5 Organisasi Polisi Rahasia ini Terkenal Paling Kejam dan Paling ditakuti di Dunia

Organisasi-organisasi ini, Tergolong Organisasi Polisi Paling Sadis yang Pernah Ada
Organisasi-organisasi ini, Tergolong Organisasi Polisi Paling Sadis yang Pernah Ada

Nasionalis.ID – Kalau kita melihat ke zaman dahulu, yang selalu ada dipikiran kita adalah perang dan konspirasi. Ya mau gimana lagi, memang peranglah yang sering terjadi pada zaman dulu dan kebebasan pun sangat sulit ditemukan pada masa itu. Karena psering terjadi peperangan, banyak negara-negara yang membentuk organisasi polisi rahasia dengan embel-embel tujuan keamanan. Namun siapa yang menyangka bahwa organisasi rahasia tersebut malah menjadi ketakutan tersendiri untuk warganya sendiri. Gimana nggak menakutkan?, lha wong kerjaannya aja menculik, membunuh, dan membantai orang yang mereka anggap salah. Kan jadi ngeri, ya nggak pren?

Memang sih negara tersebut jadi lebih aman, tapi tetep aja tindakan yang mereka lakukan itu menjadi terkesan kejam atau tidak manusiawi dimata warganya sendiri. Nah, hari demi hari pun berlalu dan perang pun mulai berkurang serta kebebasab manusi pun sudah mulai merata. Sehingga organisasi-organisasi rahasia itu banyak yang sudah dibubarkan. Walau demikian masih ada organisasi yang belum dibubarkan dan masih tetap beroperasi. Karena perbuatannya saat ini dianggap melanggar hukum, anggota dari organisasi rahasia yang masih beroperasi tersebut malah menjadi buronan polisi lainnya.

Ini nih pren organisasi-organisasi rahasia tersebut.

1. Organisasi Rahasia Tonton Macoutes (Haiti)

Tonton Macoutes adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Haiti
Tonton Macoutes adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Haiti

Organisasi polisi rahasia yang berasal dari Haiti ini dibentuk oleh Jean Claude Duvalier. Mereka banyak menimbulkan keresahan dan ketakutan bagi warganya pren, bahkan sampai banyak yang takut untuk keluar dari rumah. Dari pertama kali dibentuk organisasi ini sudah banyak menculik anak-anak yang mereka temui dan dimasukkan kedalam karung lalu dibunuh begitu saja. Yang lebih parah, mayat dari anak-anak ini dijual ke bangsa Amerika dengan harga yang cukup signifikan. Selain anak-anak, organisasi tersebut juga membunuh orang-orang yang dianggap berkhianat dengan organisasi.

2. Organisasi Rahasia Santebal (Kamboja)

Santebal adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Kamboja
Santebal adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Kamboja

Organisasi rahasia selanjutnya adalah Santabel asal Kamboja. Entah siapa yang mendirikannya, tapi yang pasti organisasi ini berhasil membuat ketakutan di mata warga. Dengan menangkap orang-orang yang melanggar aturan lalu memasukannya kedalam kemp konsentrasi. Didalam kemp yang disebut S-21 ini, mereka memperlakukan orang-orang yang ditangkap secara kejam. Awalnya mereka dipaksa untuk bekerja tapi jika kerjanya nggak sesuai dengan yang diharapkan, orang-orang itupun disiksa hingga mati. Sejak dibentuk organisasi ini kurang lebih sudah melenyapkan puluhan ribu nyawa tanpa mengenal rasa bersalah.

3. Organisasi Rahasia NSS / National Security Service (Amerika)

NSS adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Amerika
NSS adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Amerika

NSS ini adalah organisasi rahasia terkejam yang pernah dimiliki Amerika, organisasi ini terkenal tidak segan untuk menghukum orang-orang yang ada didalam sel tahanan. Awalnya mereka menangkap orang-orang yang dianggap bisa membahayakan negara Amerika, dan langsung menjebloskannya ke sel tahan. Di sana mereka disiksa dan dipaksa mengaku atau memberikan keterangan tentang berbagai hal. Tindakan mereka yang tidak manusiawi tersebut, membuat ketakutan dinegaranya.

4. Organisasi Rahasia Gestapo (Jerman)

Gestapo adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Jerman
Gestapo adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Jerman

Selain punya Nazi, jerman juga memiliki organisasi polisi rahasia yang diberi nama Gestapo. Organisasi ini dibentuk untuk membantu debut Hitler, dengan menangkap para pembangkang dan orang-orang yang tidak dianggap tidak setia kepada Hitler. Dan orang-orang yang ditangkap tersebut, langsung dieksekusi tanpa pengdilan terlebih dahulu. Selain menangkap para pembangkang, Gestapo juga diam-diam melakukan penangkapan terhadap orang-orang Yahudi. Mereka ditangkap lalu dimasukan kedalam sel, sebelum dibunuh menggunakan gas beracun. Tercatat ada jutaan umat Yahudi yang sudah mereka lenyapkan. Lah,, kalau ini menurut kamu gimana pren?

5. Organisasi Rahasia Kempeitai (Jepang)

Kempeitai adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Jepang
Kempeitai adalah Organisasi Polisi Rahasia yang Terkenal Kejam di Jepang

Jepang, memang terkenal dengan tentara-tentara yang sangat sadis. Namun siapa sangka organisasi polisi rahasianya ternyata lebih mengerikan dan lebih sadis. Ketika perang, banyak orang-orang ditangkap dan langsung dieksekusi. Sejak pertam kali dibentuk, organisasi ini sudah banyak sekali melenyapkan nyawa. Organisasi polisi si anggap sebagai organisasi yang paling buruk di Jepang.

Gimana kalau menurut kamu, organisasi polisi rahasia di atas apakah memang pantas disebut sebagai organisasi yang mengerikan? Atau malah organisasi yang keren? Yah, gimana pun, mereka sudah banyak menimbulkan kengerian dinegaranya masing-masing. Bahkan, nyawa seseorang dianggap sebagai mainan yang nggak berharga sama sekali.

About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!