6 Tempat Nongkrong di Surabaya Yang Bisa Bikin Malammu Lebih Seru

Tempat-tempat Nongkrong ini Menjadi Favorit Anak Muda di Surabaya
Tempat-tempat Nongkrong ini Menjadi Favorit Anak Muda di Surabaya

Nasionalis.ID – Nongkrong, adalah salah satu kegiatan yang digemari oleh kaula muda jaman sekarang. Pada umumnya kegiatan nongkrong ini sering dibarengi dengan menyantap kuliner atau minum kopi ramai-ramai, sembari menikmati keindahan malam di tempat tersebut. Dan tentunya setiap daerah memiliki tempat-tempat nongkrongnya sendiri, seperti di Jogja kamu bisa nongkrong di KM 0 (nol) atau di Bukit Bintang. Yang penting tempat itu nyaman untuk kita berkumpul dan bersantai, ya kan?

Nah, begitu pula dengan kota Surabaya yang memiliki tempat nongkrongnya sendiri. Sebagai ibukota di provinsi Jawa Timur, Surabaya banyak memiliki tempat yang asyik untuk nongkrong dan bersantai dengan teman-teman. Untuk kamu pren, yang sedang berada di Surabaya dan nggak tau pengen nongkrong di mana. Nggak ada salahnya kamu coba datengin tempat-tempat nongkrong ini pren.

1. Tempat Nongkrong Taman Bungkul di Surabaya

Taman Bungkul Beralamat di Jalan Taman Bungkul, Surabaya
Taman Bungkul Beralamat di Jalan Taman Bungkul, Surabaya

Yang pertama ada  Taman Bungkul, siapa yang nggak kenal dengan taman ini? Ya, taman yang meraih penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia tahun 2013 ini memang sangat di gemari anak muda di Surabaya. Karena tempat ini memang nyaman buat nongkrong di malam hari, dengan hiasan-hiasan lampunya yang menarik untuk di lihat. Selain itu taman ini juga di sediakan beberapa fasilitas publik, seperti arena skateboard, arena atraksi bmx dan juga arena bermain untuk anak-anak.

Di Taman Bungkul juga tersedia kuliner yang di sediakan oleh para PKL yang berjualan dengan rapi di sana. Untuk menambah kenyamanan nongkrong, pemerintah daerah juga menyediakan akses internet berupa Wi-Fi gratis di sana. Kamu bisa nongkrong sambil mengakses internet serta menikmati kuliner ala PKL, yang tentunya akan menambah kesan nongkrong kamu menjadi menarik. Taman Bungkul juga sering di adakan kegiatan kebudayaan sebagai hiburannya.

2. Tempat Nongkrong LOOP di Surabaya

LOOP Beralamat di Plasa Graha Family (Jl. Bukit Darmo Boulevard), Surabaya
LOOP Beralamat di Plasa Graha Family (Jl. Bukit Darmo Boulevard), Surabaya

Bagi kamu yang tinggal di Surabaya tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat nongkrong satu ini. Tempat nongkrong yang terletak di komplek Plaza Graha Family ini, menawarkan suasana nongkrong yang sangat menarik. Tempat ini memiliki konsep taman yang di buat melingkar, lengkap dengan resto yang di bagi menjadi 6 zona atau bagian. Dan setiap bagian dari resto tersebut menyajikan olahan cemilan dan juga makanan yang berbeda-beda, mulai dari olahan khas Indonesian, Western, Chinese dan lain sebagainya.

Seperti Valley Zone yang menyajikan hidangan khas Indonesia, Rock Zone menyajikan kuliner Timur Tengah, atau kamu bisa menuju ke City Zone untuk mencicipi kuliner khas Western. So, jangan ragu pren untuk nongkrong di LOOP, di jamin pengalaman nongkrong yang seru akan kamu dapatkan di sana. Apalagi jika kamu datang malam hari, kamu akan mendapat bonus pemandangan Kota di Malam Hari yang bisa menambah suasana nongkrong menjadi lebih fun.

3. Tempat Nongkrong Pakuwon Food Festival di Surabaya

Pakuwon Food Festival Jl. Kejawan Putih Mutiara No. 17, Surabaya
Pakuwon Food Festival Beralamat di Jl. Kejawan Putih Mutiara No. 17, Surabaya

Pakuwon Food Festival ini di dirikan sejak tahun 2008 lalu yang, food court ini merupakan bagian dari mall Pakuwon City. Festival rutin di gelar di sana, ada banyak stand makanan yang berjajar mengelilingi meja pengunjung. Puluhan stand makanan tersebut menyajikan banyak menu kuliner khas dalam negeri ataupun internasional, yang tentu saja dapat memanjakan perut kamu. Kalau kamu suka dengan buah durian, ada juga stand yang menyediakan menu khusus dari buah durian, seperti jus durian, es campur durian dan masih banyak lagi pren.

Tak hanya minuman dari buah durian, minuman tradisional ataupun modern juga banyak di sana. Pakuwon Food Festival juga mempersembahkan live music yang bisa kamu request’in lagu untuk di nyanyikan setiap harinya. Jadi kalau kamu nggak kebagian tempat nongkrong di LOOP, tempat ini sangat cocok untuk kamu singgahi dan lokasinya pun nggak jauh dari LOOP.

4. Tempat Nongkrong G-Walk di Surabaya

G-Walk Beralamat di Jl. Niaga Gapura, Lakarsantri, Surabaya
G-Walk Beralamat di Jl. Niaga Gapura, Lakarsantri, Surabaya

Yang keempat ini masih berada di Surabaya barat tepatnya di daerah Citraraya, G-Walk ini menyediakan tempat nongkrong dengan deretan cafe dan resto sepanjang puluhan meter. Yang membuatnya lebih menarik lagi adalah deretan cafe dan resto ini di bagi menjadi dua sisi yang berhadapan, seperti Riversida Point di Singapura. Di deretan pertama kamu bisa menemukan cafe dan resto yang bernuansa modern atau bergaya Eropa, mulai dari makanan dan minuman serta meja-mejanya yang dihiasi dengan lilin.

Sedangkan di sisi yang kedua kamu bakal di suguhi cafe dan resto yang bernuansa tradisional, dengan cita rasa hidangan lokalnya yang khas. Kalau kamu lagi di Surabaya sempetin dateng kesana pren, suasana nongkrong outdoor bersama temen-temen kamu pasti seru di sana. Apalagi di sana sering menggelar acara kesenian tradisional dan juga live music.

5. Tempat Nongkrong Liberia Cafe di Surabaya

Liberia Cafe Beralamat di Jl. Raya Ngagel Jaya No. 89, Surabaya
Liberia Cafe Beralamat di Jl. Raya Ngagel Jaya No. 89, Surabaya

Kalau kamu nggak terlalu suka nongkrong di ruang terbuka, kamu bisa dateng ke cafe ini pren. Walaupun tempatnya nggak begitu luas tapi kamu tetap bisa bersantai dengan nyaman di sana. Liberia Cafe menyediakan menu makanan yang spesial, modern dan juga enak tentunya, minumannya pun juga lengkap. Cafe ini memiliki konsep bookstore, jadi sembari nongkrong kamu juga bisa membaca buku yang tertata rapi.

Liberia Cafe di desain dengan 2 lantai, di lantai pertama kamu bakal mendapati buku-buku yang yang tertata di rak buku pada bagian sudut ruangannya. Sedangkan di lantai 2, terdapat tempat nongkrong indoor dan juga outdoor yang terletak di bagian terasnya. Kamu bisa nikmati nongkrong kamu dengan suasana yang nyaman dan tenang di Cafe ini pren.

6. Tempat Nongkrong Oost Koffie & Thee di Surabaya

Oost Koffie & Thee Beralamat di Jalan Kaliwaron No. 60, Surabaya
Oost Koffie & Thee Beralamat di Jalan Kaliwaron No. 60, Surabaya

Oost Koffie & Thee ini di sebut-sebut sebagai cafe blasteran Belanda, ruangan yang mengusung tema Jawa-Belanda menambah kesan unik dan klasik dari cafe ini. Cafe ini juga di bagi menjadi 2 bagian, bagian indoor dan juga outdoor. Bagian indoor sendiri di berikan fasilitas AC dan orivate room, sedangkan outdoornya sering digunakan untuk acara tertentu atau live perform. Oost Koffie & Thee ini juga menyediakan kuliner ala Belanda, yang tentunya di lengkapi dengan minum-minuman khas Belanda lainnya. Desain interior yang klasik akan membuat suasana nongkrong kamu lebih santai dan juga nyaman, apalagi di sana juga di sediakan Wi-Fi gratis yang cepat.

Gimana pren? Dari tempat-tempat nongkrong di atas manakah yang menjadi tempat favorit kamu? Bagi kamu orang Surabaya pasti salah satunya menjadi tempat favorit kamu. Tapi kalau bukan orang Surabaya tapi sedang berada di sana, sempetin deh datengin tempat-tempat tersebut, dijamin suasana nongkrong malam kamu pasti akan lebih menarik lagi. Dan kalau kamu tau tempat nongkrong di Surabaya yang lain, silahkan tulis aja pren pendapat kamu di kolom komentar. Tapi kalau kamu pengen liburan dengan pasangan, kamu bisa baca Tempat-tempat Wisata Romantis di Asia ini Cocok Untuk Kamu Yang Pengen Liburan Dengan Pasangan

Keywords:

  • tempat nongkrong di surabaya malam hari
  • tempat nongkrong malam di surabaya
  • tempat nongkrong di surabaya
  • tempatnongkrong suasana hening daerah sby
  • tempat ngopi di surabaya
  • tempat ngopi murah di surabaya
  • tempat nongkrong malam surabaya
  • tempat nongkrong outdoor di surabaya
  • tongkrongan malam surabaya
  • tempat nongkrong surabaya timur
About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!