4 Alasan Ini Membuktikan Kalau Kentut Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kamu

Manfaat Kentut Untuk Kesehatan
Manfaat Kentut Untuk Kesehatan

Nasionalis.id – Flatulensi, Buang angin atau yang sering kita sebut dengan kentut ini merupakan aktivitas fisik yang pasti dialami oleh semua orang. Entah itu orang biasa, pejabat bahkan Presiden sekalipun pernah mengalami yang namanya kentut atau buang angin ini. Aktivitas fisik yang satu ini biasanya diawali dengan perut bergejolak mules dan kembung, lalu terasa ada tekanan yang mengaduk-aduk dan mendorong dari dalam, lalu boom keluarlah sebuah gas beracun yang cukup untuk membuat indera penciuman kita terpesona 😀

Nah sebenarnya ngga ada yang salah dari si kentut ini tapi cuman satu masalahnya, kadang proses buang angin ini terjadi pada tempat dan waktu yang ngga tepat dan yang lebih annoying lagi, disitulah harga diri kita dipertaruhkan. Bayangin aja ya genk, pada saat kamu lagi kumpul dan berdiskusi dengan teman – teman kamu tiba – tiba kamu kelepasan buang angin, bunyinya ngebass lagi. Udah bisa dipastikan, kalau kamu bakal di jadikan target penghinaan sama temen – temen kamu. Dan satu lagi, waspadalah dengan kentut yang pelan, hangat dan tak bersuara, karena konon katanya kentut jenis ini memiliki bau yang paling ekstrim dari kentut jenis lainya selain itu kentut jenis ini juga berpotensi menimbulkan fitnah sesama umat manusia (berbahaya). Nah dari sekian banyak hal negatif dari buang angin ini terutama yang menyangkut harga diri, ternyata kentut atau buang angin juga punya manfaat yang cukup dahsyat bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu untuk menambah pengetahuan kamu, berikut Nasionalis.id uraikan manfaat kentut bagi kesehatan tubuh kamu. Langsung scrool ke bawah genk !

Kentut itu memperpanjang usia

kentut itu bermanfaat lho !
kentut itu bermanfaat lho !

Kamu pasti udah sering dengar kan, kalau nahan buang angin itu ngga baik buat kesehatan. Nah anggapan seseorang tentang bahayanya nahan buang angin itu tidak sepenuhnya salah genk, bahkan cenderung benar. Beberapa ahli juga telah menjelaskan bahwa pada saat seseorang buang angin, tubuhnya sedang mengeluarkan gas dan beberapa kandungan kimia yang sudah tidak diperlukan tubuh lagi. Para ahli juga menjelaskan dampak buruk dari menahan buang angin ini, seperti meningkatkan resiko sembelit, infeksi di dalam pencernaan, perut kembung, kepala terasa sakit bahkan peradangan pada jaringan pelapis dinding bagian dalam perut yang biasa disebut dengan Peritonitis. Lalu apa hubunganya buang angin atau kentut ini dengan panjang umur ? Jadi gini genk, buang angin adalah salah satu mekanisme alami dari tubuhmu sendiri untuk menjaga fungsionalnya tetap baik dan terjaga sehingga berpotensi untuk memperpanjang usia kamu, ya walaupun hidup dan mati ada di tangan Tuhan tapi sebuah penelitian ilmiah sudah menjelaskan tentang manfaat dari buang angin bagi keberlangsungan hidup kamu, jadi ngga ada salahnya jika mengambil sisi positifnya. Nah sekarang pilihan ada ditangan kamu, kamu pilih tetap buang angin atau harus membayar jutaan ke rumah sakit akibat menahan kentut ? so pilih dengan bijak ya genk.


Sebagai detector Gastrointestinal

kentut sebagai detektor canggih dari penyakit
kentut sebagai detektor canggih dari penyakit

Bagi yang belum tahu, Gastrointestinal adalah salah satu kondisi dimana tubuh kamu mengalami kelainan dan masalah pada organ pencernaan. Nah masalah organ pencernaan tersebut bisa berupa radang usus, radang lambung, batu ginjal, gangguan pada kandung kemih serta gangguan – gangguan pencernaan lainya. Dan cara paling mudah sekaligus sederhana untuk mendeteksi gangguan gastrointestinal ini dapat dilihat melalui kentut atau buang angin yang kamu lakukan. Gimana caranya ? kamu hanya perlu menghitung jumlah buang angin yang kamu lakukan dalam sehari, kalau jumlah buang angin kamu jauh dibawah 14 kali dalam sehari atau jauh diatas 14 kali dalam sehari, kamu wajib mengecek atau berkonsultasi kondisi ini pada dokter. Karena bisa jadi kondisi ini merupakan gejala gangguan pada organ pencernaan kamu.


Menghirup bau kentut itu menyehatkan

manfaat menghirup kentut
manfaat menghirup kentut

Ngga sengaja mencium baunya aja udah membuat kamu yang berhidung normal murka, apalagi harus menikmati baunya ? namun setelah mengetahui studi dari University of Exeter oleh Mark Wood di Inggris ini, pandangan itu mungkin akan berubah. Pasalnya dari studi yang dilakukan tersebut membuktikan, bahwa di dalam aroma kentut yang terhirup tersebut mengandung gas hidrogen sulfida dosis rendah yang ternyata bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti atritis, dan dimensia, bahkan penyakit parah seperti kanker dan jantung juga mampu untuk dicegah. FYI : Gas hidrogen sulfida ini sendiri dihasilkan dari makanan yang dipecahkan oleh bakteri di dalam tubuh. Para ahli juga menjelaskan bahwa gas hidrogen sulfida dalam dosis tinggi sebenarnya sangat mematikan bahkan konon dalam jumlah yang lebih besar, bisa setara dengan bom atom. Namun, dalam kentut jumlah dosis gas hidrogen sulfida sendiri terbilang rendah dan malah bisa menyehatkan. Nah meskipun terdengar menjijikan tapi dari penjelasaan ilmiah diatas sudah cukup memberi alasan buat kamu untuk mengampuni mereka yang kentut, karena secara tidak sengaja dalam “kekhilafan” tersebut sedang terjadi sebuah simbiosis mutualisme. Dimana yang buang gas akan sehat, dan yang menghirupnya masih akan mendapat manfaat.


Kentut Pasca Operasi Bisa Menyelamatkan Hidupmu

peran penting kentut pasca operasi
peran penting kentut pasca operasi

Bagi orang yang pernah melakukan operasi, terutama opersai besar pasti pernah mendapat ” larangan ” dari dokter, seseorang atau pasien tersebut akan dilarang untuk tidak minum dan makan sebelum mereka bisa kentut atau buang angin. Mungkin kamu bertanya – tanya apa hubungannya, toh yang dioperasi tidak ada kaitanya sama sekali dengan bagian perut dan urusan perut ? Ini karena pada saat dilakukan sebuah opersai besar para dokter akan melakukan pembiusan total, yang membuat seluruh organ tubuh pasien akan tidur berhenti bekerja termasuk bagian organ dalam seperti usus terkecuali jantung tentunya. Nah dan disinilah peran buang angin atau kentut sangat penting, karena jika sudah terjadi flatulensi atau buang angin, tandanya pencernaan sudah bangun dari tidurnya, sehingga pasien boleh untuk makan dan minum. Lalu apa yang terjadi jika pasien makan dan minum sebelum terjadinya flatulensi ? karena bagian usus masih belum siap dimana kondisinya masih dalam keadaan mengkerut, dikhawatirkan minuman dan makanan yang masuk hanya akan menumpuk di bagian pemasukan usus dan tidak bisa dicerna seperti biasanya. Ini bisa menyebabkan pasien merasakan kembung dan mual, bahkan penyumbatan saluran cerna yang bisa dibilang berbahaya, dalam beberapa kasus juga bisa menimbulkan kematian.

Itulah beberapa manfaat kentut bagi kesehatan tubuh kamu genk, ya meskipun terdengar sulit diterima bahkan terkesan menjijikan tapi percayalah, alasan -alasan diatas sudah dilakukan pengujian ilmiah oleh para ahli. Mungkin setelah ini kamu akan lebih pede saat buang angin, tapi perlu diingat juga ya genk ! Buanglah kentut pada tempatnya, jangan asal tembak aja karena belum tentu semua orang tahu manfaat dari kentut ini. Nah oleh karena itu, kamu bisa share artikel ini biar semua orang tahu manfaat kentut, dan tidak malu – malu kucing lagi saat membuang gas bermanfaat ini. Oke semoga bermanfaat dan berkentut ria 😀

Keywords:

  • kajian ilmiah tentang larangan menahan kentut
  • chika jessica kentut
  • kopi api bisa membuat cekot

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!