Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Sepatu Yang Mereka Gunakan

Menebak kepribadian dari sepatu yang digunakan

Nasionalis.id – Pasti kamu udah ngga asing lagi kan jer dengan apa itu yang disebut kepribadian ? kamu bahkan semua orang yang hidup dan bernasional di dunia ini pasti lahir dengan kepribadian masing-masing. Banyak faktor yang membentuk suatu kepribadian seseorang mulai dari lingkungan fisik, kebudayaan dan warisan biologis dari orang tua. Bahkan konon kepribadian juga bisa menjadi indikator kesuksesan seseorang di masa mendatang, ya walaupun belum ada bukti kongkrit yang menguatkan persepsi tersebut. Nah, kali ini kita ngga bakal ngebahas secara detil soal kepribadian seseorang, kita coba yang lebih keren lagi yaitu cara mengathui kepribadian seseorang dari sepatu yang mereka pakai. Misalnya gini kamu pengen kenalan sama seseorang tapi sebelumnya kamu pengen tahu kepribadiannya dulu, nah kamu ngga perlu repot – repot cari tahu soal kepribadian orang itu, cukup pelototin aja deh jenis sepatu apa yang mereka pakai niscaya kamu bisa tahu kepribadian orang tersebut. Penasaran ? Okelah langsung aja simak yang di bawah ini !

Kepribadian Seseorang dengan Jenis Sepatu Sneakers

Sneakers
Sneakers

Udah kenal kan dengan jenis sepatu ini ? kalau belum kenal bisa kali kenalan dulu. Sepatu yang pertama kali muncul pada tahun 1800s dan menjadi sangat populer sekarang ini memiliki desain yang simpel, asyik dan enak dipakai. Jadi ngga heran kalau Sneakers menjadi target buruan bagi banyak orang, nah orang yang doyan banget pake sepatu Sneakers ini biasanya memiliki kepribadian santai, tidak mau ribet, serba cepat, namun tetap memperhatikan keseluruhan dari penampilanya. Orang yang doyan dengan sepatu Sneakers biasanya juga orang yang supel dan asyik dalam pergaulannya.

Kepribadian Seseorang dengan Jenis Sepatu Brogue dan Oxford

Brogue
Brogue

Nah sepatu yang lahir di Irlandia dan Skotlandia ini pada mulanya diciptakan untuk sepatu di kondisi tanah basah dan berlumpur atau rawa tapi seiring berjalannya waktu sepatu Brogue berevolusi menjadi jenis sepatu yang erat kaitanya dengan acara formal, dan seseorang yang mengunakan sepatu sepatu Brogue atau Oxford akan semakin terlihat lebih elegan. Nah, orang yang doyan menggunakan jenis sepatu Brogue atau Oxford ini biasanya memiliki kepribadian yang reformer atau bisa juga dikatakan orang yang perfeksionis dengan sifat yang sangat rasional dan sangat idealis, mereka juga kritis dalam keteraturan dan akan lebih cenderung menaati peraturan yang ada. Seseorang yang memakai jenis sepatu Brogue atau Oxford akan terlihat lebih smart dan casual.

Kepribadian Seseorang dengan Jenis Sepatu Loafer dan Slip on

Slip on
Slip on

Mulai berkembang sejak abad ke-19 dan pada era pemberontakan kerajaan kini sepatu Loafer dan Slip on lebih dikenal dengan jenis sepatu casual. Seseorang yang punya banyak koleksi jenis sepatu ini dan sering menggunakannya untuk hang out biasanya memiliki kepribadian generalist/optimist mereka selalu bersemangat, terbuka, suka kesibukan, sangat suka hal baru, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Jadi ngga heran jika seseorang yang memakai sepatu jenis ini sering dikaitkan dengan sifat metroseksual yang sangat sensitif dalam berpenampilan, ngga jarang juga seseorang yang gemar dengan sepatu Loafer dan Slip on dijadikan trend setter karena juga memiliki sifat anti – mainstream.

Kepribadian Seseorang dengan Jenis Sepatu Boots

Boots
Boots

Jenis sepatu yang satu ini bisa dibilang salah satu jenis sepatu tertua yang pernah digunakan manusia sejak 1000 SM dan salah satu jenis boot tertua adalah ankle boot, ankle boot sendiri adalah jenis sepatu yang menutupi hingga mata kaki dan terbuat dari kulit halus. Tapi seiring perkembangan zaman sepatu Boots, mulai banyak digunakan orang karena memiliki kesan yang gagah. Bahkan sepatu ini sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi seorang cowboy, biker dan hiker, nah seseorang yang seneng banget makai sepatu Boots entah itu ke kampus, mall, tempat kerja atau pas nongkrong biasanya memiliki kepribadian adventure atau jiwa petualang yang tinggi. Mereka bakalan seneng dengan kegiatan out door seperti traveling naik gunung dan kegiatan pecinta alam lainya.

Kepribadian Seseorang dengan Jenis Sepatu High heels

High heels
High heels

High heels lahir pada tahun IV SM di Turki dengan sebutan chopine. Pada awalnya High heels dibuat dengan beralas datar dan bertujuan untuk melindungi ujung pakain dari genangan air di jalan, seiring perkembangan zaman High heels berubah dari bentuk baku yang awalnya beralas datar menjadi rendah dibagian depan dan tinggi dibagian tumit, perkembangannya hingga sekarang membuat High heels lebih erat kaitanya dengan dunia fashion. Perkembangan High heels yang semakin pesat membuat pemikiran tentang High heels berubah bahkan mulai timbul anggapan bahwa Perempuan yang menggunakan high heels cenderung dianggap anggun. Bahkan semakin tinggi high heels maka semakin anggun perempuan yang menggunakannya. Nah, High heels ternyata juga berkaitan dengan kepribadian dari orang yang memakainya, biasanya seseorang yang suka menggunakan High heels memiliki kepribadian yang mudah ditebak, punya keinginan untuk diperhatikan, serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam hal penampilan. Fakta menarik bahkan juga mengatakan kalau High heels akan meningkatkan gairah seksual bagi perempuan.

Kepribadian Seseorang dengan Jenis Sepatu High Tops

High Tops
High Tops

Nah jenis sepatu High Tops ini juga banyak digemari selain nyaman dipakai, sepatu High Tops juga punya ciri khas tersendiri. Sepatu ikonik yang juga punya sejarah panjang ini awalnya memang digunakan sebagai sepatu olah raga tapi seiring perputaran zaman sepatu ini lebih banyak digunakan untuk kegiatan santai. Seseorang yang doyan banget sama yang namanya High Tops ini biasanya memiliki kepribadian pribadi yang cenderung tertutup, teliti dan menyenangkan. Kepribadian penggemar High Tops juga disampaikan oleh Huffington Post Style, mereka mengungkapkan kalau si penggemar High Tops ini cenderung cuek dan kekanak-kanakan.

Kepribadian seseorang memang penentu dari setiap pilihan-pilihan yang mereka buat, termasuk juga sifat dan sikap orang tersebut dalam menghadapi setiap permasalahan, kepribadian memang hal yang sulit dimengerti tapi bukan berati mustahil bagi kita untuk menebak kepribadian pada diri seseorang. Nah, mungkin cara diatas bisa membantu kamu dalam menebak dan mengetahui kepribadian seseorang dan yang punya pendapat lain bisa langsung corat-coret di komentar.

Keywords:

  • cara melacak seseorang dengan menggunakan sepatunya
  • fakta kepribadian reformer
  • kepribadian orang dari sepatu sneaker

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!