7 Pembunuh Paling Sadis Dalam Sejarah Film Horror Hollywood

Tokoh Horror Legendaris Hollywood
Tokoh Horror Legendaris Hollywood

Nasionalis.id – Bicara tentang film horror memang tidak akan pernah ada habisnya, mulai dari film horror dengan genre klasik Gothic sampai genre yang paling sadis yaitu Slasher. Entah apa yang membuat film horror ini sangat populer di kalangan pecinta film, tapi ada satu alasan yang bisa saya katakan sebagai salah satu pemuja genre film yang satu ini, yaitu adrenalin. Yups memang tidak bisa dipungkiri kalau film horror beserta sub genre – nya selalu mampu menghadirkan ketakutan dan ketegangan yang memacu adrenalin, mungkin juga karena alasan inilah yang membuat penikmat film horror lainya tidak mau pindah kelain hati. Bahkan salah satu sub genre film horror paling ekstrim yaitu Slasher juga banyak digemari para pecinta film horror ini, nah berbicara tentang film horror Slasher pasti tidak lepas dari cipratan darah, psikopat, mutilasi serta pembantaian yang ditampilkan secara real dan terang – terangan. Meski terdengar sedikit mengerikan tapi inilah yang membuat film horror slasher banyak digemari penikmat film, kesadisan tokoh utama antagonis dalam menghabisi tokoh utama protagonis selalu bisa membangkitkan rasa penasaran yang membuat penikmat film betah duduk manis dan menonton setiap adegan sampai habis. Jadi tidak heran jika kesuksesan film horror slahser ini juga turut menciptakan banyak tokoh pembunuh berdarah dingin dan dari sejumlah film horror slasher yang pernah saya tonton saya berhasil mendapatkan 7 nama teratas dihitung dari tingkat kesadisannya. Siapa saja psikopat ini ? simak yang dibawah ini

Harry Warden (My Bloody Valentine)

Harry Warden (My Bloody Valentine)
Harry Warden (My Bloody Valentine)

Mungkin baru sedikit yang mengenal pembunuh berdarah dingin yang hadir dari pertambangan Hanninger ini, tapi percayalah dia adalah salah satu pembunuh paling sadis dalam sejarah film horror slasher Hollywood. The Minner lahir karena ingin menuntut balas pada orang-orang yang dianggapnya telah menyebabkan penderitaan pada dirinya. Bercerita tentang hari Valentine pada tahun 1997, dimana 6 penambang terjebak di pertambangan Hanninger yang disebabkan oleh kecerobohan dari anak pemilik tambang. 6 hari kemudian tim penyelamat menemukan 5 mayat penambang dan Harry Warden yang berhasil bertahan dalam insiden tersebut, satu tahun kemudian Warden yang mengalami koma tiba-tiba bangun dan membalas dendam pada orang-orang yang dianggap telah menyebabkan penderitaan yang ia alami. Diawali dengan terror di rumah sakit tempat Warden koma, dia membunuh dan memutilasi tubuh korbanya menjadi 2 bagian. Terror berlanjut di pertambangan Hanninger, dimana pada saat itu di pertambangan tersebut tengah berlangsung sebuah pesta remaja dan selanjutnya kamu tahu sendirikan apa yang dilakukan Harry Warden, yups dia membunuh siapapun yang dia temui di pertambangan tersebut. Siapa sangka jika sebuah cangkul tambang dan dendam bisa menciptakan pembunuh yang luar biasa sadis.

Jason Voorhees (Friday the 13th)

Jason Voorhees (Friday the 13th)
Jason Voorhees (Friday the 13th)

Bagi penggemar film slasher pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh antagonis yang satu ini. Berdasarkan cerita Jason Voorhees adalah anak dari pasangan Elias Voorhees dan Pamela Voorhees. Ia merupakan anak kurang beruntung karena harus menderita kelainan wajah, hidrosefalus (sindrom pembesaran kepala) & kelainan mental. Hal inilah yang membuat Pamela menyembunyikan keberadaan anaknya dari publik, namun suatu hari Pamela yang bekerja sebagai koki di Camp Cystal Lake terpaksa membawa Jason ketempat kerjanya setelah dirinya gagal mencarikan pengurus untuk Jason. Di tempat inilah tragedi dimulai, Jason yang saat itu berada di Camp Cystal Lake diganggu dan di olok – olok oleh anak – anak yang sedang berkemah. Kejadian paling memilukan terjadi saat Jason diceburkan ke danau oleh anak – anak tersebut hingga tewas, Pamela yang sangat terpukul usai peristiwa tersebut berubah menjadi pembunuh berantai dan membunuh siapapun yang mengunjungi camp tersebut hingga akhirnya dirinya terbunuh oleh salah seorang korbanya. Diketahui sebelum Pamela tewas, dirinya sempat melakukan ritual ghaib untuk membangkitkan Jason. Jason kecil yang kembali bangkit dari kematiannya kemudian bersembunyi di hutan Camp Cystal Lake hingga puluhan tahun sampai dirinya tumbuh menjadi sosok pembunuh berantai dengan tubuh yang tinggi besar. Terror Jason Voorhees sebagai penjagal di Camp Cystal Lake pun dimulai, disetiap aksi pembantaiannya Jason selalu memakai topeng hoki putih dan menggunakan golok sebagai senjata utama untuk membelah tubuh korbanya. Jason Voorhees tidak pernah menargetkan korbanya, entah itu laki – laki atau perempuan, tua maupun muda ia hanya ingin membantai siapa saja yang berkunjung di camp tersebut. Jason Voorhees adalah mimpi buruk di film slasher, dengan sosok tinggi besar serta naluri membunuh yang menakutkan seakan menambah kengerian tokoh antagonis ini bahkan di ceritakan kalau Jason adalah makhluk abadi, dia akan hidup kembali meskipun sudah berulang kali dibunuh.

Michael Myers (Halloween)

Michael Myers (Halloween)
Michael Myers (Halloween)

Bisa dibilang Michael Myers adalah pembunuh berdarah dingin yang hampir memiliki kemiripan dengan Jason Voorhees, dengan tubuh tinggi besar, memakai topeng serta naluri membunuh yang kejam. Hanya sedikit perbedaan yang terletak dalam kisah dan senjata utama yang digunakan tokoh antagonis ini, Michael Myers diceritakan sebagai seorang yang mencintai saudarinya sendiri (incest). Gelagat psikopat sudah terlihat sejak Michael Myers berusia 6 tahun, dia yang kala itu memergoki saudarinya sedang melakukan hubungan seksual dengan pacarnya merasa tidak terima lantas membunuh sang saudari dan pacarnya tersebut. Kisah berlanjut saat Michael Myers yang terbukti bersalah dijebloskan kedalam rumah sakit jiwa, dari sinilah gelagat psikopatnya semakin menjadi dia seolah – olah mempunyai kegemaran baru, yaitu membunuh orang. Terror dimulai ketika Michael Myers berhasil lolos dari rumah sakit jiwa dan ‘pulang’ ke Haddonfield (tempat tinggalnya), di tempat inilah Michael Myers mulai membantai siapa saja yang ia temui. Karena kekejamanya tersebut tak ayal membuat dirinya menjadi buronan polisi, tapi jangan mengira jika Michael Myers mudah untuk dibunuh. Seperti yang pernah saya sebutkan di atas kalau pembunuh sadis ini memiliki kemiripan dengan Jason Voorhees, yap Michael Myers seakan juga menjadi mahluk abadi layaknya Jason Voorhees. Mati seakan menjadi hal mustahil baginya meskipun telah ditusuk dan ditembak beberapa kali. Disetiap aksinya psikopat sadis ini selalu mengenakan topeng, baju mekanik dan sebilah pisau tajam untuk membunuh korbanya.

Leatherface (The Texas Chainsaw Massacre)

Leatherface (The Texas Chainsaw Massacre)
Leatherface (The Texas Chainsaw Massacre)

Tidak ada yang lebih menakutkan daripada sesosok psikopat berdarah dingin yang membawa gergaji mesin, percayalah kamu tidak akan punya harapan hidup lagi jika tertangkap olehnya (jika pembunuh ini benar nyata). Dikisahkan, Leatherface dilahirkan dengan nama Jedediah Sawyer, dia adalah anak dari keluarga Sawyer yang hidup dan tinggal di suatu negara bagian Amerika Serikat yaitu Texas. Berbeda dengan kisah Jason Voorhees dan Michael Myers yang terlahir dari keluarga normal, Leatherface adalah seorang pembunuh yang lahir dari keluarga psikopat bahkan keluarganya merupakan keluarga kanibal yang sering memangsa wisatawan asing yang datang dan singgah diruma keluarga tersebut. Jedediah Sawyer dijuluki Leatherface karena ia terlahir dengan wajah buruk rupa, sehingga ia selalu mengenakan topeng untuk menutupi wajahnya bahkan topeng yang ia gunakan terbuat dari kulit korban yang telah dia bunuh. Leatherface bisa dibilang sebagai pembunuh paling sadis, karena jika Jason Voorhees dan Michael Myers hanya berjalan saat memburu korbanya, Leatherface tidak segan untuk berlari apalagi senjata yang dibawanya adalah gergaji mesin. Saat menyaksikan setiap aksinya kamu akan benar – benar akan di bawa dalam terror menakutkan, salah satu adegan paling menakutkan adalah ketika Leatherface mengaitkan korbannya ke pengait daging, lalu memotong tubuh sang korban menjadi dua bagian.

Freddy Krueger (A Nightmare On Elm Street)

Freddy Krueger (A Nightmare On Elm Street)
Freddy Krueger (A Nightmare On Elm Street)

One, two, Freddy’s coming for you.

Three, four, Better lock your door

Five, six, grab a crucifix.

Seven, eight, Gonna stay up late.

Nine, ten, Never sleep again….

Penggelan lirik diatas seakan menunjukan jika Freddy Krueger adalah pembunuh yang sangat menakutkan. Dalam kisahnya Freddy Krueger merupakan seorang pembunuh anak kecil yang kemudian mendapatkan amarah dari para orang tua yang kalap dan membakarnya hidup-hidup, mungkin juga karena alasan itulah yang membuat penampilan wajah Freddy dipenuhi luka bakar, selain itu Freddy Krueger juga digambarkan memakai topi fedora hitam, sweater lorek dan membawa senjata berupa sarung tangan dengan cakar yang tajam seperti pisau.

Dalam kisahnya Freddy Krueger bangkit kembali sebagai sesosok roh jahat yang menuntun balas dendam, dia melancarkan setiap aksi pembunuhan dalam mimpi, sehingga menyebabkan korban yang umumnya remaja mengalami terror buruk paling menakutkan bahkan Freddy juga akan menyiksa korbanya sampai tewas lewat mimpi buruk yang ia ciptakan. Meskipun terdengar sangat sadis, Freddy tidak sama dengan pembunuh berdarah dingin lainya karena dia masih memiliki sifat humor bahkan tergolong banyak bicara.

Hannibal Lecter (The Silence of The Lamb)

Hannibal Lecter (The Silence of The Lamb)
Hannibal Lecter (The Silence of The Lamb)

Jika kebanyakan karakteristik seorang psikopat identik dengan sosok yang menakutkan, tapi berbeda dengan Hannibal Lecter. Hannibal Lecter adalah seorang pembunuh berdarah dingin yang memiliki tingkat kejeniusan luar biasa, selain itu yang membuat Hannibal Lecter sangat mengerikan bukan dari tubuh besar dan senjata apa yang dia gunakan untuk membunuh korbanya melainkan dari kejeniusan yang dikombinasikan dengan pembawaannya yang tenang, padahal dibalik ketenangannya, Hannibal Lecter adalah makhluk yang haus darah serta menyimpan nafsu yang tinggi dengan daging manusia. Dalam kisahnya Hannibal Lecter adalah seorang dokter kejiwaan yang ternyata juga seorang psikopat yang memiliki hobi sebagai pembunuh sadis dan seorang kanibal. Dialah monster sebenarnya dari kumpulan psikopat sadis dalam horror slasher, sebuah mesin pembunuh yang tidak perlu menampilkan adegan berdarah – darah untuk menciptakan kesan menakutkan, karena dari cara berperilaku dan bertutur katanya saja sudah cukup untuk membuat kita merinding.

Jigsaw (Saw Series)

John Kramer aka Jigsaw
John Kramer aka Jigsaw

Dan yang terakhir adalah John Kramer atau biasa yang disebut Jigsaw. Dikisahkan John Kramer alias Jigsaw adalah seorang lelaki tua yang divonis menderita kanker otak, yang membuat Jigsaw berbeda dari pembunuh berdarah dingin lainya adalah metode membunuhnya yang tidak biasa. Dalam aksinya Jigsaw selalu menempatkan korbannya dalam situasi permainan hidup atau mati, meskipun sangat sadis namun Jigsaw selalu memberikan petunjuk dan kesempatan bagi korbanya untuk hidup apabila berhasil melewati permainan tersebut. Yang membuat saya pribadi suka dengan film genre slasher yang satu ini adalah, setiap pembunuhan yang dilakukan Jigsaw selalu didasari agar setiap korbanya lebih menghargai hidupnya, Jigsaw merasa bahwa banyak orang yang diberikan kehidupan sempurna malah menyia – nyiakannya dengan berbagai tindakan yang merugikan dirinya sendiri, seperti menggunakan narkoba dan memfitnah orang lain. Jadi menurutnya, satu – satunya cara agar orang lebih menghargai hidupnya adalah dengan cara menempatkan mereka dalam situsi yang mengancam nyawa mereka. John Kramer alias Jigsaw sendiri memiliki kepribadian yang sangat dingin, bahkan nyaris tanpa ekspresi dan itulah yang membuat tokoh fiktif ini semakin mengerikan.

Mungkin akan sangat mengerikan jika tokoh – tokoh antagonis berdarah dingin ini benar – benar ada dan hidup di sekitar kita, tapi untunglah mereka hanyalah sebuah karya fiksi dalam sebuah film bergenre horor slasher. Semoga tokoh – tokoh horror diatas bisa membantu dan menjadi pengetahuan buat kamu yang mulai penasaran dengan genre horror berdarah ini, dan kalau kamu punya tokoh horror yang lebih kejam, bengis, sadis, dan lebih berbahaya ketimbang tokoh horror diatas bisa menuliskannya di kolom komentar. Dan satu lagi, siapkan kanthong plastik saat menonton film bertemakan slasher ya 😀

Keywords:

  • film pembunuhan paling sadis
  • film horor pembunuhan
  • film pembunuhan berantai
  • film pembunuh berdarah dingin
  • film pembunuhan berantai terbaru
  • film pembunuhan 2016
  • film pembunuhan berantai hollywood
  • film pembunuh berantai
  • film horor psikopat
  • sejarah freddy krueger

3 Comments on 7 Pembunuh Paling Sadis Dalam Sejarah Film Horror Hollywood

Cuap-cuap di sini gan!!!