5 Paket Wisata Hantu di Dunia Buat Kamu Yang Bernyali Besar

Wisata Hantu di Dunia
Wisata Hantu di Dunia

Nasionalis.id – Pergi berwisata memang menjadi salah satu pilihan tepat untuk melepaskan penat dan mood negative akibat kesibukan bekerja dan beraktifitas, bahkan sekarang juga sudah banyak pilihan wisata yang bisa diambil sesuai kebutuhan masing – masing. Seperti paket wisata misalnya, selain cocok bagi kamu yang masih asing dengan tujuan wisatanya kamu juga akan banyak menerima keuntungan, seperti adanya pemandu, penggunaan waktu berwisata yang lebih efektif dan lain sebagainya. Pilihan paket wisata yang bisa diambil pun juga beragam, seperti ke pantai, ke tempat – tempat bersejarah dan masih banyak lagi. Nah lalu bagaimana jika paket wisata yang ditawarkan bukanlah ke pantai, museum maupun tempat – tempat menyenangkan lainya melainkan ke suatu tempat mistis dan bertemu dengan hantu – hantu penunggu tempat tersebut ? pasti akan lain dari yang lain. Mungkin kamu akan berpikir kalau paket wisata seperti ini tidak akan laku karena hal gila yang ditwarkannya, bagaimana tidak ? bertemu hantu secara tidak sengaja saja sudah membuat kita lari ketakutan, lhah ini malah kita yang menghampirinya, bayar lagi. Tapi jangan salah genk, ternyata paket wisata ini malah banyak di gandrungi oleh beberapa orang. Mereka beranggapan bahwa bertemu hantu adalah hal langka yang menyenangkan dan memacu adrenalin, nah buat kamu yang tertarik dan pengen merasakan sensasi bertemu langsung dengan mahluk yak kasat mata ini kamu bisa bisa mendaftarkan namamu di beberapa paket wisata hantu di bawah ini;

1. Ghost Tours Of New York, AS

Ghost Tours Of New York, AS
Ghost Tours Of New York, AS

Yang pertama adalah Ghost Tours Of New York di Amerika Serikat, siapa sangka di sebuah negara maju yang dikenal adikuasa ini juga mempunyai sebuah paket wisata hantu yang cukup populer di kalangan pecinta wisata mistis dunia. Ghost Tours Of New York ini akan mengajak kamu berkeliling menuju tempat – tempat dan gedung – gedung berhantu di New York, Banyak cerita dari para wisatawan yang mengikuti paket wisata hantu ini, mereka mengatakan pernah melihat penampakan hantu Edgar Allan Poe, George Washington, Peter Stuyvesant serta personel band legendaris The Beatles, John Lennon. Nah kalau kamu tertarik dan penasaran ingin bertemu dengan hantu-hantu dari artis Hollywood serta tokoh terkenal yang telah meninggal tersebut kamu bisa mencoba tour hantu yang satu ini. Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengunjungi sebuah situs wisata bernama Free Tours By Foot, di dalam situs tersebut kamu akan menemukan banyak pilihan wisata hantu di New York. Setidaknya ada 15 paket berbeda yang ditawarkan oleh paket wisata hantu ini, dengan kisaran waktu sekali perjalanan sekitar 90 menit. Nah meskipun Ghost Tours Of New York ini menawarkan pengunjungnya untuk melihat penampakan dari artis terkenal atau tokoh – tokoh Amerika lainya, namun perlu diketahui bahwa tidak semuanya beruntung dapat melihatnya. Jadi jangan lupa siapkan kamera mu saat mengikuti paket wisata yang satu ini, siapa tahu mereka tampak dalam jepretan fotomu.


2. The Original London Ghost Walk, Inggris

The Original London Ghost Walk, Inggris
The Original London Ghost Walk, Inggris

Jika kamu pernah membaca sebuah buku horor yang berjudul Walking Haunted London, Haunted London atau Mystery Walks of London kamu pasti tidak akan asing lagi dengan tempat – tempat berhantu yang ditawarkan oleh agen wisata hantu ini. The Original London Ghost Walk memang merupakan paket wisata hantu yang terinspirasi dari buku – buku tersebut, bahkan pemandu wisatanya adalah sang penulis buku horor itu sendiri yaitu Richard Jones. Tak hanya itu tempat – tempat yang akan dikunjungipun juga sudah terkenal dengan unsur mistinya, bahkan keangkeran tempat – tempat tersebut sudah dibuktikan sendiri oleh sang paranormal sekaligus penulis buku Richard Jones. Paket wisata hantu ini menawarkan sebuah wisata yang bernama Hallowen Tour, dimana para pengunjung akan diajak menelusuri tempat – tempat mistis di seputaran London dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam dengan biaya per kepala sekitar 9 Poundsterling atau setara dengan Rp. 200 ribuan.


3. The Rocks Ghost Tours, Australia

The Rocks Ghost Tours
The Rocks Ghost Tours

Siapa yang mengira jika sebuah negara dengan banyak kota metropolitan seperti Australia juga menyimpan sebuah tempat mistis dengan cerita yang menyeramkan. The Rocks Ghost Tours, konon kisah terciptanya tour wisata hantu yang satu ini berawal dari sebuah keluarga yang tinggal di rumah sewaan di kawasan The Rock. Keluarga tersebut dikenal sebagai keluarga Brian, keluarga Brian mengisahkan bahwa banyak gangguan mistis yang mereka terima sejak pertama kali memasuki rumahnya tersebut. Tapi yang bikin geleng kepala, keluarga Brian tidak berupaya untuk pindah, mereka malah melihat kondisi tersebut sebagai sebuah peluang bisnis dan sejak saat itulah The Rocks Ghost Tours di dirikan. Jika kamu penasaran dengan gangguan – gangguan mistis ditempat tersebut, kamu bisa terbang ke Australia dan mengikuti paket wisata hantu di The Rocks Ghost Tours. Ada beberapa paket yang di tawarkan agen wisata tersebut pada wisatawan, seperti Adult Nightly Tours, Ghost Team Building, Family Tours hingga Teen Birthday Tours serta masih banyak lagi pilihan paket lainnya, para pengunjung yang mengikuti tour tersebut akan diajak menelusuri tempat berhantu tersebut saat hari menjelang malam dengan durasi selama 2 jam dan untuk sekali perjalanan tiap pengunjung dikenai biaya sebesar 42 Dolar Australia.


4. Dublin Ghost Bus Tours, Irlandia

Dublin Ghost Bus Tours
Dublin Ghost Bus Tours

Dublin Ghost Bus Tours merupakan paket wisata hantu yang bisa dibilang unik yang ada di Irlandia. Paket wisata hantu yang satu ini akan mengajak para pengunjung untuk menelusuri tempat – tempat angker yang berada di Irlandia menggunakan sebuah bis, tak hanya itu bis yang digunakan pun menggunakan interior menyeramkan sehingga menambah hawa mistisnya. Dublin Ghost Bus Tours mengambil tempat – tempat angker di kawasan kota Dublin dengan tujuan bangunan-bangunan menyeramkan seperti Gereja Katedral sampai ke pemakaman St Kevin. Tak hanya itu mereka yang mengikuti tour hantu ini juga akan diajak mengunjungi tempat – tempat mistis yang konon ceritanya diyakini sebagai asal muasal kemunculan drakula yang diceritakan oleh penulis novel Bram Stoker. Dengan tarif sebesar 28 Euro (Rp 433.000) dan lama perjalanan sekitar 2 jam 15 menit, adrenalin kamu akan terpacu dengan mengunjungi tempat-tempat hantu yang ada di Irlandia ini, namun perlu diketahui bahwa pihak pengelola tur melarang anak usia dibawah 14 tahun dilarang ikut dalam tur hantu ini.


5. Haunted Tokyo Tours, Jepang

Haunted Tokyo Tours
Haunted Tokyo Tours

Dan yang terakhir adalah Haunted Tokyo Tours. Kalau bicara soal negara matahari terbit ini pasti tidak luput dari negara yang super modern dengan berbagai perkembangan tekhnologinya, tapi siapa yang mengira meskipun majunya peradaban orang – orang Jepang ternyata kepercayaan mereka pada hal yang berbau mistik ternyata masih tinggi. Bahkan sebagian besar penduduk Jepang masih percaya pada hal-hal seperti arwah gentayangan, setan, hantu dan sejenisnya. Mungkin juga karena alasan tersebut yang membuat agen wisata jepang mendirikan sebuah tour wisata hantu yang bertujuan untuk mengeksplore tempat – tempat angker yang terkenal di Jepang, Haunted Tokyo Tours misalnya. Nah kalau kamu penasaran bagaimana rasanya melihat dan berkomunikasi dengan hantu – hantu jepang, kamu bisa mencoba paket wisata hantu ini. Haunted Tokyo Tours sendiri menawarkan berbagai paket wisata hantu pada pengunjung yang tertarik dengan tour unik ini, seperti Blood of Samurai dan Ghosts and Goblins of Old Tokyo. Lokasi – lokasi yang dipilih untuk tujuan tour pun juga sudah terkenal dengan keangkerannya, bahkan paranormal setempat juga meyakini bahwa lokasi – lokasi tour tersebut memang berhantu. Jika kamu tertarik bertemu hantu di jepang, kamu bisa mengikuti Haunted Tokyo Tours ini, para agen wisata biasanya memasang tarif sebesar 3 ribu Yen atau Rp. 300 ribuan untuk satu orang wisatwan.

Nah meskipun di Indonesia sendiri terkenal dengan budaya mistis dan takhayul-nya, tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba wisata hantu di luar negeri. Selain mendapatkan pengalam baru dan unik, kamu juga akan merasakan sensasi berbeda. Beberapa wisata hantu diatas mungkin bisa kamu masukan dalam daftar tujuan wisata kamu. Oke, sepertinya itu aja dan semoga ulasan tentang paket wisata hantu diatas bisa bermanfaat terutama buat kamu yang sudah bosan dengan wisata yang itu – itu aja.

Baca juga : Gokil ! 6 Pantai Super Indah Ini Menjadi Tempat Favorit Turis Untuk Bugil

Keywords:

  • tour hantu
  • hantu-hantu yang bisa terbang di dunia
  • paket tour tempat angker indonesia

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!