6 Desa Wisata ini Memiliki Bangunan Warna Warni Yang Unik dan Menarik Untuk dikunjungi

Tak Hanya Pantai dan Pegunungan, 6 Desa ini Juga Banyak Menarik Perhatian Wisatawan
Tak Hanya Pantai dan Pegunungan, 6 Desa ini Juga Banyak Menarik Perhatian Wisatawan

Nasionalis.ID – Sebuah desa pada umumnya memang memiliki sebuah keunikan atau ciri khas tersendiri. Entah itu bangunan atau warganya yang memiliki sebuah tradisi unik, intinya menggambarkan ciri dari desa tersebut. Sehingga mengundang wisatawan atau pengunjung dari tempat lain untuk datang melihat keunikan tersebut. Seperti halnya desa-desa yang memiliki bangunan warna warni ini, dan membuat desa tersebut terlihat indah dan cantik. Langsung saja pren, cek artikel tentang 6 Desa Wisata ini Memiliki Bangunan Warna Warni dibawah ini.

1. Desa Riomaggiore, Italia

Penampakan Desa Wisata Riomaggiore di Italia
Penampakan Desa Wisata Riomaggiore di Italia

Yang pertama ada desa yang bernama Riomaggiore di Cinque Terre, Liguaria, Provinsi La Spezia, Italia, desa ini berada di lembah yang berhadapan langsung dengan laut. Yang membuatnya lebih unik lagi adalah bangunannya yang memiliki banyak variasi warna warni. Membuatnya di kenal banyak oleh wisatawan dan sering di jadikan obyek pariwisata. Bahkan banyak pelukis yang datang untuk menggambarkan keindahannya kedalam sebuah kanvas.

2. Desa Burano, Italia

Desa Wisata Burano di Italia
Penampakan Desa Wisata Burano di Italia

Masih dari Italia, negara ini memang patut di sebut sebagai salah satu negara yang penuh dengan seniman di Eropa. Namun desa yang terletak Venesia ini di warnai oleh para penduduknya sendiri, dengan tujuan agar nelayan dapat melihat dari kejauhan. Karena memang sebagian besar penduduk di sana berprofesi sebagai nelayan, dan konon ceritanya nelayan-nelayan dulu sering tersesat. Sehingga mereka mempunyai ide untuk mewarnainya, hingga saat ini pun rumah-rumah di sana masih berwarna-warni.

3. Desa La Boca, Argentina

Penampakan Desa Wisata La Boca di Argentina
Penampakan Desa Wisata La Boca di Argentina

Desa La Boca ini dijuluki sebagai desa sepak bola, selain itu Desa La Boca juga memiliki keunikan bangunan yang di cat warna warni. Menurut kabar, sebagian besar penduduk desa ini berasal dari Italia, maka dari itulah di sana juga terdapat bangunan dan masakan khas Italia.

4. Rainbow Family Village, Taiwan

Penampakan Rainbow Family Village di Taiwan
Penampakan Rainbow Family Village di Taiwan

Desa berada dibagian luar Taichung ini di penuhi dengan warna dan lukisan di setiap tembok, rumah ataupun jalan. Ide ini dilakukan oleh seseorang yang bernama Huang Yung Fu, hingga ia di juluki sebagai Grandpa Rainbow. Dia berkeinginan membuat suasana desa tersebut kembali bersinar, dan hingga kini Desa Rainbow tersebut masih menjadi destinasi wisata yang unik bagi turis.

5. Desa Bo-Kaap, Afrika Selatan

Penampakan Desa Bo-Kaap di Afrika Selatan
Penampakan Desa Bo-Kaap di Afrika Selatan

Jika membayangkan soal Afrika Selatan, pasti kita tidak pernah menyangka ada desa yang berwarna warni di sana. Menurut sejarah, pada abad ke-16 desa ini adalah tempat pembuangan para budak dari Belanda. Diyakini, mereka berasal dari Indonesia dan Malaysia. Tidak diketahui secara pasti siapa yang memulai hal unik itu, namun yang jelas hingga saat ini desa yang terletak di Cape Town tersebut masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke sana.

6. Gamcheon Culture Village, Korea Selatan

Penampakan Gamcheon Culture Village di Korea Selatan
Penampakan Gamcheon Culture Village di Korea Selatan

Desa ini dulunya merupakan pemukiman para pengungsi pada zaman perang, namun seiring berjalan waktu pemerintah berhasil merubah desa kumuh tersebut menjadi desa yang cantik dan menarik. Bagi para pecinta photografi desa ini tentunya sangat cocok, karena desa ini disebut-sebut sebagai Santorini-nya Asia. Dengan bangunannya yang di cat berwarna warni serta di tambahkan dengan aksesoris seperti patung dan juga lukisan, menambah keunikan dan keindahan desa tersebut. Untuk sekedar berfoto dan berkeliling para pengunjung tidak akan di pungut biaya, yang lebih menarik lagi ketika kamu membeli peta di Information Center dibaliknya terdapat sebuah misi mengumpulkan stempel di setiap spot utama desa tersebut. Dan jika kamu bisa menyelesaikannya, stempel tersebut akan di tukar dengan sebuah kartu pos bergambar Gamcheon Culture Village.

Bagaimana pren dari 6 Desa Wisata unik di atas kamu pengen mengunjungi yang mana? Semua desa tersebut memang menarik, karena memiliki ciri dan cerita khas masing-masing. Desa-desa yang yang memiliki bangunan unik tersebut, hingga sekarang masih banyak di kunjungi para wisatawan lokal maupun asing.

Keywords:

  • desa warna warni di italia
  • desa warna warni
  • tempat wisata yang bangunannya warna warni
About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!