6 Alasan Kenapa Drama Descendants Of The Sun Sangat Sukses dan Populer

Alasan Drama Descendants Of The Sun Sangat Sukses
Alasan Drama Descendants Of The Sun Sangat Sukses

Nasionalis.id – Emang nggak terbantahkan lagi ya genk kalau Korea Selatan emang juaranya bikin drama – drama keren, nggak cuma dari akting pemeran utamanya yang ciamik tapi juga dari alur ceritanya yang mampu mengaduk – aduk perasaan penontonya alias bikin baper level dewa. Nah kalau ngomongin drama Korea kamu pasti udah nggak asing lagi kan sama serial Descendants of The Sun, serial yang mengisahkan perjalanan cinta seorang kapten pasukan militer khusus dengan seorang dokter bedah ini belakangan sedang ramai di perbincangkan oleh penggemar drama Korea nih. Bahkan rating serial drama yang tayang perdana pada tanggal 24 Februari 2016 ini sangat fantastis, yaitu mencapai 30% pada episode ketiganya. wuidih keren – keren ! Nah kesuksesan yang didapat serial drama Descendants of The Sun ini bukan serta merta karena pemainnya yang cakep – cakep aja dong, tentu ada alasan lain kenapa serial drama yang biasa disingkat dengan nama DOTS ini bisa sangat populer di kalangan pecinta drama. Penasaran kan, alasan apa saja yang membuat Descendants of The Sun ini booming di jagat perserialan drama ? Okelah, buat ngobatin rasa baper kamu akibat ketampanan Song Joong Ki dan paras ayu Song Hye Kyo, berikut ada 6 alasan kenapa drama Descendants Of The Sun sangat sukses dan populer.

1. Konsep cerita yang baru dan menarik

Descendants of The Sun Drama Korea Terbaru
Descendants of The Sun Drama Korea Terbaru

Salah satu alasan kenapa serial drama Descendants Of The Sun ini sukses adalah karena konsep cerita yang dibawanya terbilang baru dan menarik, berbeda dengan kebanyakan serial drama Korea lainya yang mengambil konsep cerita antara kisah cinta si kaya dan si miskin maupun kisah cinta segitiga pemainya. Serial drama DOTS ini lebih menonjolkan unsur-unsur patriotisme, nasionalisme dan romantisme pemainya, yang seakan membuat kita bercita – cita menjadi tentara dan kepingin dapat pacar dokter. Belum lagi unsur toleransi terhadap sesama yang banyak terkandung dalam Descendants Of The Sun, semakin menambah nilai plus terhadap serial drama Korea yang satu ini. Jadi nggak heran jika Presiden Thailand mewajibkan penduduknya untuk menonton serial Descendants Of The Sun karena banyaknya hal positif yang bisa diambil dari serial drama ini.


2. Penulis naskah yang hebat dan berpengalaman

Kim Eun Sook
Kim Eun Sook

Lanjut ke naskah ya genk, kalau kamu bertanya – tanya apa naskah itu punya peran penting terhadap kesuksesan sebuah film ? jawabnya so pasti genk, karena rasanya percuma kalau konsep udah bagus tapi konsepnya wuelik. Ya ibaratnya kaya sayur tanpa garem gitu, hambar. Dan itulah yang terjadi sama serial Descendants Of The Sun, udah konsepnya ngena banget ditambah penulisan naskah yang oke punya. Jadi tidak heran kan, kalau serial drama yang satu ini sukses. Nah buat kamu yang bertanya – tanya siapa dibalik penulisan naskah Descendants Of The Sun, dia adalah orang yang juga menuliskan naskah serial drama sukses di tahun 2013 yaitu The Heirs. Pasti udah ngga asing lagi kan sama serial drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin itu. Nah usut punya usut ternyata penulis naskah Descendants of The Sun adalah orang yang sama yang menuliskan naskah The Heirs yaitu Kim Eun Sook, seorang penulis naskah hebat dan berpengalaman asal Korea Selatan. Bahkan hampir semua drama yang ditulisnya menjadi hits dan mendapat rating sangat tinggi, nggak percaya ? sebut saja Lovers in Paris, Secret Garden, serta Gentleman Dignity semuanya sukses di pasaran. Jadi jangan bingung lagi ya kenapa DOTS populer banget.


3. Chemistry dari Song Hye Kyo dan Song Joo Ki

Song Hye Kyo dan Song Joo Ki
Song Hye Kyo dan Song Joo Ki

Nah, ini nih yang bikin penonton Descendants of The Sun betah nongkrong lama – lama di depan TV, yaitu chemistry sempurna antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Mereka berhasil memerankan sepasang keksaih yang bertemu saat bertugas di wilayah konflik perang, kisah penuh pengorbanan, cinta dan air mata. Semuanya dibawakan secara apik oleh kedua pemeran utama ini. Nah, kedua pemeran utama DOTS ini sendiri juga tidak bisa diragukan lagi kualitas aktingnya. Karena nama keduanya sudah malang melintang di dalam drama Korea, Song Joong Ki sendiri dikenal lewat drama Nice Guy sedangkan nama Song Hye Kyo melejit usai membintangi serial drama Full House.


4. Keromantisan Jin Goo dan Kim Ji Won

Jin Goo dan Kim Ji Won
Jin Goo dan Kim Ji Won

Yang satu ini juga nggak boleh dilewatin genk, ya meskipun berperan sebagai Second couple tapi salah satu faktor kesuksesan Descendants of The Sun terletak pada kisah cinta antara kedua prajurit militer yang satu ini. Second couple ini sendiri mengisahkan keromantisan cinta antara Sersan Mayor Dae-young yang diperankan oleh Jin Goo dan Letnan Myeong-joo yang diperankan oleh Kim Ji Won. Meskipun keduanya sama – sama memendam perasaan satu sama lain, namun perjalanan cinta mereka tak semulus yang diharapkan, karena terhalang oleh restu sang ayah Letnan Myeong-joo karena sang Letnan telah dijodohkan dengan Kapten Yoo. Drama serta keromantisan kisah cinta antara tentara laki-laki dan tentara perempuan ini berhasil menarik perhatian penonton serial Descendants of The Sun, bahkan disebut – sebut kisah romantis antara Jin Goo dan Kim Ji Won ini mampu menyaingi keromantisan Song Hye Kyo dan Song Joo Ki.


5. Pengalaman Song Joo Ki dari wajib militernya

Song Joo Ki
Song Joo Ki

Bisa dibilang kalau Descendants of The Sun adalah wadah pelepasan rindu anatara sang idola dengan para fans, dan hal ini terjadi pada Song Joo Ki dengan para fans-nya genk. Yaps, seperti yang kita ketahui bahwa Song Joo Ki sendiri harus vakum dari dunia entertaint karena harus mengikuti wajib militer selama 2 tahun sebagai tentara cadangan di pangkalan militer Doseung-gun, Provinsi Gangwon, dan baru saja resmi melepas seragam tentaranya pada 26 Mei 2015 lalu. Nah dari waktu yang terbilang cukup lama tersebut sudah pasti akan menimbulkan rasa rindu yang mendalam di hati para fans-nya genk, dan dari serial Descendants of The Sun inilah Song Joo Ki mengobati rasa rindu tersebut. Selain itu kesuksesan serial Descendants of The Sun juga bisa dibilang karena kesuksesan adegan yang diperankan oleh Song Joo Ki, seperti adegan bertempur dan menembak yang didapatkanya dari pengalaman semasa menjalani wajib militernya di Gangwon.


6. Dana pembuatan yang  fantastis

Descendant of the sun Drama Korea Terpopuler
Descendant of the sun Drama Korea Terpopuler

Dan yang terakhir adalah dari segi financial-nya. Yo’i genk karena jika konsep bagus, naskah oke, kru berpengalaman dan pemeran keren tapi pendanaan filmnya kurang memadai, hasilnya juga nggak memuaskan pastinya. Inilah yang bisa dibilang faktor penting dibalik kesuksesan serial Descendants of The Sun, karena dana yang digelontorkan dalam pembuatan serial drama ini sangat besar genk. Berbeda dengan serial drama Korea lain yang biasanya hanya mengambil set latar di sekitaran kota yang ada di Korea saja, para kru dan pemeran serial Descendants of The Sun ini sampai terbang ke Yunani untuk mengambil latar nuansa negara Urkesh-nya. Nah, melakukan kegiatan syuting selama sebulan penuh dan menanggung semua kebutuhan para kru serta pemeranya tentu menghabiskan dana yang tidak sedikit. Belum lagi untuk menyempurnakan tampilan latar belakang usai proses syuting, pihak produksi menghabiskan sekitar 20 miliar Rupiah untuk membuat efek CG, bahkan dikabarkan total dana yang harus dikeluarkan untuk membuat per episode serial Descendants of The Sun ini bisa mencapai 8,6 miliar lho genk (gokiill !). Nah jika ditotal – total dana yang dikeluarkan dari keseluruhan pembuatan episode serial drama Descendants of The Sun bisa mencapai sekitar 141 miliar Rupiah genk, angka yang fantastis untuk ukuran sebuah serial drama. Ya meskipun dana yang dikeluarkan cukup besar, namun semuanya rasanya sebanding dengan kesuksesan dan kepopuleran serial yang satu ini.

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa serial drama korea Descendants of The Sun bisa sangat populer dan sukses. Ya meskipun tergolong sebagai drama percintaan, tapi pesan moral yang bisa kita dapat dari serial drama ini cukup banyak genk. Jadi bisa di ibaratkan sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, bapernya dapet pesan positifnya juga dapet 😀 Semoga makin banyak ya genk, serial – serial kaya gini, biar banyak anak – anak Indonesia yang bercita – cita jadi dokter dan tentara, bukan pembalap jalanan 😀

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!