalam hari. Di sekitarnya berdiri hotel-hotel dan juga pusat perbeanjaan, hal itu tentu saja mengundang banyak orang untuk singgah, entah berbelanja atau hanya nongkrong dan menikmati kuliner.

Di sana banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti berkeliling Simpang Lima menggunakan sepeda Tandem atau berfoto dengan pocong jadi-jadian. Pokoknya bakal seru pren, kalau kamu mampir ke Simpang Lima, udah gitu kuliner yang tersedia enak-enak dan harganya pun juga tergolong murah. Setiap menjelang pergantian tahun, alun-alun tersebut menjadi tempat perayaan tahun baru yang mengadakan pesta kembang api serta konser musik. Gimana? Bayangin aja kayaknya seru kan pren?

2. River View Cafe Semarang

Tempat Nongkrong River View Cafe Semarang (hellosemarang.com)
Tempat Nongkrong River View Cafe Semarang (hellosemarang.com)

River View Cafe merupakan bagian dari tempat nongkrong di Simpang Lima Semarang, terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 6B Semarang, dekat Rumah Sakit Telogorejo atau Semarang Medical Centre (SMC). River View Cafe agak sedikit berbeda dengan cafe lainnya, karena menggunakan konsep outdoor dan buka selama 24 jam. Tempat ini berada di tepi jalan raya dan di kelilingi pohon-pohon yang rindang, suasana nongkrong malam kamu bakal seru di sini.

Selain itu River View Cafe menyediakan menu-menu high class yang diolah oleh koki dan bartender berpengalaman, namun dengan harga terjangkau oleh semua kalangan. Kamu bakalan betah berlama-lama nongkrong, menikmati suasana malam yang nyaman di temani kuliner high class apalagi tanpa ada batasan waktu. Kalau di siang hari River View Cafe menawarkan menu paketan khusus untuk makan siang para pekerja ataupun mahasiswa. Tempat nongkrong ini rekomen buat kamu yang suka keramaian pren.

3. Taman Tabanas Semarang

Pemandangan Malam Dari Taman Tabanas Semarang
Pemandangan Malam Dari Taman Tabanas Semarang

Taman Tabanas terletak di kawasan Bukit Gombel Ungaran, tepatnya di Jl. Setyabudi Semarang. Kalau orang Semarang asli menyebutnya Semarang nDuwur (atas), karena lokasinya yang berada di perbukitan. Taman Tabanas ini selalu ramai di kunjungi ketika malam tiba, kamu bisa bayangin sendiri pemandangan kota malam hari dari atas bukit. Pasti seru kan pren? Di sana tersedia banyak jajanan kuliner murah, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan sembari menyantap hidangan dan juga menyruput kopi.

Di sana juga terdapat Restoran, Hotel serta Cafe yang menawarkan sensasi pemandangan yang oke punya pren, seperti Resto Panorama dan juga Hotel Alam Indah. Udara sejuk dan angin yang sepoi-sepoi bakalan bikin kamu betah berlama-lama nongkrong disana. Apalagi kalau sama pacar, behhh,, bakal jadi romantis dah suasananya. Tempat nongkrong yang juga dikenal dengna nama Gardu Pandang Gombel ini, hanya berjarak sekitar 8 Km dari Tugu Muda Semarang dan kalau dari pusat kota kamu bisa naik taksi atau semacamnya dengan waktu tempuh hanya 20 menit.

4. Taman Menteri Supeno Semarang

Taman Menteri Supeno atau Taman KB Semarang
Taman Menteri Supeno atau Taman KB Semarang

Taman Menteri Supeno atau lebih dikenal dengan nama Taman KB ini, terletak di Jl Taman Menteri Supeno depan SMA Negeri 1 Semarang. Di taman ini banyak di tumbuh pohon-pohon yang menjulang tinggi dan juga rindang, serta terdapat kolam di tengah-tengah taman tersebut. Suasana malam yang seru, sering membuat taman tersebut menjadi tempat nongkrong para kaula muda kota Semarang. Di setiap trotoarnya terdapat kuliner kaki lima khas Semarang yang berjajar rapi, Taman KB ini sering juga dijadikan tempat untuk event-event kota Semarang.

Selain itu di Taman Menteri Supeno ini terdapat banyak fasilitas-fasilitas menarik, seperti taman bermain anak-anak sampai tempat atraksi skateboard. Dijamin nggak nyesel pren kalau kamu mampir nongkrong di taman ini, suasana jantung kota malam hari bakal kamu rasain di sini. Udah gitu pohon-pohon yang rindang bakal buat kamu merasa sejuk dan juga nyaman saat nongkrong sembari menyantap hidangan tradisional yang murah meriah.

5. Retro Cafe Semarang

Retro Cafe, Cafe Bernuansa Klasik di Semarang
Retro Cafe, Cafe Bernuansa Klasik di Semarang

Tempat nongkrong yang asyik di Semarang selanjutnya adalah Retro Cafe. Cafe ini berada di kawasan kota Lama, tepatnya di Jalan Garuda Belakang Gereja Blenduk Kota Lama Semarang. Sesuai dengan namanya Retro Cafe menawarkan konsep jadoel dan  juga antik, seperti helm perang, senjata api, sepeda onthel, mesin jahit jadul, televisi hitam putih dan sebagainya. Ditambah lagi dengan pemutaran lagu-lagu bertema jadul era 80-90an, pokoknya suasana tempoe doeloe banget lah pren. Dibagian luar kamu bakal menemukan pintu kuno berwarna hijau serta bangunan tembok yang menampilkan batu batanya, semacam tembok tua yang sudah rusak gitulah pren.

Kalau kamu suka dengan nuansa tempoe doeloe-nya, disana disediakan photo booth yang disediakan khusus untuk pengunjung yang ingin berfoto-foto. Kamu bakal ngrasain sensasi berada di jaman doeloe ketika nongkrong di cafe ini. Sedangkan untuk hidangan yang disajikan, di cafe ini banyak menu-menu cemilan, makanan berat dan juga minuman. Minuman seperti aneka kopi, ice lime sorbet, cocktail strawberry, serta cemilannya seperti Roti telur dengan varian keju, coklat maupun ham, Lumpia Semarang, dan juga makanan berat seperti Mie goreng retro, Nasi goreng retro, Spaghetti tersedia disini. Nah, bakalan makin seru kan kalau nongkrong bareng temen-temen, di dampingi makanan seperti minuman tersebut.

6. Nestcology Land of Gastronomy Semarang

Tempat Nongkrong Cafe Nestcology Land of Gastronomy Semarang
Tempat Nongkrong Cafe Nestcology Land of Gastronomy Semarang

Keren ya namanya? Sulit ngeja-nya nih 😀 . Yang jelas cafe ini terletak di Jalan Tambora No 5A, Candi baru Semarang, yang menawarkan cafe bernuansa baru di Ibukota Jawa Tengah ini. Cafe Nestcology buka setiap hari, dari jam 12.00 WIB sampai 21.30 (Senin – Kamis) dan 22.30 (Jumat – Sabtu). Cafe ini cocok banget buat nongkrong bareng temen, keluarga atau pun pacar, suasana tenang dan juga nyaman bisa bikin kamu betah pren. Apalagi di tambah dengan suguhan musik akustik yang berlangsung mulai jam 19.00, udah gitu ada Wi-Fi-nya pula pren. Gimana nggak betah coba?

Menu sajian yang di tawarkan pun beragam, seperti urban eatery, dengan open kitchen dan juga menu istimewa seperti Cannoli Cheesecake, Seared Salmon, Baileys Pannacotta, Modernish Hamburger, Pesto di Pollo Pizza, Beef & Powder, Ravioli di Crema, Cream Braised Confit Chicken, Formaggio Cheese Pizza, dan lain-lain, pokoknya ala-ala Eropa gitu deh. Meskipun begitu, harga yang dibandrol cukup terjangkau lah pren, bakalan sebanding dengan apa yang kamu dapat dan kamu rasain disana. Tempat nongkrong ini cocok banget buat kamu yang suka dengan suasana tenang dan santai pren.

7. Legend Coffee Semarang

Tempat Nongkrong Malam, Legend Coffee Semarang
Tempat Nongkrong Malam, Legend Coffee Semarang

Setelah sukses di Jogja, Legend Coffee kini melebarkan sayapnya ke Semarang, yang berlokasi di Jl. Trilomba Juang Mugas, Semarang (sebelah GOR). Di cafe ini membandrol semua sajian makanan dan menumannya dengan harga Rp 3000 sampai Rp 30.000 pren, murah kan? Tipe cafe mahasiswa kos-kosan banget nih, ya nggak? Di sini menyajikan belasan kopi khas Legend Coffee dan minuman lainnya seperti kopi hitam, Kopi Nusantara (espresso) Aceh Gayo, Bali Kintamani, Java, Toraja dan Premium Legend. Cappuccino, Machiato, Caramel Latte, Vanilla Latte. Orange Juice, Lemon Tea, Black Currant tea dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk makanannya tersedia berbagai menu seperti Nasi goreng, Beef Black pepper, Teriyaki, Spaghetti Bolognese, Chicken Black pepper, dan lain lain. Nah, kegiatan nongkrong kamu bakalan lebih seru lagi, karena di cafe ini kamu juga bisa bermain aneka games mulai dari ding-dong, dart, uno, PS2, PS3, XBOX 360, bilyard, serta tablesoccer. Gamer meluncur dahh. Tapi nggak cuma itu aja pren, Legend Coffee juga memberikan akses Wi-Fi gratis seharian. Dan di Legend Coffee ini terkadang juga menggelar acara konser musik akustik untuk menghibur kita yang lagi nongkrong ria. Wah,, kebayang kan gimana serunya nongkrong disana?


Gimana pren? Udah nggak perlu bingung lagi, kalau kamu lagi di Semarang buruan deh datengin tempat-tempat nongkrong diatas, pasti kamu betah. Sebenarnya masih banyak lagi tempat nongkrong di Semarang, tapi menurut saya tempat diatas yang banyak di gemari anak muda untuk nongkrong. Karena Semarang adalah Ibukota Jawa Tengah, tentunya banyak tempat menarik untuk nongkrong di sana, seperti halnya tempat nongkrong di Surabaya. Oke pren, rasain sendiri deh sensasi nongkrong di tempat-tempat tersebut. Matur Suwun 🙂

Keywords:

  • tempat nongkrong di semarang
  • tempat nongkrong di semarang yang murah
  • tempat nongkrong asik dan murah di semarang
  • cafe murah di semarang
  • tempat nongkrong murah di semarang
  • cafe di semarang murah
  • tempat ngopi murah di semarang
  • tempat nongkrong semarang
  • tempat nongkrong malam di semarang
  • tempat nongkrong di semarang malam hari
About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!