10 Rekomendasi TV Series Terbaik ini Wajib Kamu Tonton

Serial Tv Rekomended
Serial Tv Rekomended

Nationalis.id – Begitu besarnya animo masyarakat dunia dengan film tak ayal membuat banyak industri perfilman dunia berlomba-lomba menampilkan film terbaiknya, entah itu dari genre horror, action, comedy, romance. Apalagi buat penggemar film Box Ofice tuh, kalau film yang ditunggu udah rilis antri dan mahalnya tiket bukan masalah yang penting bisa nonton film favorit sama gebetan. Nah tapi tahu ngga jer, disaat kamu baper nungguin film baru yang belum rilis ada hiburan lain buat kamu yang doyan nonton dan pastinya ngga kalah keren dari film layar lebar. Yo’i jer Tv Series, tapi jangan anggap remeh dulu walaupun jenisnya Tv Series dari segi efek dan jalan cerita ngga kalah dasyat sama film layar lebar. Dan satu lagi daya tarik dari Tv Series ini yang jarang ada pada film rilisan bioskop, yaitu jalan ceritanya yang panjang. jadi kita punya lebih banyak waktu untuk mengulik latar belakang, pengenalan karakter, konflik sampai konklusi dari apa yang terjadi. Nah buat kamu yang mulai penasaran dengan Tv series, berikut rekomendasi Tv series versi Nasionalis.id

Vikings

Vikings Tv Series
Vikings Tv Series

Vikings adalah serial televisi drama, action dari sejarah Irlandia-Kanada yang ditulis dan diciptakan Michael Hirst. Proses pengambilan gambar Serial televisi  Vikings ini berlokasi di Irlandia dan tayang perdana pada 3 Maret 2013 di Kanada dan Amerika Serikat. Vikings terinspirasi dari kisah Viking Ragnar Lothbrok, salah satu pejuang Norse legendaris yang terkenal dan dianggap sebagai momok menakutkan bagi kerajaan Inggris dan Perancis. Dalam serial ini mengisahkan Ragnar Lothbrok sebagai mantan petani yang mulai disegani karena serangannya yang sukses terhadap kerajaan Inggris, dalam perjuangannya tersebut Ragnar tidak sendirian dia dibantu oleh saudaranya Rollo, anaknya Bjorn Ironside, dan istrinya yang merupakan gadis pejuang, yaitu Largertha dan putri Aslaug.

Grimm

Grimm Tv Series
Grimm Tv Series

Serial televisi bergenre drama supernatural ini mengisahkan Nick Burkhardt, seorang homicide investigator dari Departemen Kepolisian Portland. Hidupnya yang awalnya tenang berubah menjadi kacau setelah dia menyadari kalau garis keturanan guardians yang dikenal dengan sebutan Grimm mengalir pada darahnya. Grimm sendiri bertugas untuk menjaga keseimbangan antara manusia dan makhluk mitologi buas dengan sebutan Wesen yang ada dunia. Sepanjang seri, Nick Burkhardt akan berperang melawan makhluk – makhluk berbahaya dengan bantuan dari temannya dari reformasi Wesen, Monroe dan rekannya, Detektif Hank Griffin.

The Walking Dead

The Walking Dead
The Walking Dead

Mungkin serial televisi yang satu ini sudah banyak yang tahu atau setidaknya pernah mendengar judulnya. The Walking Dead adalah film yang diadaptasi dari komik dan mengisahkan perjuangan para survivor di tengah-tengah dunia pasca wabah zombie yang tidak diketahui sebabnya menyerang. Sepanjang seri akan menampilkan baku tembak, kebuasan dan peperangan melawan mayat hidup yang disebut zombie. Tak hanya ketegangan dari teror zombie yang akan kita rasakan, Frank Darabont selaku developed juga menyelipkan konflik diantara para survivor yang sangat menarik untuk ditonton.

Supernatural

Supernatural Tv Series
Supernatural Tv Series

Serial ini muncul pertama kali pada tanggal 13 September 2005 dan mengisahkan petualangan penuh misteri kakak beradik Sam dan Dean Winchester sebagai ‘hunter’ atau pemburu hantu yang mengelilingi Amerika untuk mengungkap kejadian supranatural. Sepanjang seri kamu akan merasakan nuansa horror yang sangat kental dan menemui berbagai mahluk mistis seperti setan, iblis dan malaikat. Kisahnya semakin menarik setelah orang tua Sam dan Dean meninggal dan setelah mereka menemukan “The Colt” sebuah pistol legendaris yang dapat membunuh mahluk gaib apapun.

American Horror Story

Supernatural Tv Series
Supernatural Tv Series

Penggemar genre horror akan senang dengan serial yang dimotori oleh Glee, Ryan Murphy dan Brad Falchuk ini. American Horror Story menceritakan urban legend yang ada di Amerika, dibekali dengan Efek, skenario serta alur cerita yang menakjubkan mampu menampilkan gelagat horor yang tak kalah dengan film horror rilisan layar lebar. Sepanjang seri akan dipenuhi dengan teror, ketakutan, jeritan, darah yang membuat siapa saja yang menonton American Horror Story seakan dibawa kedalam mimpi buruk yang pernah ada.

Game of Thrones

Game of Thrones
Game of Thrones

Serial televisi yang diadaptasi dari novel George R.R. Martin ini mengisahkan tentang 7 Great Houses atau tujuh kerajaan besar dari benua fiksi bernama Westeros & Essos yang saling menjatuhkan satu sama lain untuk meraih tahta tertinggi “The Iron Throne” yang berada di ibukota Westeros yaitu King’s Landing, seri demi seri akan menyuguhkan berbagai intrik kejam, persengkongkolan, pengkhianatan , strategi licik serta peperangan yang tidak berkesudahan. Game of Thrones juga menampilkan unsur fantasi, petualangan, serta romansa yang cukup vulgar dan sangat menarik untuk diikuti kisahnya.

Breaking Bad

Breaking Bad Tv Series
Breaking Bad Tv Series

Walaupun masa penayangan dari serial Breaking Bad ini sudah berakhir di musim kelima tahun 2013 lalu, tapi serial televisi ini recomended banget terbukti dari rating tinggi yang didapat yaitu 9,5 di IMDb. Breaking Bad mengisahkan tentang kehidupan seorang guru kimia baik-baik yang memutuskan untuk terjun ke dunia narkotika setelah mengetahui dirinya divonis menderita kanker, sepanjang seri kamu akan disuguhkan dengan unsur komedi dan action serta drama yang dijamin ngga ngebosenin. Dibekali plot yang mudah dimengerti, skenario yang matang dan akting yang luar bisa keren membuat serial ini wajib masuk list perburuan serial televisi yang akan kamu tonton.

Sherlock

Sherlock Tv Series
Sherlock Tv Series

Ketenaran serial Sherlock ini bisa dibilang setenar tokoh ikonik yang dikisahkan didalamnya, tak sulit bagi serial ini untuk menarik perhatian para pecinta film. Meski mengambil set di abad ke-21 tak sedikitpun mengurangi animo pecinta film crime drama untuk mengikuti jalan ceritanya. Bahkan menurut rumor yang beredar serial Sherlock ini lebih bagus ketimbang versi layar lebarnya, diperankan oleh aktor senior sekelas Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes dan partner setianya Dr. Watson yang diperankan Martin Freeman seakan menambah daya magis serial ini dalam memecahkan kasus-kasus kriminal yang terjadi.

True Detective

True Detective Tv Series
True Detective Tv Series

True Detective bercerita tentang dua detektif dengan kepribadian yang saling bertolak belakang yaitu Rust Cohle dan Martin Hart di Divisi Investigasi Kriminal, yang harus memecahkan sebuah kasus pembunuhan tak biasa dari masa lalu mereka. Dengan alur maju-mundurnya yang akan membuat kamu semakin penasaran dengan jalan cerita setiap serinya, ditambah lagi dengan unsur kelam yang kuat serta arti filosofis yang terkandung didalamnya sepertinya bukan hal berlebihan jika True Detective disandingkan dengan CSI (Criminal Scene Investigation) atau mungkin pernyataan yang lebih berani True Detective lebih baik daripada CSI (Criminal Scene Investigation). Buat kamu yang suka dengan film detektif kamu wajib nonton serial televisi ini.

Halfworld

Halfworld Tv Series
Halfworld Tv Series

Satu lagi serial televisi yang wajib kamu tonton, Halfworld serial televisi besutan sutradara Joko Anwar ini mengangkat urban legend dari Indonesia. Dikisahkan di jalan-jalan yang ramai dan gang-gang sepi di kota Jakarta, makhluk haus darah dari mitologi Indonesia telah hidup berdampingan dengan manusia dari generasi ke generasi. Mahluk buas yang di juluki ‘dhemit’ ini mengambil wujud manusia agar bisa berbaur dengan manusia lainya, kisahnya semakin menarik setelah manusia dan ‘dhemit’ berada pada jalur tabrakan yang ternyata bisa mengubah keseimbangan dunia mereka selamanya.

Saat kamu dibuat sibuk dengan sinetron balapan motor dan evolusi manusia menjadi binatang, sadar ngga jer kalau diluar sana ada film yang lebih keren dan berkualitas dari sinetron yang kamu elu-elukan itu. Okelah buat kamu yang lagi nungguin film favorit atau bahkan bosen dengan film layar lebar, mungkin beberapa Tv series diatas bisa menjadi referensi kamu.

Lihat juga10 Rekomendasi TV Series Terbaik part 2

Keywords:

  • tv series terbaik
  • film series terbaik
  • serial tv terbaik
  • film seri terbaik
  • film serial terbaik
  • tv series terbaik 2016
  • film seri barat terbaik
  • film series terlaris
  • Serial barat terbaik
  • Film tv series terbaik

8 Comments on 10 Rekomendasi TV Series Terbaik ini Wajib Kamu Tonton

  1. Mr. Robot min, itu series keren pake banget,
    ceritanya keren, bikin pusing, bikin penonton menebak-nebak, tapi tebakannya pasti salah, huhuhuhuhu

  2. Hannibal boleh juga di tonton min. Serius keren banget. Walaupun jufulnya Hannibal, tapi ceritanya gak cuma terfokus sama tokoh yg dimaksud, yaitu Dr. Hannibal Lecter. Seorang mantan dokter bedah yg beralih profesi menjadi pskiater. Pembunuh cerdas yg memakan korbannya dan dimasak dengan sedemikian rupa, walaupun ceritanya tentang pembunuhan tapi sama sekali gak menjijikkan.

Cuap-cuap di sini gan!!!