Kamu Merasakan 5 Tanda Berikut ini? Itu Berarti Hidup Kamu Kurang Piknik

Kurang Piknik Dapat Membuat Kamu Jadi Resah dan Gelisah

Nasionalis.ID – Kata-kata piknik atau liburan sering kali terbesit dalam pikiran kita, dengan bayangan tempat yang indah, asyik, seru dan kumpul bareng, iye nggak? Tapi kalau kamu seorang pekerja keras tentu waktu untuk liburan menjadi lebih sedikit atau bahkan tidak ada. Memang bekerja itu adalah suatu keharusan bagi kita, namun jangan sampai kamu menjadi orang yang kurang piknik, nggak asyik bat coii. Terus, kapan kah waktu yang tepat untuk pergi piknik? Nah, Kalau Kamu Merasakan 5 Tanda-tanda ini, Berarti Hidup Kamu Kurang Piknik pren.

1. Nggak Ada Hiburan, Selain Ponsel

Cuma Ponsel yang Jadi Hiburan Kamu Setiap Hari
Cuma Ponsel yang Jadi Hiburan Kamu Setiap Hari

Nah, kalau kamu udah merasa hidup mu nggak ada hiburan, dan cuma ada ponsel, bangun tidur ngecek ponsel, mau mandi ngecek ponsel, di tempat ngecek ponsel, makan ngecek ponsel, pulang kerja ngecek ponsel, sampe mau tidur juga ngecek ponsel, entah itu main game atau menjelajah sosmed tapi nggak ada kaitannya sama kerjaan. Mending kamu segera ajak keluarga, atau gebetan, atau pacar, atau pacar temen terserah, pokoknya siapa aja, yang penting kamu bisa berlibur dengan bahagia. Memang sih terkadang bermain ponsel bisa jadi hiburan, tapi lama-lama kan ngebosenin juga, ya nggak pren? Apalagi kamu mendadak jadi motivator yang cuma bisa posting kata-kata bijak sekaligus galau, karena minim foto-foto keren buat di upload. Saran saya langsung deh tentuin hari buat pergi piknik

2. Hidup Dalam Mode “Auto Pilot”

Hidup Kamu Terasa Monoton
Hidup Kamu Terasa Monoton

Hidup kamu jadi terasa monoton, nggak ada perubahan. 1.bangun tidur→ 2.mandi→ 3.kerja→ 4.pulang→ 5.mandi lagi (kadang²)→ 6.tidur→ 7.balik ke 1., cuma gitu-gitu terus, nggak ada variasi. Nggak asyik kan pren? Nah kalau sudah seperti itu, buru-buru deh cari tempat piknik. Biar otak serta tubuh kita lebih fresh, dan saat kamu kembali ke rutinitas kerja, kamu siap menghadapinya dengan perasaan bahagia. Kalau otak lebih fresh dan perasaan juga bahagia, ide-ide kreatif pun akan muncul dengan sendirinya.

3. Gampang Marah

Kamu Lebih Sering Marah-marah Nggak Jelas
Kamu Lebih Sering Marah-marah Nggak Jelas

Nih, parah ni pren. Kamu jadi lebih sering uring-uringan, entah masalah kerjaan, masalah macet, atau apalah pokoknya nggak ada sebab pasti yang buat kamu marah. Apapun yang dilakukan orang, selalu salah dimata kamu. Parahnya lagi kamu nggak bisa diajak bercanda, padahal temen kamu ngelawak tapi kamu nggak bisa ketawa malahan kamu bisa marah-marah. Nah, kalau keadaan seperti ini kamu biarin terus, nggak menutup kemungkinan kamu bakal dijauhin orang-orang. Gimana nggak dijauhin, wong kamunya aja sering ngomel-ngomel nggak jelas. Mka dari itu, segeralah berpiknik ria, buat ngurangin stres kamu yang berlebihan ini.

4. Males atau Ogah Dandan

Kamu Males Buat Merias Diri
Kamu Males Buat Merias Diri dan Jadi Terlihat Kucel

Nih, kalau kamu entah cewek atau cowok udah males dandan, berarti kamu itu kurang piknik. Pikirnya, “ah ngapain dandan, nggak kemana-mana juga”. Sekali-kali sih nggak masalah, kalau keseringan kan nggak bagus juga pren. Kamu jadi terlihat nggak fresh dan berantakan, padahal tampil rapi dan cantik/ganteng kan buat kebaikan kamu sendiri. Untuk itulah kamu harus pergi piknik, biar kamu mau berdandan dan tampil kece lagi.

5. Kurang Semangat Kerja

Kamu Bakal Kehilangan Semangat Kerja
Kamu Bakal Kehilangan Semangat Kerja

Biasanya kamu kalau bangun tidur, punya semangat/punya greget untuk pergi ke kantor. Tapi kali ini kamu kok merasa males pergi ke kantor, karena kamu menganggap kerjaan yang kamu lakuin itu ngebosenin. Biasanya kamu punya ide-ide cemerlang, sekarang di kantor jadi banyak bengong, pengen mikir tapi males. Itu berarti kamu harus segera traveling atau piknik pren, biar otak kamu rileks dan fresh, biar ide-ide kamu dateng lagi. Kalau masalah seperti itu kamu biarin, wah,, bisa bahaya pren. Bisa-bisa kamu jadi nggak produktif lagi dan kalau kamu nggak produktif, kamu bisa merugikan instasi yang terkait, yang membutuhkan kontribusi kamu seperti sebelum-sebelumnya. iya nggak? Maka dari itu, nggak usah pikir-pikir panjang lagi buat pergi piknik.

Jika Kamu sudah merasakan salah satu atau bahkan kelima tanda diatas, seharusnya saat ini kamu udah di pantai atau di gunung pren. Dengan berpiknik ria kamu bakal lebih bisa menghargai waktu, lebih bisa mengendalikan emosi, menyegarkan otak dan banyak lainnya. So,, jangan tunda-tunda liburan kamu pren, segeralah cari destinasi wisata yang pengen kamu kunjungi. Oke deh kalau gitu, selamat berpiknik 😉 (Baca juga: 7 Danau di Indonesia Yang Berada diketinggian Lebih Dari 2000 mdpl)

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!