9 Cara Berpakaian Pria Yang Seharusnya Tidak Dilakukan

9 Cara Berpakaian Pria Yang Seharusnya Tidak Dilakukan

Nasionalis.id – Apakah kamu sadar, kalau sebagian besar pria berpakaian dengan cara yang seharusnya tidak dilakukan?

Etika berpakaian dapat menjadi salah satu cerminan dari kepribadian seseorang. Beberapa produsen pakaian memproduksi pola atau desain yang bertujuan bukan hanya untuk sebagai hiasan saja. Tetapi, banyak pemakai yang tidak menyadari fungsi dari desain pakaian yang mereka pakai. Terutama pada baju pria. Sebagian besar pria terlihat masih belum paham dengan apa yang seharusnya mereka kenakan. Sehingga cara berpakaian mereka menjadi pun keliru dan salah.

Nah, jika para pria mengetahui etika berpakaian yang benar dan sesuai sandang yang digunakan, mereka bisa jauh lebih keren di pandangan orang-orang terutama kaum hawa. Apa saja, ya cara berpakaian pria yang seharusnya tidak dilakukan? Simaklah artikel kami berikut ini!

1. Cara menggulung pakaian yang kurang tepat

Cara menggulung pakaian yang kurang tepat
Cara menggulung pakaian yang kurang tepat

Sebagian besar pria masih menggulung pakaiannya dengan cara yang salah, yakni pakaiannya segulung dari garis kancing sampai atasnya. Padahal, cara itu kurang benar karena akan memberi kesan gulungan lengan terlihat full. Cara yang tepat yaitu gulunglah lengan pakaian sampai atas, lalu gulung lagi tapi setengah bagian. Dengan begitu, kesan penuh pada gulungan lengan tidak terlihat penuh di tangan.

2. Ukuran celana jeans yang kebesaran

Ukuran celana jeans yang kebesaran
Ukuran celana jeans yang kebesaran

Mungkin, hingga kini banyak pria masih belum mengerti bagaimana teknik memilih celana jeans yang benar. Sehingga terkesan longgar ketika dipakai. Namun, jeans akan nyaman dan sedap dipandang mata kalau ukurannya pas, bukan kegedean. Saat membeli jeans, ukur dua jari di perut. Kalau sisa, itu artinya fit di tubuh.

Baca Juga:

3. Panjang pendek celana yang nanggung

Panjang pendek celana yang nanggung
Panjang pendek celana yang nanggung

Jangan sekali-kali pakai celana dengan panjang yang telah dipaparkan. Bikin perih mata! Untuk pria, kalau ingin memakai celana pendek, pilihlah panjangnya satu atau dua jari di atas lutut.

4. Memakai kaus kaki putih

Memakai kaus kaki putih
Memakai kaus kaki putih

Jika kamu wahai pria, sadarlah, bahwa kaus kaki tidak cocok dipasangkan dengan segala jenis sepatu. Kecuali kamu anak sekolah, kamu masih halal jika memakai kaus kaki putih. Pakailah kaus kaki berwarna hitam untuk keseharianmu.

5. Sepatu yang dipakai selalu sama

Sepatu yang dipakai selalu sama
Sepatu yang dipakai selalu sama

Punya sepatu lebih dari satu atau dua pasang bukan cuma jadi kewajiban cewek, tapi cowok juga membutuhkannya. Kamu dapat memilih berbagai jenis sepatu, contohnyasneakers, boots, atau pantofel.

6. Warna ikat pinggang yang berbeda dengan warna sepatu

Warna ikat pinggang yang berbeda dengan warna sepatu
Warna ikat pinggang yang berbeda dengan warna sepatu

Pilihlah warna sabuk yang sama dengan warna sepatu. Hal tersebut penting untuk dipantau kamu terlihat lebih match dengan pakaian yang kamu kenakan.

7. cara memasukkan kemeja yang salah

cara memasukkan kemeja yang salah
cara memasukkan kemeja yang salah

Jangan sekali-kali untuk memasukkan pakaian yang memiliki garis pola. karena, pakaian dengan potongan seperti ini tidak akan bertahan lama jika dimasukkan ke dalam celana.

8. Ukuran jas yang kurang pas

Ukuran jas yang kurang pas
Ukuran jas yang kurang pas

Pakai jas yang terlalu besar sehingga potongan pada lengan kurang enak dipandang mata karena akan melampaui bahu. Jika terlalu kecil akan menyulitkan untuk mengeratkan lengan. Maka dari itu, pilihlah jas yang benar-benar fit di tubuh.

9. Memakai t-shirt model V neck yang terlalu memble dan berlebihan

Memakai t-shirt model V neck yang terlalu memble dan berlebihan
Memakai t-shirt model V neck yang terlalu memble dan berlebihan

Kalau mau pakai pakaian jenis ini, pastikan sudut V hanya berjarak tidak jauh 3 jari dari tulang selangkamu. kan engga enak terlihat kayak ibu menyusui?

Nah sekian dari informasi dan paparan tips-tips yang kami berikan, semoga artikel ini bermanfaat kedepannya untuk para pria yang masih bingung ataupun ingin memperbaiki penampilannya.

Keywords:

  • cara berpakaian pria dan wanita yang bersifat nasional
  • memasukkan baju ke celana terkesan
  • pasang hiasan jas yang benar
About Candra Purnama 32 Articles
Fly....

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!