5 Ilmuwan Terkenal Yang Sempat dianggap Gila Karena Kejeniusannya

Orang-orang Jenius ini sempat dianggap Gila, Karena Mempunyai Pemikiran yang Tak Masuk Akal Pada Masanya
Orang-orang Jenius ini sempat dianggap Gila, Karena Mempunyai Pemikiran yang Tak Masuk Akal Pada Masanya

Nasionalis.ID – Kata jenius sering kita kaitkan dengan IQ, dan biasanya kata jenius itu dipakai untuk mengungkap orang yang memiliki kecerdasan diatas rata, ya nggak pren? Dan tak jarang karena tingkat kecerdasan diatas rata-rata yang dimiliki seseorang tersebut membuatnya memiliki pemikiran dan tingkah laku yang berbeda dari orang-orang sekitarnya. Bahkan mereka yang memiliki kecerdasaan tinggi sering dianggap gila, karena tingkah aneh yang mereka lakukan. Contohnya 5 orang jenius di bawah ini, yang sempat dianggap gila karena pemikiran mereka yang nggak masuk akal. Langsung cek aja pren.

1. Archimedes

archimedes

Siapa yang nggak kenal dengan Fisikawan dan Matematikawan asal Yunani ini, Archimides sempat dianggap gila karena kelakuannya. Awalnya dia diminta oleh Raja Hieron II untuk menyelidiki apakah mahkota emasnya dicampuri perak atau tidak. Hingga akhirnya dia menceburkan di kedalam bak mandi yang penuh air, dan dia segera menyadari bahwa air yang semula penuh menjadi berkurang. Karena adanya tekanan yang membuat air tersebut menjadi meluap keluar, sontak dia langsung berlari-lari keluar sambil teriak Eurika! Eurika! tanpa memperdulikan orang disekitarnya yang kaget melihat dia telanjang bulat. Dan pada saat itulah dia dianggap gila oleh orang-orang disekitarnya.

2. Nikola Tesla

Nikola Tesla

Yang kedua adalah Nikola Tesla, ilmuwan yang lahir di Smiljan, Kroasia ini sempat dianggap gila. Kenapa? Karena teori-teorinya yang tidak masuk di akal sehat manusia, juga karena prestasi dan kecakapan memainkan pertunjukan yang membuatnya disebut sebagai ilmuwan gila. Nikola Tesla banyak memiliki teori tentang elektromagnetik dan juga listrik serta dia juga memiliki Teori tentang dasar dari daya arus listrik bolak balik (AC/DC). Dari sekian banyak teori yang dimiliki, dia hanya mematenkan tentang teori arus bolak balik, sehingga banyak teori yang miliki diklaim oleh orang lain. Dia juga sempat mengasingkan diri didalam hutan dan tinggal dengan seekor burung, yang ia katakan memiliki kedekatan batin dengannya.

3. Henry Cavendish

Henry Cavendish

Henry Cavendish adalah seorang ahli fisika dan ilmuwan asal Inggris, yang terkenal karena penumuannya tentang Hidrogen atau udara yang mudah terbakar. Namun penemuannya tersebut tidak pernah di publisakan kepada orang-orang, baru sekitar 100 tahun setelah kematiannya James Maxwell menemukan penemuan dari Henry Cavendish tersebut. Sebab temuannya tersebut tidak diketahui oleh orang-orang karena Henry Cavendish adalah seorang penderita anxiety disorder dan juga phobia untuk bersosialisasi. Hal tersebut membuat Cavendish menjadi orang yang sangat tertutup, bahkan dianggap aneh dan gila oleh orang disekitarnya.

4. Robert Chesebrough

Robert Chesebrough

Ilmuwan dan kimiawan yang lahir di London ini adalah pendiri dari Chesebrough Manufacturing Company. Penemuannya yang sangat terkenal adalah dikenal karena temuannya yaitu Petroleum Jelly yang kini dikenal dengan Vaseline. Penemuannya tersebut mulai dipasarkan pada tahun 1870 dan dia baru mematenkan temuannya tersebut pada tahun 1872. Dia sempat dianggap karena tingkah lakunya yang tak biasa, pada saat dia menemukan Potroleum Jelly tersebut, dia tidak mencobanya pada kulit tangan maupun kakinya. Dia mencobanya dengan memakan Potroleum Jelly tersebut, dari situlah ia dianggap gila oleh orang-orang.

5. Ilya Ivanovich Ivanov

Ilya Ivanovich Ivanov

Ilmuawan dan ahli biologi asal Russia ini, terkenal dengan terobosan membuat binatang hibrida. Dia diangga gila karena percobaan dan ambisinya yang tak masuk akal. Awalnya seorang pemimpin Uni Soviet memerintahkanIlya untuk menciptakan budak manusia kera yang bisa melayani komunis Russia. Pertama dia mencoba kepada seekor simpanse betina yang diinseminasi dengan sperma manusia, namun dia gagal. Lalu mencoba inseminasi lagi tapi kali ini kepada sukarelawan manusia dengan sperma seekor simpanse jantan. Nah, dari ambisinya itulah pren dia dianggap gila.

Gimana pren menurut kamu? Apakah mereka pantas di sebut gila atau malah orang yang ngatainlah yang gila? Aasudahlah,, yang penting penemuan mereka sangat bermanfaat bagi kita sampai saat ini, ya nggak? yah,, mungkin itu dululah pren 5 Ilmuwan Terkenal Yang Sempat dianggap Gila Karena Kejeniusannya.

Keywords:

  • orang jenius diang
  • ilmuwan gila di dunia yang tidak masuk akal
  • film genius dianggap gila
  • orang jenius tidak masuk akal
  • pemikiran gila ilmuan
  • penemu yang dianggap gila
  • penemu yang dianggap gila tapi dunia kagum
  • penemuan gila tak masuk akal
  • penjelasan ilmuwan yg tidak masuk akal
  • sering dianggap gila
About Arif Febri 81 Articles
Saya seperti yang Anda bayangkan

Be the first to comment

Cuap-cuap di sini gan!!!