7 Artis Filipina Tercantik dan Terseksi yang Memiliki Segudang Prestasi, Versi Nasionlis.ID

Tak Hanya Berparas Cantik, Aktris Filipina Juga Memiliki Segudang Prestasi
Tak Hanya Berparas Cantik, Aktris Filipina Juga Memiliki Segudang Prestasi

Nasionalis.ID – Dunia hiburan dari negeri Filipina mulai dikenal luas, semenjak sejarah kedekatannya dengan Spanyol. Bahkan, salah satu presiden Filipina adalah mantan aktor film yang populer, yaitu Joseph Jerico Estrada atau biasa disebut Erap. Panggung hiburan dari negara yang memiliki motto “Demi Tuhan, Rakyat, Alam, dan Negara” ini, kerap melahirkan artis-artis cantik sekaligus bertalenta yang membuat kaum adam terpesona. Misalnya Aileen Damiles, Gionna Cabrera, Lia Andrea Ramos, Anna Theresa Licaros dan masih banyak lagi, mereka semua adalah wanita berparas cantik dari ajang Miss Universe. Sedangkan dari dunia akting, Filipina juga memiliki artis-artis yang tak hanya berparas cantik tapi juga jago berpose dan pintar berakting di depan kamera. Jadi tak di ragukan lagi, kalau banyak laki-laki yang terpesona bahkan mengidolakan artis-artis cantik ini. Penasaran siapa aja mereka? Oke, langsung aja di simak artikelnya berikut ini.

Marian Rivera

Marian Rivera Gracia-Dantes
Marian Rivera Gracia-Dantes

Marian Rivera Gracia Dantes atau lebih sering di sapa Marian Rivera ini lahir pada tanggal 12 Agustus 1984. Wanita yang berdarah Filipina-Spanyol ini dikenal sebagai aktris dan juga model di FIlipina. Tak hanya cantik dan seksi, Rivera juga memiliki talenta yang sangat bagus, terbukti saat ia menjadi peran utama dalam serial TV berjudul MarimarAmaya, Darna, Dyesebel, serta Temptation of Life. Tidak hanya serial TV, Rivera juga membintangi beberapa film layar lebar populer, antara lain Enteng Kabisote 2: Okay Ka Fairy Ko: The Legend Continues, Bahay Kubo, My Best Friend’s Girlfriend, You to Me Are Everything, Temptation Island, dan masih banyak lainnya. Selain dikenal sebagai model dan bintang film, Rivera juga menunjukan kualitasnya dalam dunia tarik suara. Tercatat sudah 2 album yang ia rilis, album dengan tajuk The Marian Rivera Dance Hits dan Retro Crazy tersebut mendapat penghargaan platinum record. Dan popularitasnya semakin melambung ketika ia berhasil memuncaki daftar wanita terseksi di Filipina dalam berbagai majalah, seperti Maxim, Uno dan FHM.

Anne Curtis

Anne Marie Ojales Curtis-Smith
Anne Marie Ojales Curtis-Smith

Lahir pada tanggal 17 Februari 1985 dengan nama Anne Marie Ojales Curtis-Smith atau lebih akrab di sapa Anne Curtis. Wanita berdarah Filipina (Ibu) – Australia (Ayah) ini, tak hanya memiliki paras yang begitu cantik, tapi ia juga memiliki bakat dalam dunia hiburan. Awal karirnya dimulai saat masih belia, dengan berperan sebagai putri dalam yang berjudul Magic Kingdom. Setelah itu dia mulai banyak di lirik sutradara dan mendapat banyak tawaran peran dalam beberapa acara TV lokal, salah satunya GMA 7. Setelah ia bergabung dengan agensi ABS-CBN, wanita yang biasa dikenal dengan nama Anne Curtis ini mulai membintangi beberapa serial TV antara lain adalah, Hiram, Kampanerang Kuba, Maging Sino Ka Man, dan juga Dyosa. Selain itu dia juga berhasil msauk nominasi dan memenangkan penghargaan FAMAS Award for Best Actress, ketika ia membintangi film yang berjudul No Other Woman. Anne juga menjadi host dalam sebuah acara siang hari yaitu It’s So Time, di Filipina artis multi-talent ini dikenal sebagai artis rekaman, pembawa acara TV dan juga VJ.

Sarah Geronimo

Sarah Asher Geronimo
Sarah Asher Geronimo

Lahir pada tanggal 25 Juli 1988 dengan nama Sarah Asher Geronimo, wanita cantik dan seksi ini memulai karir dalam dunia tarik suara. Sarah berhasil memenangkan kontes menyanyi Star for a Night tahun 2003, yang membuat namanya menjadi populer dan banyak dikenal masyarakat Filipina. Di tahun itu pula Sarah merilis debut album pertamnya sebagai penyanyai, albun tersebut diberi judul judul POPSTAR: A Dream Come True. Sarah adalah penyanyi Filipina pertama yang mendapat penghargaan Platinum untuk penjualan DVD konsernya. Setelah merasakan manisnya dunia tarik suara, wanita cantik ini mulai melebarkan sayapnya sebagai entertainer dengan mencoba film layar lebar. Ia dijuluki sebagai “Ratu Box-Office”, karena kerap muncul dan membintangi film-film terlaris di Filipina, antara lain A Very Special Love, You Changed My Life, Catch Me, I’m In Love, dan It Takes A Man And A Woman. Nggak hannya itu, di tahun 2014 lalu Sarah berhasil menyabet gelar Best Southeast Asia Act di MTV EMA, mengalahkan pesaingnya seperti Agnez Monica dan juga NOAH.

Cristine Reyes

Ara Cristine Reyes Pascua
Ara Cristine Reyes Pascua

Ara Cristine Reyes Pascua atau yang akrab dikenal dengan nama Cristine Reyes ini lahir pada tanggal 5 Februari 1989. Sejak kecil ia sudah sering mempertontonkan bakat dan talentanya sebagai seorang selebriti, terbukti dengan tampilnya dalam kontes modeling di Filipina tahun 2003. Dengan bekal bakat dan paras cantiknya, Cristine memberanikan diri untuk terjun ke dalam dunia hiburan. Dan terbukti namanya mulai terangkat dan di kenal luas ketika ia sukses membintangi beberapa acara, antara lain adalah Kristine, Eva Fonda, Nang Dahil Sa Pag-Ibig, Banana Split, Kahit Isang Saglit serta Reputasyon. Cristine juga di daulat sebagai Wanita Terseksi di Filipina, Versi majalah pria setempat. Nggak hanya itu saja, wanita yang lahir di kota Manila ini juga sukses membintangi 5 film dengan judul Patient X, Ang Darling Kong Aswang, Working Girls, Enteng Kabisote dan yang paling baru adalah No Other Woman.

Sam Pinto

Samuelle Lynne Acosta Pinto
Samuelle Lynne Acosta Pinto

Samuelle Lynne Acosta Pinto lahir pada tanggal 11 December 1989, wanita cantik ini biasa di panggil dengan nama Sam Pinto. Awal karirnya dimulai saat ia menjadi bintang iklan Televisi dan juga media cetak, wajah cantiknya terpampang dalam iklan sampo Sunsilk, SMART, Coca Cola, McDonald, Bayo, Palmolive, Cream Silk, Voice Combo Sandwich dan juga San Mig Light. Hingga akhirnya karirnya semakin menanjak saat dia ikut tergabung dalam acara Pinoy Big Brother: Double Up (PBB), dan sejak saat itu Sam Pinto kerap menghiasi acara televisi, salah satunya adalah stasiun televisi ABS-CBN. Namun beberapa waktu kemudian, Sam Pinto memilih bergabung dengan manajemen baru yang menawari acara rutin seperti Party Pilipinas dan Bubble Gang. Tidak sampai disitu saja, Sam Pinto juga membintangi beberapa film yang populer, antara lain adalah Petrang Kabayo, Si Agimat at si Enteng Kabisote, Catch Me I’m in Love, Tween Academy: Class of 2012, Boy Pick-Up: The Movie dan Si Agimat, Si Enteng and Me. Pada tahun 2011 dan 2012, Sam Pinto memperoleh penghargaan dari FHM Philippines (Filipina Sexiest Finest).

Kim Chiu

Kimberly Sue Yap Chiu
Kimberly Sue Yap Chiu

Artis dengan nama lengkap Kimberly Sue Yap Chiu ini, lahir pada tanggal 19 April 1990 di Kota Cebu, Filipina. Awal karirnya dimulai saat ia meninggalkan kota Cebu tahun 2006 untuk mengikuti acara Pinoy Big Brother: Teen Edition (PBB), dan akhirnya dia berhasil menjadi pemenang pertama dalam acara tersebut. Semenjak itu kepopulerannya mulai meningkat drastis, banyak tawaran-tawaran untuk tampil di layar kaca datang padanya. Bersama dengan Anderson, Kim membintangi serial TV perdananya pada tahun 2007 yang berjudul Sana Maulit Muli. Pada saat itu juga Kim memperoleh Penghargaan Guillermo Mendoza Box Office ke-38 sebagai Bintang Perempuan Paling Menjanjikan dan Pembawa Acara TV Wanita Baru Terbaik. Kemudian wanita yang gemar traveling dan berbelanja ini, membintangi film komedi pertamnaya yang di adaptasi dari novel Ramon Bautista bersama dengan Xian Lim. Dari film tersebut Kim mendapat banyak pujian dari para kritikus dalam peran komedi pertamanya di layar lebar, selain itu Kim juga di gosipkan berpacaran dengan Xian Lim.

Coleen Garcia

Danielle Claudine Ortega Garcia
Danielle Claudine Ortega Garcia

Artis cantik ini lahir pada tanggal 24 September 1992 dengan nama lengkap Danielle Claudine Ortega Garcia, namun wanita ini lebih dikenal dengan nama Coleen Garcia. Sejak usia 9 tahun, gadis seksi ini sudah menjadi model untuk Just G dan Gingersnaps. Namanya semakin populer saat ia menjadi Host regular dalam sebuah variety show bertajuk Showtime, di jaringan Kapamilya. Wajah cantik serta tubuh seksi menjadi daya tarik tersendiri dari wanita yang lahir di kota Mandaluyong City, dia juga sudah banyak membintangi serial TV antara lain Maalaala Mo Kaya, Good Vibes, Wansapanataym dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, gadis berdarah Filipina-Spanyol ini juga membintangi beberapa judul film yaitu Oh! Pa ra sa ta u wa yeah (film pendek), She’s the One. Jadi nggak heran kalau daun muda ini sangat digemari kaum pria.

Gimana pren, cantik-cantik kan? Artis-artis Filipina yang cantik sekaligus seksi pilihan Nasionalis.ID diatas, kecantikannya juga nggak kalah sama artis Indonesia ataupun Korea. Artis-artis tersebut tak hanya cantik, tapi juga memiliki talenta dan segudang prestasi. Tapi, mungkin karena kurang mendapat perhatian atau sorotan, artis-artis dari Filipina ini jadi tidak banyak yang mengetahui. Yah, karena di Indonesia sendiri juga jarang nayangin film drama dari Filipina, atau bahkan malah nggak pernah sama sekali. Yang ada hanya drama Korea dan India, jadi kita ngertinya juga cuma artis Korea sama artis India aja, ya nggak pren? Tapi kalau kamu pecinta gadis pinoy, pasti tau dong artis-artis diatas, atau malah idola kamu belum ada di sana? Bisa kali sharing di kolom komentar. Matur Suwun 🙂

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!