Pecinta Kopi Wajib Baca ! Fakta-fakta Menarik Tentang Kopi

Fakta menarik kopi yang harus kamu ketahui
Fakta menarik kopi yang harus kamu ketahui

Nationalis.ID – Pasti udah gak asing lagi kan jer sama yang namanya kopi, minuman yang udah malang melintang di dunia ini emang punya rasa khasnya sendiri. Nah di Indonesia sendiri kopi sering dijadiin temen nongkrong, banyak juga yang dijadiin temen begadang tapi kalau temen tapi mesra kayanya belum ada deh jer (lol) bisa dicoba :D.

Banyak mitos dari minuman yang satu ini, seperti yang bilang kalau kopi adalah bahan bakar dari inspirasi dan gak sedikit ide – ide keren lahir saat minum kopi. Selain itu kopi juga dikenal sebagai minuman pembangkit semangat tapi terlepas dari mitos – mitos diatas, ternyata si kopi ini punya fakta-fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui jer dan Pecinta Kopi Wajib Baca ! Fakta Menarik Tentang Kopi berikut

Kopi tidak akan menjadikan kamu lebih cepat dehidrasi

Fakta tentang kopi
Fakta tentang kopi

Sebelum adanya penelitian kafein sering dianggap menjadikan seseorang lebih cepat dehidrasi, tapi pernyataan itu dianggap tidak sepenuhnya benar setelah dilakukan sebuah penelitian.  Kafein dalam kopi tidak akan membuat kamu cepat dehidrasi jika dikonsumsi dalam jumlah yang normal. Jadi jangan takut dehidrasi gara-gara kopi ya jer

Khasiat kopi pertama kali ditemukan oleh kambing

Fakta menarik tentang kopi
Fakta menarik tentang kopi

Kisah ini dimulai di daerah Etiophia, Afrika timur. Ketika seorang penggela kambing yang bernama Khaldi untuk pertama kalinya menyaksikan kashiat kafein saat melihat kambing gembalaanya bergerak lincah dan melompat-lompat kegirangan seperti orang mabuk setelah memakan biji kopi

Bagus untuk diet

Kopi berkhasiat untuk diet
Kopi berkhasiat untuk diet

Pada sebuah studi yang dilakukan ternyata membuktikan kalau kafein dapat meningkatkan metabolisme kamu  sebanyak 3-11 % dan itu adalah salah satu bahan kimia alami yang mampu meningkatkan proses pembakaran lemak. Nah buat kamu yang lagi proses diet, bisa nih coba minum kopi

Kafein kopi adalah minuman sehat dengan efek tercepat

Fakta-fakta minum kopi
Fakta-fakta minum kopi

Buat pecinta kopi pasti sering ngerasain badan yang tiba-tiba jadi seger setelah minum kopi. Nah itu karena kafein hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk memberikan efek bagi peminumnya jer. Dan kafein terkandung dalam kopi

Kopi Luwak adalah kopi termahal di dunia

Kopi luwak termahal didunia
Kopi luwak termahal didunia

Kopi luwak sendiri adalah kopi yang diproduksi dari hasil pencernaan binatang Luwak. Dan ngga cuma di Indonesia aja jer, ketenaran kopi Luwak bahkan sudah di kenal di seluruh dunia. Bahkan di Amerika Serikat ada kedai kopi yang menjual kopi Luwak dengan harga yang super mahal mencapai $160 per pon atau Sekitar 3 juta rupiah perkilonya.

Kopi dapat menurunkan depresi yang dialami wanita

Efek minum kopi
Efek minum kopi

Pada sebuah penelitian yang dipimpin peneliti dari Harvard School of Public Healt membuktikan bahwa resiko depresi 20% lebih rendah dialami pada wanita yang senang mengkonsumsi kopi.

Rumah kopi pernah menjadi tempat ilegal di Inggris

Fakta tentang kopi yang belum di ketahui
Fakta tentang kopi yang belum di ketahui

Pada tahun 1675. Kerajaan Inggris yang kala itu dipimpin oleh Raja Charles II pernah melarang adanya rumah kopi di Inggris. Dia beranggapan orang – orang yang meminum kopi dan berkumpul di rumah kopi berkonspirasi untuk menumbangkan kekuasaannya

Kopi banyak mengandung nutrisi penting

Nutrisi yang terkandung dalam kopi
Nutrisi yang terkandung dalam kopi

Dalam secangkir kopi ternyata mengandung 11% vitamin B2, 6% vitamin B5, 3% Mangan dan Kalium. Kadar nutrisi tersebut berdasar pada jumlah yang disarankan untuk setiap harinya, ada baiknya kalau kopi dihidangkan tanpa tambahan bahan kimia dan dengan kadar gula yang tidak berlebihan

Aroma harum kopi dapat membangunkan seseorang dari tidur

Khasiat minum kopi
Khasiat minum kopi

Studi dari Seoul National University 2008 membuktikan kalau ternyata bau harum dari seduhan kopi bisa membangunkan seseorang yang sedang tertidur

Nah itu jer fakta menarik tentang kopi yang wajib diketahui para pecinta kopi. Dan buat kamu yang belum pernah coba sama sekali sama yang namanya kopi, bisa kali nyobain yakin deh bakalan nagih. Nah buat temen – temen yang punya pengalaman tentang kopi bisa langsung berbagi di komentar

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!