7 Film Tentang Hacker Terbaik yang Bakal Buat Kamu Pengen Jadi Hacker | Part 2

Kumpulan Film Hacker Terbaik dan Terbaru, Nasionalis.ID
Kumpulan Film Hacker Terbaik dan Terbaru, Nasionalis.ID

Nasionalis.ID – Yo’i brader, ini adalah artikel lanjutan dari 7 Film Bertema Hacker Terbaik yang pertama (lalu). Saya akan menambahkan beberapa film tentang hacker dalam post terbaru saya ini, yang mungkin saja bisa jadi tambahan referensi buat kamu yang suka dengan film-film bertemakan computer hacking. Baiklah kalau begitu, cukup basa basinya, langsung aja di simak ulasannya berikut ini.


1. Live Free or Die Hard (2007)

Live Free or Die Hard, Genre: Action, Adventure, Thriller
Live Free or Die Hard, Genre: Action, Adventure, Thriller

Live Free or Die Hard adalah film garapan sutradara Len Wiseman dan merupakan sekuel ke-4 dari film ‘Die Hard’, di mana John McClane (Bruce Willis) masih tetap terjebak dalam misi sulit. Dalam film ini John McClane diutus untuk menangkap hacker musuh FBI yang membobol sistem IT negara.

Matthew ‘Matt’ Farrel (Justin Long) yang juga seorang hacker handal dituding merencanakan sebuah aksi untuk melumpuhkan kekuatan IT negara yang berhubungan dengan keamanan politik serta perekonomian Amerika. Maka dari itu McClane berjuang mati-matian berhadapan dengan kelompok yang ingin menangkap Farrel, semari mencari Hacker yang membahayakan negara tersebut.


2. Eagle Eye (2008)

Eagle Eye, Genre: Action, Mystery, Thriller
Eagle Eye, Genre: Action, Mystery, Thriller

Film garapan sutradara D.J. Caruso ini menceritakan seorang pemuda bernama Jerry Shaw (Shia Labeouf) yang sedang mengalami keterpurukan, kesulitan finansial, ia mengalami frustasi setelah saudara kembarnya Athan Shaw (Shia Labeouf) meninggal dan dimakamkan. Namun, hal tak terduga pun terjadi, ketika ia sedang mengecek ATM, ternyata dalam akun banknya terdapat $750rb. Keterkejutannya tak hanya sampai di situ saja, sepulangnya ke apartemen, ia menemukan kamarnya sudah penuh dengan senjata api, bahan peledak dan juga dokumen palsu.

Tak lama kemudian ia pun mendapat panggilan misterius, yang menyuruhnya untuk melakukan misi berbahaya, bersama Michelle Monaghan (Rachel Holloman) yang juga mendapat panggilan serupa. Misi tersebut berhubungan dengan proyek pertahanan di Pentagon yang bernama Eagle Eye, yang di jalankan oleh super komputer bernama Reconnaissance Intelijen Otonom Integrasi Analyst (ARIIA).


3. Untraceable (2008)

Untraceable, Genre: Crime, Mystery, Thriller
Untraceable, Genre: Crime, Mystery, Thriller

Untraceable menceritakan tentang agen FBI dalam bidang cybercrime/kejahatan dunia maya yaitu Jennifer Marsh (Diane Lane) dan rekannya Griffin Dowd (Colin Hanks), telah banyak mengungkap berbagai kasus kejahatan dunia cyber yang meresahkan. Hingga pada suatu ketika, mucul sebuah website tak terduga dan sangat misterius. Website yang bernama killwithme.com tersebut, menampilkan video streaming tentang pembunuhan dengan cara sadis.

Website tersebut bertujuan memberikan tontonan pembunuhan secara gratis dan dibuat sedemekian rupa, sehingga semakin banyak penontonnya, maka korban pun akan semakin cepat terbunuh. Ditemani detektif Eric Box (Billy Burke), Jennifer terus berusaha mengungkap siapa dalang dibalik pembunuhan tersebut.


4. The Social Network (2010)

The Social Network, Genre: Biography, Drama
The Social Network, Genre: Biography, Drama

Mungkin banyak dari kamu yang sudah tahu tentang film satu ini, film garapan sutrada David Fincher yang menceritakan tentang Mark Zuckerberg dan juga Facebook tentunya. Seorang mahasiswa di Harvard University, yaitu Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg) yang cerdas dan juga mahir dalam perihal komputer. Ia selalu menyendiri dan merasa kesepian, meskipun sudah memiliki pacar Erica Albright (Rooney Mara).

Karena sifatnya yang penyendiri dan selalu sibuk dengan dunianya itulah yang membuatnya harus di tinggal oleh sang kekasih. Dari situlah Mark mulai membangun sebuah situs bernama Facemash (cikal bakal facebook), di mana pria bisa menilai seberapa cantik gadis-gadis kampus. Namun karena Facemash ini Mark diadili dan dihukum oleh komite kampus dengan tuduhan menembus keamanan kampus, melanggar hak cipta, dan melanggar privasi individu, dan terancam dikeluarkan.


5. The Fifth Estate (2013)

The Fifth Estate, Genre: Biography, Drama, Thriller
The Fifth Estate, Genre: Biography, Drama, Thriller

Ada yang sudah tahu situs yang bernama WikiLeaks? Situs ini adalah situs yang dianggap paling berbahaya didunia, karena di situs ini menyimpan semua rahasia-rahasia semua negara di dunia, yang apabila tersebar kemungkinan besar dapat menimbulkan perang.

Nah, film garapan Bill Condon ini menceritakan tentang Julian Assange (Benedict Cumberbatch) sang pendiri WikiLeaks yang di bantu temannya Daniel Berg (Daniel Brühl), untuk membongkar data dan informasi penting yang sebenarnya merupakan informasi rahasia dari Amerika.

Julian dan temannya mendapat dan mengupload informasi sensitif tersebut ke situsnya, dan bahkan bisa di akses oleh siapa pun. Karena tindakan kontroversialnya tersebut, situsnya menjadi cepat populer dan banyak pihak yang merasa dirugikan serta merasa kesal karena informasinya harus tersebar bebas ke publik.


6. Ghost aka Phantom / Yooryung (2012)

Ghost (Yooryung), Genre: Drama. Mystery
Ghost (Yooryung), Genre: Drama. Mystery

Film dengan judul asli Yooryung ini dibuat menjadi beberapa serial, sebuah drama/mystery Korea tentang kejahatan cyber. Mengisahkan Kim Woo Hyun (Ji-seob So) yang seorang perwira polisi dan juga merupakan anak seorang petingpgi di kepolisian.

Ia bertugas sebagai pemimpin team di bagian khusus investigasi yang menangani kasus cybercrime / kejahatan dunia maya. Bersama dengan rekan satu timnya yaitu Yoo Kang Mi (Yeon-hee Lee) dan Lee Tae Kyun (Byung Hee Jung), mereka memburu hacker kelas kakap yang bernama Park Gi Young aka Hades (Daniel Choi.

Dimana Hades ini sebenarnya merupakan teman baik Kim Woo Hyun saat mereka masih bersekolah di akademi kepolisian. Karena kecewa dengan kinerja dan kejujuran polisi akhirnya Ki Young mengundurkan diri dari kepolisian dan menjadi menjadi seorang heacker yang sangat berbahaya, karena keahlian serta kecerdasannya dlm mengutak-ngatik komputer.


7. Cybergeddon (2012)

Cybergeddon, Genre: Action, Thriller
Cybergeddon, Genre: Action, Thriller

Sama halnya dengan film Ghost aka Phantom, film cybergeddon juga dibuat menjadi beberapa bagian atau episode. Film yang disutradarai oleh Anthony E. Zuiker dan dirilis oleh Yahoo ini sebenarnya tidak dikomersilkan, melainkan bisa langsung dinikmati secara online/streaming di website resmi Yahoo. Untuk membagikan info dengan adanya Film ini, Yahoo mengirimkan E-mail kepada membernya, dengan judul/topik “Cybergeddon: Bisakah Anda Melepaskan Diri dari Internet?”.

Film Cybergeddon ini membahas suatu cerita di dunia digital yang mana film ini menceritakan kelemahan dari suatu kata sandi, memberikan cara aman dalam bertransaksi kartu kredit, memberikan tips untuk tidak memberikan nomor penting kepada orang yang tidak kita kenal, ilustrasi peretasan suatu sistem, menjaga dan mengamankan nomor identitas, menceritakan aktifitas Spammer dan masih banyak lagi.


Nah, itulah 7 Film Tentang Hacker Terbaik, Part 2 dari saya, ada yang sudah menonton salah satunya? Atau mungkin semuanya? Kalo gitu jangan lupa ninggalin jejak dengan menuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya. O, ya artikel ini masih belum selasai lho, ada beberapa bonus buat brader dan sister semua di page 2. Langsung aja menuju TKP-nya →

Keywords:

  • Cerita film underground Julian assange story
  • situs film hacker
  • Film hacker di rcti
  • hacker musuh fbi
  • kata hacker terbaru
  • lanjutan film hacker
  • lanjutan film hacker 2016
  • lanjutan film haiker
  • lukisan bertema hacker
  • shia labeouf film hacker
About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!