Menengok Tradisi Unik Desa Spielplatz, yang Mengharuskan Warganya Bertelanjang Bulat

Ada-ada Saja, Warga Desa ini Melakukan Segala Aktivitas dengan Telanjang

Nasionalis.ID – Ketika mendengar kata Desa atau Perkampungan, bayangan apa yang ada di pikiran kamu pren? Pastinya adalah sejuk, banyak pepohonan serta memiliki adat istiadat/tradisi, ya nggak? Begitu pula dengan Desa Spielplatz yang terletak di Hertfordshire, Inggris Raya, desa ini juga memiliki kebiasaan atau adat yang unik untuk menunjukkan ciri khas mereka. Dari segi bangunan, desa Spielplatz ini memiliki ciri khas bangunan koloni yang tertua se-Inggris, serta rumput dan pepohonan yang tertata rapi menambah kesan asri desa tersebut.

Tradisi Telanjang Desa Spielplatz
Tradisi Telanjang Desa Spielplatz

Namun ada satu hal yang mungkin akan membuat kamu terkejut pren. Di balik ketenangan dan keasrian desa ini, ternyata semua warga yang tinggal di desa melakukan aktivitas sehari-hari dengan telanjang. Keren nggak tu? Beneran pren, semua aktivitas, mereka lakukan sambil bugil, mulai dari memotong rumput, minum di bar lokal, bahkan sampai bberkebun di cuaca yang panas pun mereka lakukan dengan bugil. Tradisi seperti ini sudah lama dilakukan, sejak pertama kali desa ini didirikan.

Walaupun tradisi desa yang mengharuskan semua warganya telanjang, mereka tetap memiliki aktivitas dan kehidupan yang normal layaknya sebuah perkampungan. Seperti desa atau kota pada umumnya, Desa Spielplatz juga memiliki pusat keramaian yaitu Club House. Di tempat ini banyak orang berkumpul dan melakukan berbagai aktivitas hiburan, seperti berdisko, karaoke, kuis malam, sampai turnamen renang, dengan bertelanjang tentunya. Seru ya pren? 😀

Warga Desa Spielplatz Telanjang Saat Bermain Bilyard
Warga Desa Spielplatz Telanjang Saat Bermain Bilyard

Desa ini pertama kali di dirikan oleh seseorang yang berkebangsaan Jerman, itu telihat dari nama desa ini Spielplatz yang dalam bahasa Jerman berarti tempat untuk bermain. Dia membeli tenah seluas 12 Acre dengan harga £ 500, dan letak desa ini pun nggak terplosok atau terisolasi, hanya beberapa mil dari St. Albert yang juga terletak di Hertfordshire. Sehingga warga desa Spielplatz juga sering berinteraksi dengan orang luar, malah desa ini pernah di dokumentasi oleh salah satu Stasiun TV dalam acara More4.

Dan semenjak di dokumentasikan, desa Spielplatz ini menjadi ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin merasakan sensasinya berbaur dengan warga yang bertelanjang bulat. Saat ini terdapat 34 bungalo kecil dan 24 penginapan yang tersedia untuk disewakan ke pengunjung. Seorang warga pindahan bernama Tina Yates mengaku bahwa ia bahagia berada di desa tersebut, dan ia juga mengaku menjadi lebih percaya diri saat mengikuti tradisi naturalis desa ini. Tina pindah bersama suaminya, dan menetap di desa Spielplatz.

Perlu diingat pren, warga desa Spielplatz telah menetapkan aturan bahwa setiap wisatawan harus bertelanjang bulat ketika berada di sana, dan jika mereka tidak mau menanggalkan pakaiannya maka mereka harus siap meninggalkan desa. Gimana menurutmu soal Tradisi Unik Desa Spielplatz ini? Sepertinya seru ya pren di sana? Otw nggak nih? 😀

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!