10 Rekomendasi TV Series Terbaik ini Wajib Kamu Tonton, Part 2

Serial TV Terbaik Sepanjang Masa
Serial TV Terbaik Sepanjang Masa

Nasionalis.ID – Apa kabar sobat penggila Serial TV? Sesuai dengan kata-kata admin di post sebelumnya, dan sesuai dengan usulan teman-teman melalui komentar, kali ini saya bakalan ngasih Rekomendasi TV Series Terbaik part 2. Oke deh kalau gitu, nggak perlu banyak basa basi lagi, karena saya rasa udah cukup banyak basa basinya di post¬†10 Rekomendasi TV Series Terbaik ini Wajib Kamu Tonton¬†yang lalu. ūüėÄ

Tapi sebelumnya, saya ucapkan terima kasih buat temen-temen yang sudah bersedia ngasih usulan lewat komentar kemarin. Nah, simak ulasan tentang Rekomendasi TV Series Terbaik berikut ini.


1. Wayward Pines (2015)

Wayward Pines, Genre: Drama, Mystery, Sci-Fi
Wayward Pines, Genre: Drama, Mystery, Sci-Fi

Yang pertama ada TV Series berjudul Wayward Pines. Serial Televisi ini ditulis oleh Chad Hodge, yang mana ia mengadaptasi dari sebuah novel karya Blake Crouch berjudul Pines.¬†Wayward Pines menceritakan tentang¬†Ethan Burke (Matt Dillon) seorang agen rahasia Amerika Serikat yang sedang menyelidiki hilangnya 2 rekan agennya, namun ia mengalami kecelakaan dan akhirnya terbangun disebuah desa bernama “Wayward Pines”. Sebuah desa yang terpencil, namun terdapat kehidupan yang tentram dan damai, selama mengikuti aturan yang berlaku.¬†Tentu saja peraturan tersebutlah yang membuat Ethan Burke menjadi penasaran, dan memulai petualangannya di desa misterius tersebut.


2. Blindspot (2015)

Blindspot, Genre: Crime, Drama, Mystery
Blindspot, Genre: Crime, Drama, Mystery

Blindspot merupakan West Series yang ditulis oleh Martin Gero. Yang dibintangi oleh beberapa aktor/aktris ternama, seperti Ashley Johnson (as Patterson), Audrey Esparza (as Tasha Zapata), Rob Brown (as Edgar Reade), Jaimie Alexander (as Jane Doe), dan juga Sullivan Stapleton (as Kurt Weller). Awal cerita dimulai dari Jane Doe yang ditemukan berada dalam tas besar, di Times Squares, tanpa ingatan apapun dan tubuhnya dipenuhi dengan tato-tato. Ternyata tato tersebut adalah potongan-potangan petunjuk yang membantu Kurt Weller bersama 3 tim FBInya, memecahkan kasus-kasus yang terjadi.


3. The 100 (2014)

The 100, Genre: Drama, Mystery, Sci-Fi
The 100, Genre: Drama, Mystery, Sci-Fi

Bagi kamu penyuka Film/Series yang berbau-bau dengan “survival on earth”, mungkin kamu bakalan tertarik menonton Serial Televisi satu ini. The 100 (The Hundred) adalah sebuah TV Series bergenre Drama, Mystery yang ditulis oleh¬†Jason Rothenberg, bercerita tentang 100 orang remaja yang diturunkan ke Planet Bumi dari stasiun ruang angkasa atas hukuman mereka di stasiun tersebut. 100 orang tersebut merupakan bagian manusia yang berhasil menyelamatkan diri dan membuat koloni di stasiun ruang angkasa yang bernama Ark, setelah Planet Bumi yang sudah hancur akibat perang nuklir.¬†Mereka mencoba bertahan hidup di Planet Bumi, melawan aparan¬†radiasi nuklir dan¬†juga mahluk hidup yang bermutasi hingga menjadi buas dan menyeramkan.


4. Limitless (2015)

Limitless, Genre: Crime, Drama, Sci-Fi
Limitless, Genre: Crime, Drama, Sci-Fi

Limitless (2015) ini bukanlah lanjutan kisah dari Edward Morra¬†(Bradley Cooper) pada “Film” Limitless yang release tahun 2011 lalu. Namun Limitless versi TV Series ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Brian Finch¬†(Jake McDorman), pemuda yang belum memiliki masa depan yang jelas. Hingga akhirnya ia bertemu dengan temannya Eli, yang menawarinya sebuah pil bernama NZT 48. Setelah meminum pil tersebut, Finch mendapat kemampuan menggunakan kapasitas otaknya 20% bahkan mencapai 100%. Dalam Serial TV ini Bradley Cooper (Edward Morra) masih terlibat, dimana dia menjadi senator calon presiden Amerika Serikat, yang membantu Finch memberikan suntikan kekebalan (agar tidak terkena efek samping dari mengkonsumsi NZT).


5. Gotham (2014)

Gotham, Genre: Action, Crime, Drama
Gotham, Genre: Action, Crime, Drama

Bagi penggemar film Batman, tentu tidak akan asing lagi dengan nama Gotham. Sebuah nama kota dimana Bruce Wayne di besarkan hingga menjadi sosok pahlawan super bernama Batman. Nah, serial televisi yang ditulis oleh Bruno Heller ini mengangkat kisah masa kecil dari Bruce Wayne (David Mazouz) setelah Thomas dan Martha Wayne (orang tua Bruce) di bunuh. Namun, saya rasa serial tv Gotham ini lebih memberikan fokus utamanya kepada Jim Gordon (Ben McKenzie) muda yang menjadi detektif di kepolisian setempat, ia diceritakan sebagai orang yang idealis ditengah-tengah korupsi dalam kepolisian Gotham. Dalam film ini juga memunculkan Oswald Cobblepot aka Pinguin (Robin Lord Taylor), Selina Kyle (Camren Bicondova) dan juga Alfred Pennyworth (Sean Pertwee).


6. Criminal Minds (2005)

Criminal Minds, Genre: Crime, Drama, Mystery
Criminal Minds, Genre: Crime, Drama, Mystery

Yah,, mungkin kamu agak sedikit malas untuk mengikuti serial satu ini, karena sampai saat (2016), Criminal Minds sudah mencapai Season 12, jumlah season yang udah nggk sedikit. Tapi, meskipun begitu saya akan tetap merekomendasikan Criminal Minds sebagai salah satu serial tv yang wajib kamu tonton, apalagi bagi yang suka dengan tema Kriminal dan Misteri. Criminal Minds bercerita tentang bagian khusus FBI yaitu BAU (Behavioural Analysis Unit) yang berperan penting dalam mengungkap berbagai kasus pembunuhan berantai, yang berdasarkan penelitian merupakan tindakan yang dilakukan oleh orang dengan gangguan kejiwaan, bukan orang gila, tapi lebih cenderung Psikopat. Nah, yang unik dari film ini adalah bagaimana mereka menangkap psikopat tersebut. Senjata paling ampuh dari mereka bukanlah senjata api tapi empati, tak jarang mereka justru memanusiawikan si psikopat. Melihat titik kelemahannya dan masuk secara empati.


7. The Blacklist (2013)

The Blacklist, Genre: Crime, Drama, Mystery
The Blacklist, Genre: Crime, Drama, Mystery

Satu lagi serial tv bergenre Crime/Mystery yang sangat saya rekomendasikan buat kamu semua. The Blacklist adalah serial tv yang ditulis oleh¬†Jon Bokenkamp, menceritakan tentang¬†Raymond ‘Red’ Reddington (James Spader) seorang kriminal yang paling diburu oleh FBI. Namun kerennya, Reddington ini membantu para agen FBI untuk memberantas teroris, kriminal dan mafia paling berbahaya di dunia. Reddington tidak mau memberikan informasi/berkolaborasi kecuali dia berbicara dengan salah satu agen yaitu¬†Elizabeth Keen (Megan Boone). Menurut saya Reddington adalah orang yang mempunyai prinsip ‘memberi hadiah dan menghukum’. Yang memang harus dapat pujian, maka dia memujinya. Yang harusnya dihukum, maka dia pun menghukumnya. Bahkan dia tidak ragu untuk menghabisi musuh atau koleganya sendiri yang dianggap tidak kompeten dengannya.


8. Person of Interest (2011)

Person of Interest, Genre: Action, Crime, Drama
Person of Interest, Genre: Action, Crime, Drama

Saya setuju sekali dengan temen reader yang merekomendasikan serial tv Person of Interest sebagai salah satu serial tv yang layak ditonton. Tv series yang ditulis oleh¬†Jonathan Nolan ini bercerita tentang seorang jutawan jenius yang identitasnya tak dikenali publik, bernama Harold Finch (Michael Emerson), dia jugalah yang mencitaptakan sebuah mesin untuk memindai/mengidentifikasi orang yang kemungkinan akan melakukan tindakan kejahatan skala besar (menimbulkan banyak korban) maupun skala kecil (1 atau sedikit korban). Untuk mencegah itulah, dia memperkerjakan mantan¬†operator Green Beret/Delta Force dan CIA, hidup tidak beraturan di New York setelah kematian kekasihnya, yaitu John Reese (Jim Caviezel). Menurut saya, kisah mereka sangat menarik untuk terus diikuti, apalagi setelah kemunculan Samantha Groves aka Root (Amy Acker) ūüėÄ .


9. Hannibal (2013)

Hannibal, Genre: Crime, Drama, Horror
Hannibal, Genre: Crime, Drama, Horror

Pecinta film Horror/Thriller tentu tidak akan asing lagi dengan sosok pembunuh kanibal yang sangat perfeksionis bernama Dr. Hannibal Lecter. Dalam serial tv berjudul Hannibal kali ini, penonton akan diajak menyelami kehidupan dan awal mula kekejian Dr Hannibal, yang di perankan oleh Mads Mikkelsen. Dia sangat mampu menambah kesan perfeksionis dari sang psikopat, yang menjadi seorang Psikiatris Forensik handal, perfeksionis dan sangat detail dalam serial ini. Dan benar kata salah satu reader, bahwa serial tv ini tidak hanya berfokus kepada Dr. Hannibal Lecter sesuai judul serialnya, tapi film ini juga fokus kepada Will Graham (Hugh Dancy), seorang penyidik kasus yang sangat mahir dan mampu merekontruksi/menempatkan diri sebagai pelaku melalui pikirannya. Namun hal itu semakin lama membuatnya semakin kacau, hingga ia dikenalkan kepada Dr. Hannibal (psikiater) oleh Jack Crawford (Laurence Fishburne). Dari sinilah kisahnya berteman dengan Dr. Hannibal, tanpa mengetahui kalau dia adalah pembunuh yang selama ini ia cari-cari.


10. House of Cards (2013)

House of Cards, Genre: Drama
House of Cards, Genre: Drama

House of Cards adalah serial tv yang ditulis oleh¬†Beau Willimon,¬†berdasarkan sebuah novel karya¬†Michael Dobbs.¬†Frank Underwood (Kevin Spacey), seorang anggota kongres Majelis rendah AS dari partai Demokrat perwakilan¬†South Carolina.¬†ia juga seorang¬†whip¬†untuk partainya di parlemen. Frank kemudian berupaya untuk meningkatkan pengaruhnya dan menuju puncak kekuasaan. Istrinya yang selalu mendukungnya, Claire Underwood (Robin Wright), membantunya untuk bisa meraih kekuasaan dan juga berupaya untuk membalas dendam pada orang-orang yang mengkhianatinya. Serial House of Cards banyak menekankan pragmatisme, manipulasi, perebutan kekuasaan, dan melakukan hal ‚Äúkotor‚ÄĚ untuk kebaikan yang lebih besar.


Itulah 10 Rekomendasi TV Series Terbaik yang ke-2 dari kami, Nasionalis.ID. Bagi kamu yang sudah menonton serial-serial diatas, silahkan corat coret di komentar, nambahin review serial-serial diatas biar yang belum nonton bisa lebih tertarik lagi untuk menontonnya. Atau bisa juga ngasih rekomendasi serial keren yang lain, untuk part selanjutnya mungkin, atau untuk admin tonton sendiri :D. Okelah, sekian dulu dari saya, Thanks You ūüôā

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!